Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Italia3 Pemain Asia yang Layak Bermain di Juventus Musim Depan

3 Pemain Asia yang Layak Bermain di Juventus Musim Depan

Era baru Juventus akan segera dimulai pada musim 2024/2025 bersama sang pelatih, Thiago Motta yang diperkirakan akan mencari pemain dengan asal dari Asia. Thiago Motta telah resmi diumumkan sebagai pelatih baru Juventus untuk memulai sebuah babak yang baru yang penuh dengan harapan publik Turin setelah beberapa tahun penuh dengan lika-liku.

Pelatih berdarah Italia-Brasil ini datang dengan rekam jejak yang cukup mengesankan dari 2 tahun masa kepelatihannya di Bologna, di masa ia sukses mengubah tim menjadi salah satu yang paling menarik di Eropa, bahkan membawa mereka ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam lebih dari 6 dekade.

- Advertisement -
asia9QQ

Kini, Motta dihadapkan pada sebuah tugas untuk bisa mengembalikan kejayaan Juventus. Selama beberapa tahun terakhir, Juventus berada dalam kondisi yang sangat sulit. Di bawah kepemimpinannya Massimiliano Allegri, mereka telah gagal menemukan formula kemenangan yang konsisten.

Allegri, yang dimana sempat membawa Juventus meraih beberapa trofi, akhirnya dipecat secara tiba-tiba kurang dari 48 jam setelah berhasil memenangakan Coppa Italia melawan Atlanta. Pergantian pelatih ini menandai telah dimulainya sebuah era baru di Juventus, dengan Thiago Motta.

Juventus bisa memanfaatkan jendela transfer musim panas 2024 ini dengan mengarahkan bidikan ke Asia. Beberapa talenta dari Asia cukup layak bersaing dengan para tim legendaris Italia, berikut adalah beberapa macan Asia yang layak bermain di Juventus.

Son Heung-min

Sinar Son Heung-min masih belum redum, terutama bersama dengan Timnas Korea Selatan. Ia masih bisa menjadi mesin pencetak gol untuk Taegeuk Warrior di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penggawa Tottenham Hotspur itu telah mengemas 7 gol bersanding dengan  Almoez Ali (Qatar) sebagai top scorer sementara. Son merupakan tipikal pemain penyerang yang diincar oleh banyak klub besar Eropa.

Tidak ada salahnya Juventus bisa membungkusnya untuk bisa menambah daya ledak barisan depan Thiago Motta. Son Heung-min bisa saja mewujudkan impiannya untuk mengangkat trofi jika bisa bergabung dengan tim sebesar Juvntus.

Musim lalu ketajamannya sedikit menurun, dimana ia hanya mencetak 17 gol dan 10 assist dari total 36 pertandingan di semua kompetisi bersama dengan Spurs. Harga dari mantan pemain Leverkusen sekarang berkisar di angka Rp782 miliar dan kontraknya akan habis semusim lagi.

Ayase Ueda

Timnas Jepang tidak pernah kehabisan stok para pemain berbakat. 1 diantaranya saat ini adalah Ayase Ueda, penyerang Samurai Biru yang moncer di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ayase Ueda telah mengemas 6 gol selama putaran ke-2 kualifikasi Piala Dunia 2026. Dimana Jepang yang selalu menang dalam 6 laga beruntun Grup B, telah mencetak 24 gol tanpa kebobolan.

Ueda telah menjadi top scorer Jepang kualifikasi kali ini. Ia merupakan anggota dari tim Feyenoord di Liga Belanda, kontraknya yang masih tersisa sampai tahun 2028. Era baru Juventus tidak ada salahnya untuk menambahkan kekuatan dengan merekrut Ueda.

Statistiknya sepanjang musim 2023/2024 adalah telah mencetak 5 gol dan 2 assist dari total 37 pertandingan di semua kompetisi.  Jika mau Juventus harus menebusnya dengan harga pasar Rp139 miliar menurut Transfermarkt.

Jay Idzes

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes sedang menjadi buah bibir dengan kiprahnya yang semakin kinclong. Ia baru saja ikut mengantarkan Tim Merah-Putih menembus putaran ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jay Idzes kembali tampil penuh selama 90 menit saat Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. pada tanggal 11/6/2024. Sekaligus menjadi caps ke-3 bersama dengan garuda, dan hebatnya maih bisa mempertahankan clean sheet alias dimana masih belum pernah kebobolan.

Di level klub, Jay Idzes telah sukses mengantarkan klubnya Venezia untuk di promosikan ke Serie A musim 2024/2025. Ia telah membawa timnya sebagai klub Serie B terakhir yang memastikan untuk mendapatkan tiket promosi ke Serie A akhir musim.

Kabarnya, Torino dan Parma berminat untuk menggaet sang pemain berusia 24 tahun. Juventus bisa saja menggaetnya untuk menambah kedalaman lini belakang mereka. Harga dari  Bang Jay kini ada di kisaran Rp43 miliar, cukup murah bagi kantong Si Nyonya Tua.

Nuansa indonesia juga pernah dilakukan ianconeri ketika mengorbitkan Audero Mulyadi yang punya darah NTB beberapa musim lalu.

Mungkin itu saja pemain dari Asia yang mungkin saja bisa didatangkan oleh Juventus musim depan.

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments