Tuesday, January 31, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaPelatih Bhayangkara: Marcelino Layak Berkembang di Eropa

Pelatih Bhayangkara: Marcelino Layak Berkembang di Eropa

Pelatih Bhayangkara: Marcelino Layak Berkembang di Eropa. Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putra memuji kualitas gelandang muda Persebaya Marselino Ferdinan. Bahkan, pelatih asal Grecik itu tanpa ragu menyebut Marcelino layak mendapat tempat di Eropa.

Namun, menurut Widodo, semua itu tergantung dari pemain itu sendiri, mengingat Marcel memiliki potensi yang cukup besar sebagai pesepakbola Indonesia. Sayang sekali jika Marshall tidak mengambil kesempatan untuk berkembang di luar negeri.

“Saya yakin Marcel punya potensi yang cukup besar dan kalau rindu kampung atau merasa nyaman di daerah sendiri itu repot. Saya harap dia pergi ke luar negeri,” kata Widodo.

Pelatih Bhayangkara: Marcelino Layak Berkembang di Eropa

Pelatih Bhayangkara: Marcelino Layak Berkembang di Eropa
Pelatih Bhayangkara: Marcelino Layak Berkembang di Eropa

Ruben Sanadi mengatakan hal yang sama. Mantan senior Persebaia ini juga mendukung karir Marcel jika tidak berhenti di klub Indonesia. “Saya harus mendukungnya karena dia pemain bertalenta. Mudah-mudahan kami bisa bermain di luar negeri dan meningkatkan level kami,” kata Ruben.

Patut dicatat bahwa klub Belgia tersebut dikabarkan sedang membutuhkan Marcelino. Marselino dijadwalkan berangkat ke Belgia besok Rabu (25/1/2023).

Bhayangkara FC Akui Kekuatan Lini Tengah Persebaya Sulit ditandingi

Pelatih kepala Bhayangkara FC Widodo CP mengakui lini tengah Persebaya sangat kuat dan sulit ditaklukkan. Kekalahan timnya 2-1 dari Persebaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin sore (23 Januari 2023) menjadi buktinya.

Seperti yang disampaikan dalam konferensi pers pasca pertandingan, Widodo percaya bahwa timnya melakukan segala yang mereka bisa untuk mengalahkan Pessebaia. Namun, permainan Bajul Ijo penuh energi terutama di lini tengah.

“Persebaia berbeda dengan babak pertama, alur permainan sangat dinamis. Mereka berani bermain, bahkan enjoy bermain, meski banyak pemain muda yang bergabung, mereka tidak panik sama sekali,” ujarnya.

Sementara itu, Ruben Sanadi, pemain Bhayangkara FC asal Papua, mengaku rekan-rekannya melakukan kesalahan yang menjadi salah satu bahan penilaian. “Kami fokus pada pertandingan selanjutnya, karena pertandingan masih sangat panjang. Jadi kegagalan kami hari ini akan dijadikan bahan evaluasi ke depan,” kata Ruben.

Bhayangkara FC harus kalah dari Persebaya pada pekan ketiga. Di babak pertama, Putuged dan lainnya melakukan tendangan penalti untuk memimpin. Namun sayang, di menit akhir babak pertama dan pertengahan babak kedua, Pessebaia bangkit dan menyamakan skor menjadi 2-1.

Kalahkan Bhayangkara FC, Persebaya NAIK KE Peringkat 7 Klasemen

Sukses balas dendam melawan Bhayangkara FC, Persebaya langsung naik ke peringkat 7 klasemen sementara Liga 1 2023. Seperti diketahui, Persebaya menang tipis 2-1 pada Senin (23 Januari 2023) di Stadion Gelora Joko Samudro.

Dalam pertandingan itu, Percebaia bangkit dari ketertinggalan dan gol Paul Victor menjadi penentu. “Alhamdulillah kami mencuri 3 dan anak-anak bermain sangat bersih,” kata Aji Santoso usai pertandingan, Senin (23/1/2023).

Aji sangat bersyukur atas kemenangan keduanya setelah sebelumnya mengalahkan Persita Tangerang. Pelatih asal Malang ini mengaku akan kesulitan menaklukan Bhayangkara FC. Namun, dengan kemenangan ini Bajul Ijo otomatis naik ke peringkat tujuh klasemen.

“Kami start di peringkat 11, lalu kami kalahkan Persita Tangerang, kami peringkat 10, dan dengan kemenangan ini kami naik ke peringkat 7 lagi. ” kata Aggie.

Aji bahkan beberapa kali memuji para pemainnya yang tampil cukup baik di babak kedua dibandingkan babak pertama. “Penambahan pemain baru memberikan dampak positif bagi Percebaia. Di babak kedua terlihat permainan para pemain lebih aktif dan produktif dalam hal menyerang dan mencetak gol,” imbuhnya.

Pemain Persebaya tidak hanya mengandalkan pemain depan untuk mencetak gol dan meningkatkan efisiensi permainan. Seperti Rizky Ridho, dia mencetak dua gol di awal babak kedua. Marcelino juga mencetak dua gol ke gawang Persita dan Sho Yamamoto yang memiliki performa menyerang yang menarik.

Sementara itu, Paulo Victor, ekspatriat Brasil asal Persebaia, mengaku fokus menjadi kunci penampilannya. “Pelatih selalu mengatakan untuk fokus pada permainan, dan permainan ini memang tidak mudah. ​​Saya harus mempersiapkan langkah demi langkah untuk menunjukkan permainan terbaik saya,” kata Victor. Pemain Brasil itu berhasil mencetak gol setelah memainkan dua pertandingan melawan Peesebaia. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments