Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisPemain Bola yang Tampil di Premier League Pertama Kali Langsung Tancap Gas

Pemain Bola yang Tampil di Premier League Pertama Kali Langsung Tancap Gas

Pemain Bola yang tampil di Premier League sebagai pendatang baru setidaknya ada lima nama musim ini. Meskipun baru mencicipi ajang bergengsi tersebut untuk pertama kalinya ternyata mereka langsung menuai sukses. Padahal selama ini Premier League dianggap sebagai kompetisi paling keras dan sulit untuk ditaklukan.

Banyak pendatang baru yang berkiprah di Premier League gagal total padahal tampil di liga lain mereka tampil cemerlang. Bukan rahasia jika setiap pemain yang berada di Premier League dituntut untuk mampu beradaptasi dengan baik terutama bagi mereka yang baru saja ingin menjajalnya.

Musim ini ada sejumlah pemain baru yang sukses menunjukan aksi memukau di Premier League padahal itu merupakan laga perdana mereka. Siapa saja pemain tersebut? Berikut ini daftarnya.

Daftar Pemain Bola yang Tampil di Premier League Untuk Pertama Kali dan Dianggap Berhasil

James Rodriguez

James Rodriguez merupakan gelandang asal Kolombia yang musim ini baru saja merasakan bermain di Premier League. Ia tergabung bersama Everton dan sukses menampilkan performa terbaiknya. Sebelumnya James Rodriguez pernah membela Real Madrid dan Bayern Munchen.

Pengalamannya di sejumlah laga pun tidak diragukan lagi. Bersama dengan The Toffees ia telah bermain hingga 19 kali di ajang Premier League. Dari total tersebut Rodriguez sukses mencatatkan 6 gol dan 4 assist. Torehan itu dianggap gemilang untuk ukuran pemain yang sempat mengalami cedera seperti dirinya.

Ollie Watkins

Pemain Bola yang tampil di Premier League untuk pertama kali dan menuai sukses musim ini juga mencatatkan nama Ollie Watkins. Penyerang milik Aston Villa itu bahkan menjadi top skor klub musim ini. Tercatat Watkins telah membukukukan 12 gol dan 3 assist sekaligus membuat hattrick ke gawang Liverpool ketika skuadnya menang 7-2 di pekan ke 4.

Berlaga di Premier League ia pun dimainkan 90 menit penuh dari pekan pertama hingga pekan ke 30. Musim ini menjadi tahun perdananya menjajal Premier League. Berkat kemampuannya itu Watkins menjadi pemain andalan Aston Villa. Padahal sebelumnya dirinya hanya bermain untuk klub divisi bawah Liga Inggris.

Edouard Mendy

Jajaran kiper ada nama Edouard Mendy sebagai pemain Bola yang tampil di Premier League pertama kali dan langsung tancap gas. Penjaga gawang milik Chelsea tersebut menyita perhatian banyak pihak setelah menampilkan aksi mengesankan di Premier League.

Sebelum bergabung dengan Tha Blues, Mendy merupakan pemain Rennes yang berkiprah di Ligue 1 Prancis. Penampilannya yang konsisten bersama Chelsea akhirnya membuahkan hasil hingga ia pun sukses menggeser posisi Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama.

Musim ini, Mendy telah tampil di 35 laga bersama Si Biru seluruh level kompetisi, 26 diantaranya berlaga di Premier League. Tercatat ia baru kebobolan 22 kali saja dan 14 kali clean sheet di Premier League. Rupanya performa Mendy menjadi alasan utama mengapa Chelsea sukses mempertahankan posisinya di urutan kedua klasemen.

Raphinha

Winger berkebangsaan Brasil, Raphinha juga merupakan pemain Bola yang tampil di Premier League untuk pertama kali musim ini. Ia ditebus oleh Leeds United dari Rennes. Klubnya saat ini masih bertengger di urutan ke 10 klasemen sementara.

Torehan itu dianggap sangat baik untuk tim yang baru saja menjalani promosi di ajag Premier League. Raphinha sendiri telah bermain 26 kali di Premier League, jumlah gol miliknya mencapai 6 poin plus 6 assist. Berkat penampilannya yang sempurna, Raphinha selalu bermain full.

Ruben Dias

Ruben Dias musim ini digadang-gadang menjadi salah satu bek terbaik di Premier League. Ia baru saja bergabung dengan Manchester City awal musim setelah ditebus dari Benfica. Tidak butuh waktu lama Ruben Dias langsung tampil gacor di lini belakang.

Pelatih telah menunjuknya bermain sebanyak 28 kali full 90 menit di Premier League. Dari 28 penampilannya itu, Ruben Dias mampu membuat Manchester City hanya kebobolan 15 kali saja. Dias tidak bermain di empat laga dan klubya kebobolan 8 gol.

Hal itu menjadi bukti nyata jika sosok pemain Bola yang tampil di Premier League pertama kali itu memang menjadi benteng kuat bagi Manchester City. Kini Ruben Dias hampir mendapatkan quadruple winners bersama City di musim perdananya belaga di Premier League.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments