Saturday, July 13, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomePiala EropaPrediksi Euro 2024: Serbia vs Inggris 17 Juni 2024

Prediksi Euro 2024: Serbia vs Inggris 17 Juni 2024

Pertandingan perdana Serbia vs Inggris di Euro 2024 akan digelar di Veltins-Arena (Arena AufSchalke) pada Senin, 17 Juni 2024, pukul 02:00 WIB.

Serbia, setelah menjadi negara merdeka, akhirnya mencatatkan sejarah dengan lolos ke putaran utama Piala Eropa untuk pertama kalinya. Mereka langsung dihadapkan dengan tantangan besar berupa Inggris, yang menjadi runner-up pada edisi sebelumnya.

- Advertisement -
asia9QQ

Dalam uji coba terakhir menjelang Euro 2024, Serbia dan Inggris mengalami hasil yang kontras. Serbia tampil impresif dengan mengalahkan Swedia 3-0. Gol-gol kemenangan dicetak oleh Sergej Milinkovic-Savic, Aleksandar Mitrovic, dan Dusan Tadic, menunjukkan potensi serangan yang mematikan dari Serbia. Di sisi lain, Inggris harus menelan kekalahan 0-1 dari Islandia, meskipun mereka tetap diunggulkan dengan skuad bintang seperti John Stones, Declan Rice, Jude Bellingham, Bukayo Saka, dan Harry Kane.

Meskipun Serbia menunjukkan performa yang mengesankan dalam uji coba terakhir, Inggris tetap menjadi favorit dengan pengalaman dan kualitas skuad yang dimiliki. Namun, Serbia dipenuhi dengan pemain-pemain berbakat seperti Ivan Ilic, Milinkovic-Savic, Tadic, Mitrovic, Luka Jovic, dan Dusan Vlahovic, yang mampu menjadi ancaman serius bagi pertahanan Inggris.

Pertandingan pertama ini di Euro 2024 diharapkan akan menjadi ujian seberapa jauh Serbia dapat melangkah dalam debut mereka di panggung besar ini, sementara Inggris akan mencari pemulihan setelah kekalahan di uji coba terakhir mereka.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah prediksi Starting XI untuk pertandingan antara Serbia dan Inggris:

Serbia (3-5-2): Kiper: Petrovic Belakang: Stojic, Milenkovic, Pavlovic Gelandang: Zivkovic, Ilic, Sergej Milinkovic-Savic, Lukic Sayap: Kostic Penyerang: Mitrovic, Vlahovic

Pelatih: Dragan Stojkovic

Inggris (4-2-3-1): Kiper: Pickford Belakang: Walker, Stones, Marc Guehi, Trippier Gelandang: Rice, Alexander-Arnold Sayap: Saka, Bellingham, Foden Penyerang: Kane

Pelatih: Gareth Southgate

Head to Head Serbia vs Inggris

Catatan pertemuan Serbia sendiri belum pernah bertemu dengan Inggris sebagai negara mandiri. Namun, berdasarkan catatan UEFA, ketika masih menjadi bagian dari Yugoslavia serta Serbia & Montenegro, mereka bertemu 11 kali dengan hasil 4 kali menang, 5 kali imbang, dan 6 kali kalah.

5 Pertandingan Terakhir Serbia

  • 19 November 2023: Serbia 2-2 Bulgaria (Kualifikasi Euro) Serbia bermain imbang 2-2 dengan Bulgaria dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024.
  • 22 Maret 2024: Rusia 4-0 Serbia (Friendly) Serbia menelan kekalahan telak 0-4 dari Rusia dalam pertandingan persahabatan.
  • 26 Maret 2024: Siprus 0-1 Serbia (Friendly) Serbia meraih kemenangan tipis 1-0 atas Siprus dalam pertandingan persahabatan.
  • 5 Juni 2024: Austria 2-1 Serbia (Friendly) Serbia kalah 1-2 dari Austria dalam pertandingan persahabatan.
  • 8 Juni 2024: Swedia 0-3 Serbia (Friendly) Serbia menang telak 3-0 atas Swedia dalam pertandingan persahabatan.

5 Pertandingan Terakhir Inggris

  • 21 November 2023: Makedonia Utara 1-1 Inggris (Kualifikasi Euro) Inggris bermain imbang 1-1 dengan Makedonia Utara dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024.
  • 24 Maret 2024: Inggris 0-1 Brasil (Friendly) Inggris kalah 0-1 dari Brasil dalam pertandingan persahabatan.
  • 27 Maret 2024: Inggris 2-2 Belgia (Friendly) Inggris bermain imbang 2-2 dengan Belgia dalam pertandingan persahabatan.
  • 4 Juni 2024: Inggris 3-0 Bosnia (Friendly) Inggris meraih kemenangan 3-0 atas Bosnia dalam pertandingan persahabatan.
  • 8 Juni 2024: Inggris 0-1 Islandia (Friendly) Inggris kalah 0-1 dari Islandia dalam pertandingan persahabatan.

Statistik dan Prediksi Skor Serbia vs Inggris

Serbia akan menghadapi tantangan berat saat melawan Inggris di Arena AufSchalke, yang telah menjadi tempat di mana Serbia belum pernah meraih kemenangan dalam dua kesempatan sebelumnya. Sebagai Serbia & Montenegro, mereka mengalami kekalahan yang menyakitkan 0-6 dari Argentina pada Piala Dunia 2006, diikuti oleh kekalahan 1-2 dari Jerman dalam uji coba pada Mei 2008.

Dalam 11 pertandingan terakhir mereka, Serbia mencatatkan empat kemenangan, namun juga mengalami lima kekalahan. Meskipun memiliki hasil yang bervariasi, Serbia menunjukkan kemampuan bertahan yang kuat dengan mencatat clean sheet dalam dua dari tiga pertandingan terakhir mereka.

Di sisi lain, Inggris memiliki sejarah yang mengesankan di Arena AufSchalke, meskipun dengan kenangan yang pahit. Pada Piala Dunia 2006, mereka tersingkir setelah kalah dalam adu penalti melawan Portugal dalam perempat final, setelah pertandingan berakhir tanpa gol.

Dalam 14 pertandingan terakhir, Inggris menunjukkan performa yang stabil dengan hanya dua kekalahan. Sementara meraih sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang. Namun, dalam lima pertandingan terakhir, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan. Hasil ini menunjukkan tantangan yang dihadapi Gareth Southgate dalam menjaga konsistensi timnya.

Dengan Serbia dipimpin oleh pemain-pemain berkualitas seperti Ivan Ilic, Sergej Milinkovic-Savic, dan Aleksandar Mitrovic. Serta Inggris dengan kekuatan lini tengahnya yang diperkuat oleh Declan Rice, Jude Bellingham, dan serangan dari Harry Kane. Laga ini menjanjikan pertarungan menarik antara kekuatan bertahan Serbia dan serangan Inggris yang menentukan.

Prediksi skor akhir untuk pertandingan ini adalah Serbia 1-2 Inggris.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments