Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanPemain Bola Kelas Dunia Yang Pernah Bergabung Dengan Schalke 04, Siapa Saja?

Pemain Bola Kelas Dunia Yang Pernah Bergabung Dengan Schalke 04, Siapa Saja?

Pemain bola kelas dunia pasti sudah tidak diragukan lagi kemampuan bermainnya, seperi para pemain Schalke 04. Klub tersebut merupakan salah satu klub ternama yang turut berjuang di Bundesliga. Musim ini Schalke 04 kurang beruntung, mereka gagal menduduki papan atas klasemen Bundesliga.

Terhitung jumlah poin yang mereka kumpulkan hanya 7 poin saja dari 15 pertandingan. Akibat kondisi ini, klub Schalke teracam mengalami degradasi musim ini. Dibalik kegagalan itu, pada dasarnya Schalke 04 memiliki deretan pemain top dunia.

Bahkan beberapa diantaranya sukses meraih level paling atas selama berkarir sebagai pesebakbola. Tidak berbeda dari klub Liga Jerman lainnya, Schalke memiliki keahlian dalam mendidik pemain bola kelas dunia sehingga pemain tersebut sering kali menjadi incaran klub besar lainnya.

Lantas siapa saja pemain yang pernah menjadi bagian Schalke 04? Berikut ini penjabarannya.

Pemain Bola Kelas Dunia Yang Pernah Membela Schalke 04

Nama pemain pertama yang pernah mengenakan jersey Schalke 04 ialah Manuel Neuer. Kiper top ini mengembangkan karirnya bersama Schalke sebelum akhirnya berhijrah ke Bayern Munchen musim 2011-2012. Dirinya merupakan salah satu lulusan akadem Schalke yang sukses teken kontrak musim 2005-2006.

Membela Die Knappen Manuel Neuer mampu tampil memukau. Tidak heran jika Die Roten berminat mendatangkannya ke markas. Kini usianya sudah menapaki 34 tahun, baru saja ia mendapatkan gelar kiper terbaik dunia selama satu dekade terakhir.

Bersama dengan Schalke pemain bola kelas dunia ini mengikuti 203 laga. Total clean sheet yang ia ciptakan mencapai 80 kali dan pernah kebobolan 194 kali.

Nama kedua ada Joel Matip, pemain ini juga jebolan akademi Schalke 04. Saat ini ia menjadi pemain Liverpool setelah sebelumnya teken kontrak dengan The Royal Blues sejak musim 2010 hingga 2016. Liverpool menaruh minat pada Joel Matip, hingga saat ini ia ditempatkan sebagai bek tengah.

Bersama dengan Schalke, pamain 29 tahun itu menjalani 258 laga di lini belakang dan sukses mengantongi 23 gol serta 14 assist. Pemain bola kelas dunia berikutnya yang juga mantan Schalke yakni Ivan Rakitic. Dibalik ketenarannya bersama Barcelona, rupanya Rakitic pernah membela beberapa klub La Liga yakni Sevilla.

Sebelum bergabung dengan tim Spanyol, ia lebih dulu bergabung dengan klub Jerman, Schalke 04. Pemain 32 tahun itu tergabung menjadi tim utama The Royal Blues sejak musim 2007-2008 hingga Januari 2011. Kurang lebih empat musim bersama Schalke, Rakitic berhasil mengarungi 135 laga di seluruh kompetisi dan menorehkan 16 gol serta 29 assist.

Julian Draxler menjadi pemain ke empat yang sempat menjadi pemain bola kelas dunia pembela Schalke. Dirinya sudah pernah singgah dibeberapa nama klub elite seperti Wolfsburg dan Paris Saint-Germain. Draxler merupakan lulusan akademi Schalke dan mendapat tawaran kontrak hingga 2011.

Di tahun 2015-2016 ia pindah ke Wolfsburg hingga Januari 2017. Setelah itu Draxler diboyong oleh Paris Saint-Germain dan bermain hingga saat ini. Draxler merupakan pemain yang ditempatkan sebagai gelandang. Ia juga pernah tampil dengan Timnas Jerman. Bergabung bersama Schalke, pemain 27 tahun ini mengarungi 170 laga dengan 30 gol dan 29 assist.

Pemain bola kelas dunia selanjutnya yang pernah main di Schalke yakni Leon Goretzka. Menempati posisi gelandang, pria asli warga negara Jerman ini mulai terkenal bersama dengan Bayern Munchen hingga sekarang. Sebelumnya ia bergabung dengan Schalke 04 sejak tahun 2013-2014.

Menjadi bagian dari The Royal Blues, pemain 25 tahun ini menjadi pemain andalan. Penampilannya cukup kompeten hingga menarik beberapa klub elite hingga ia jatuh ke pelukan Bayern musim 2018-2019. Mengenakan jersey Schalke ia mengarungi 147 laga sebagai pemain lini tengah dan berhasil mengumpulkan 19 gol dan 17 assist.

Rupanya pemain bola kelas dunia macam Leroy Sane juga pernah mencatatkan namanya sebagai pemain Schalke 04. Pemain 25 tahun itu menimba ilmu sepakbola di akademi Schalke dan dinyatakan lulus musim 2015-2016. Penyerang sayap ini mempunyai kualitas sangat baik.

Ia menjadi bagian skuad The Royal Blues hanya satu musim saja kemudian direkrut Manchester City tahun 2016-2017. Selang beberapa musim Sane kemudian masuk ke Bundesliga bersama Bayern Munchen. Saat membela Schalke pemain bola kelas dunia Leroy Sane menjalani 57 laga dengan 13 gol dan 8 assist. Dan saat ini dia menjadi bagian penting dari bayern munchen.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments