Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsPelatih Filipina: Timnas Indonesia Levelnya Mendekati Korea Selatan dan Jepang

Pelatih Filipina: Timnas Indonesia Levelnya Mendekati Korea Selatan dan Jepang

Tom Saintfiet, pelatih Timnas Filipina, mengeluarkan pujian yang mengesankan terhadap kemajuan Timnas Indonesia. Ia menggambarkan bahwa level kekuatan Skuad Garuda telah mencapai tingkat yang mendekati kekuatan tradisional seperti Jepang, Korea Selatan, dan negara-negara papan atas lainnya di Asia.

Peningkatan yang signifikan dalam kekuatan Timnas Indonesia dapat ditilik sejak makin banyaknya pemain naturalisasi yang telah meraih kesuksesan di berbagai klub Eropa. Kehadiran mereka telah memberikan dimensi baru pada skuad Garuda, memperkaya kualitas dan pengalaman yang diperlukan untuk bersaing di level internasional.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Saat ini, Timnas Indonesia berada di ambang kesempatan besar untuk melangkah ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kemenangan atas Filipina dalam pertandingan keenam Grup F menjadi kunci bagi mereka untuk meraih tujuan tersebut.

Dalam pernyataannya, Saintfiet menyatakan keyakinannya pada potensi Timnas Indonesia. “Kami tahu bahwa Indonesia adalah kekuatan baru dalam sepak bola Asia. Tim dari Indonesia sangat kuat,” ujarnya dengan penuh penghormatan terhadap kemampuan lawan.

Timnas Indonesia Berada di Level Asia

Pertemuan antara Timnas Indonesia dan Filipina pada pertandingan terakhir Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F menjadi sorotan utama dalam dunia sepak bola regional. Laga ini akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa (11/6/2024).

Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kemajuan Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. “Saya berasal dari Belgia, saya bekerja di Belanda. Saya tahu banyak pemain. Juga beberapa pemain Belgia seperti Sandy Walsh,” kata Saintfiet, menunjukkan pemahamannya akan pemain-pemain kunci Timnas Indonesia.

Dalam pernyataannya, Saintfiet menyatakan keyakinannya bahwa Timnas Indonesia telah meningkat secara signifikan dan mendekati level tim-tim kuat seperti Korea Selatan dan Jepang di kancah sepak bola Asia. “Jadi Timnas Indonesia semakin mendekati level Korea Selatan, Jepang dan negara-negara sejenis dalam sepak bola Asia. Kami ingin mencoba mendapatkan hasil yang baik melawan mereka,” ujarnya dengan penuh rasa hormat.

Meskipun demikian, Saintfiet dengan tegas menyatakan bahwa Filipina bukanlah favorit dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia. “Tapi kami bukan favorit melawan Timnas Indonesia. Kami memiliki rasa hormat yang besar untuk mereka. Indonesia adalah favorit besar untuk pertandingan tersebut,” tambahnya, menunjukkan penghargaannya terhadap kualitas lawan mereka. Dengan semangat persaingan yang sehat, kedua tim siap untuk memberikan pertandingan yang menarik dan kompetitif.

Filipina Akan Berusaha Cari Kemenangan

Meskipun menyadari level yang sangat baik dari Timnas Indonesia, Tom Saintfiet, pelatih Timnas Filipina, menegaskan tekad timnya untuk meraih kemenangan dalam pertandingan mendatang. Dalam pernyataannya, Saintfiet menekankan bahwa Filipina tidak akan mundur dan siap bertarung untuk meraih hasil positif melawan Indonesia.

“Akan ada stadion yang penuh dengan penggemar fantastis dan kami akan menikmati bermain untuk publik mereka dan itu normal sebagai pelatih,” ujar Saintfiet, menunjukkan antusiasmenya menghadapi atmosfer yang penuh semangat di Stadion Gelora Bung Karno.

Lebih lanjut, Saintfiet menegaskan bahwa Filipina tidak akan memainkan pertandingan untuk kalah atau bermain aman dengan hasil seri. “Kami tidak akan bermain untuk kalah. Kami tidak akan bermain untuk seri. Kamipun akan mencoba untuk menang tetapi itu akan sangat sulit bagi kami,” tambahnya, menegaskan tekad Filipina untuk menunjukkan performa terbaik mereka dan berusaha meraih kemenangan, meskipun menghadapi lawan yang tangguh seperti Timnas Indonesia. Dengan semangat juang yang tinggi, Filipina siap untuk memberikan pertandingan yang kompetitif dan mempertaruhkan segalanya di lapangan.

Mantan Pemain Vietnam Prediksi Indonesia Bakal Kalahkan Filipina

Nguyen Manh Dung, mantan pemain Timnas Vietnam, memberikan prediksi menarik terkait pertandingan antara Timnas Indonesia dan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dung meyakini bahwa kehadiran Shin Tae-yong sebagai pelatih bisa menjadi kunci bagi Timnas Indonesia untuk mengalahkan Filipina.

Pertandingan antara Vietnam dan Filipina sebelumnya berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Vietnam, membuka peluang bagi Vietnam untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meskipun demikian, peluang Vietnam masih tipis, mengingat Filipina akan menghadapi Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024).

Menurut Dung, banyak penggemar Vietnam yang mungkin meremehkan Filipina. Namun, ia juga mengakui bahwa Timnas Filipina saat ini tidak lagi memiliki kekuatan yang sama seperti masa kejayaan mereka di bawah asuhan pelatih Park Hang-seo.

“Bukannya Filipina tidak kuat, mereka lebih dulu membobol gawang kita kan? Fans kita agak subyektif, agak meremehkan Filipina, mengira mereka sama seperti dulu. Apakah kekuatan mereka di lapangan buruk? Mereka juga bermain fair. Bagi kami adil, hanya saja saat bermain tandang, kami bermain bertahan dan melakukan serangan balik,” ungkap Manh Dung.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments