Tuesday, January 31, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeHot NewsPerbandingan Gaji Lionel Messi di PSG dan Cristiano Ronaldo di Manchester United,...

Perbandingan Gaji Lionel Messi di PSG dan Cristiano Ronaldo di Manchester United, Fantastis!

Gaji Lionel Messi di PSG dan Cristiano Ronaldo di Manchester United kini jadi sorotan publik. Pemain yang berjuluk CR7 baru saja reuni dengan mantan klubnya Manchester United setelah beberapa musim membela Juventus.

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford disambut baik oleh seluruh jajaran manajemen juga para fans Setan Merah. Keberadaan pemain asal Portugal tersebut sangat diyakini mampu memberi warna lebih terang untuk Manchester United.

Beberapa pekan sebelum kabar merapatnya Ronaldo ke Old Trafford, rival bebuyutannya, Lionel Messi telah lebih dulu mendarat di Paris. Lionel Messi resmi berseragam Paris Saint Germain musim panas 2021.

Gaji Lionel Messi di PSG dan Cristiano Ronaldo di Manchester United, Siapa Paling Besar?

Menurut pemberitaan yang beredar, gaji Lionel Messi di PSG dan Cristiano Ronaldo di Manchester United mencapai angka fantastis. Akan tetapi gaji Messi ternyata lebih besar jika dibanding Ronaldo.

Menurut informasi yang dirilis Sportskeeda, gaji Lionel Messi di PSG mencapai angka fantastis. Yaitu sebesar 29,78 juta pounds per musim atau setara Rp 589 miliar.

Jika dihitung per pekan maka pemain yang berjuluk La Pulga itu akan mendapat gaji sebesar 572.690 pounds atau sekitar Rp 11,3 miliar. Angka ini memang sangat tinggi bahkan diluar nalar.

Lalu bagaimana dengan gaji Cristiano Ronaldo di Manchester United? Apakah ia seberuntung Lionel Messi yang digaji sangat tinggi?

Saat ini Cristiano Ronaldo memang belum selesai menuntaskan proses transfernya. Namun sudah berhembus kabar jika ia akan mendapat 24,96 juta pounds atau sekitar Rp 493,7 miliar per tahun.

Dari jumlah tersebut apabila dihitung per minggu, maka CR7 akan mendapat upah mencapai 480 ribu pounds atau setara Rp 9,49 miliar. Gaji Lionel Messi di PSG dan Cristiano Ronaldo di Manchester United kini menyabet rekor gaji pesepak bola tertinggi di dunia.

Kedua pemain papan atas tersebut dikontrak selama dua musim. Untuk Lionel Messi sendiri, ia akan mendapat opsi perpanjangan kontrak satu tahun usai kontrak awal selesai.

Bukan rahasia lagi jika Lionel Messi merupakan pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Saat masih tergabung dengan Barcelona, ia juga digaji dengan nominal fantastis. Bahkan ada rumor yang menyebutkan bahwa Barcelona mengalami krisis sebab membayar gaji Messi.

Entah rumor itu benar atau tidak namun gaji sang pemain memang setara dengan kualitasnya. Selama ini Lionel Messi selalu tampil sukses menunjukan kapasitasnya sebagai pesepak bola professional. Ratusan gelar pribadi dan trofi dari ajang bergengsi telah ia persembahkan untuk Barcelona.

Sehingga jadi hal wajar gaji Lionel Messi di PSG dan Cristiano Ronaldo di Manchester United mendapat upah setimpal dengan kinerjanya. Hal yang sama juga dialami Ronaldo, dimana pemain yang kini berusia 36 tahun itu digaji dengan nominal fantastis oleh Juventus.

Saat masih berada di Turin, Ronaldo mendapat bayaran mencapai 31 juta euro atau sekitar Rp 525,7 miliar per tahun. Angka itu berselisih jauh dengan gaji Messi di Camp Nou.

Berdasarkan laporan Mundo Deportivo, Barcelona menggaji Messi mencapai 123 juta pounds atau Rp 2,34 triliun per tahun.

Sebagai informasi, Lionel Messi baru saja menjalani masa debutnya bersama PSG. Ia tampil perdana ketika PSG bertandang ke markas Reims pada laga pekan keempat Liga Prancis 2021-2022. Pada laga tersebut, Messi diturunkan menit ke 66 untuk menggantikan Neymar.

Sedangkan debut Cristiano Ronaldo baru akan di mulai pada Sabtu, 11 September 2021 pukul 23.00 WIB. Rencananya pada hari itu, Manchester United akan berhadapan Newcastle United di pekan keempat Liga Inggris musim 2021-2022.

Setelah publik heboh dengan gaji Lionel Messi di PSG dan Cristiano Ronaldo di Manchester United, pekan ini foto-foto pertama CR7 berseragam Setan Merah juga membuat orang-orang terkagum-kagum.

Setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford kini ia terlihat gagah mengenakan jersey merah. The Red Devils mengumumkan untuk pertama kalinya soal kembalinya Ronaldo pada Jumat 27/8/2021.

Kemudian Selasa 31/8/2021, proses transfernya resmi selesai. Hari ini Rabu 1/9/2021, Cristiano Ronaldo mengenakan jersey merah kebanggaan klub. CR7 terlihat gagah dan berpose dengan beberapa gaya yang berbeda.

Sementara pihak Manchester United menuliskan ungkapan “Dia kembali dan dia masih sempurna.”

Keberadaan Ronaldo di Old Trafford diharapkan mampu mengembalikan kejayaan tim musim ini. Kabar reuninya CR7 itu ternyata diapresiasi oleh seluruh penggemar sepak bola dunia termasuk gaji Lionel Messi di PSG dan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments