Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga PerancisParisians Menang Tanpa Messi - Mbappe

Parisians Menang Tanpa Messi – Mbappe

Parisians Menang Tanpa Messi – Mbappe. Paris Saint – Germain (PSG) secara meyakinkan mengalahkan klub kasta kedua Liga Prancis Chateauroux 3 – 1 di Piala Prancis 2022 – 2023 atau babak 64 besar Piala Prancis. Chateauroux vs Paris Saint – Germain berlangsung pada Sabtu (7/1/2023) dini hari WIB di Stade Gaston Petit Paris Saint – Germain hanya memboyong 18 pemain ke markas Chateauroux, tanpa Messi, Mbappe, dan Neymar Jr.

Gol kemenangan PSG dicetak oleh Hugo Ekitike (13′), Carlos Soler (78′) dan Juan Bernat (90+1′). Sementara itu, Nathanael Ntolla menciptakan gol untuk tuan rumah pada menit ke – 38 lewat tendangan kaki kiri di dalam kotak. Sepanjang pertandingan, Les Parisiens (julukan Paris Saint – Germain) mendominasi dua babak.

Parisians Menang Tanpa Messi – Mbappe

Misalnya, di babak pertama, mereka menguasai 67% penguasaan bola. Meski hanya empat tembakan yang dilakukan, semuanya menghasilkan gol. Salah satunya adalah gol kaki kiri Hugo Ekitike. Umpan Ismael Gharbi berhasil disantap kaki kanan Ekitike. Tendangannya mengarah ke tiang dekat dan tak mampu diantisipasi kiper lawan.

Kemudian di babak kedua, mereka lebih fleksibel. Parisians melakukan 8 tembakan dan 6 tembakan ke gawang, 2 di antaranya dicetak. Pada menit ke – 78, Carlos Soler mencetak gol dengan kaki kirinya di depan kotak penalti. Paris Saint – Germain kemudian mengakhiri laga dengan tembakan keras dari Juan Bernat di sisi kiri gawang. Kaki kirinya membentur tiang jauh dan kiper Paul Delecroix tidak bisa melihatnya.

Susunan pemain Chateauroux vs Paris Saint – Germain

Chateauroux (4 – 3 – 3): 1 – Paul Delecroix (PG); 4 – P Uanek, 2 – Ahusu, 5 – A Fidelity, 3 – B Yusuf; 8 – J Mexico, 6  – R Basque, 10 – M Huerta ; 7 – F Biancini, 11 – Natanael Ntolla, 9 – N Roux. Pelatih: Maxens Fletcher.

Paris Saint – Germain (4 – 3 – 1 – 2): 1 – Keylor Navas (PG); 4 – E Biqiab, 5 – Marquinhos, 2 – N Mukile, 3 – Juan Bernard Spesial; 6 – Vitinia, 7 – Ismail Galbi , 8 – Vazaire Emery; 10 – Carlos Soler; 11 – Pablo Sarabia, 9  –  Hugo Ekitik. Pelatih: Christophe Galtier.

Pro dan Kontra Pemenang Piala Dunia Memberikan Penghormatan Kepada Messi di Stadion Paris Saint – Germain

Parisians Menang Tanpa Messi - Mbappe
Parisians Menang Tanpa Messi – Mbappe

Striker Argentina Lionel Messi diharapkan mendapat penghormatan terbaik dari publik Paris Saint – Germain (PSG) setelah menjuarai Piala Dunia 2022. Lionel Messi diharapkan akan mendapat kehormatan melawan Paris Saint – Germain di Pekan 18 dari kampanye Ligue 1 2022 – 23, menurut RMC Sport.

Pertandingan PSG vs Angers di Liga Prancis akan dimulai kamis (1 Desember 2023) di stadion Parc des Princes. Ahli taktik PSG Christophe Galtier berbicara tentang penghargaan Lionel Messi di Parc des Princes. Galtier menyebut tidak ada syarat khusus bagi Messi untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Pelatih asal Prancis itu menyebut dirinya memang fokus membawa PSG meraih kemenangan atas Chateauroux di Piala Prancis dini hari Sabtu (7/1/2023).

Apakah ada perayaan di Parc untuk pertandingan berikutnya? dia lebih khawatir tentang pertandingan hari Jumat. Namun, tidak perlu dan perlu untuk merayakan kesuksesan Leo. Dia memenangkan Piala Dunia dengan cara yang luar biasa. dia berharap para penggemar merayakannya bersama – sama.

Christophe Galtier mengaku beruntung memiliki Lionel Messi di kubu PSG. Dia mengatakan Lapulga adalah pemain yang luar biasa. Mereka beruntung memiliki pemain seperti Lionel Messi di PSG. dia harap pendukung mereka bisa merayakannya di Prince Park. Namun, jurnalis olahraga senior Prancis Didier Roustein berkomentar bahwa penghormatan terhadap Messi di Parc des Princes bukanlah hal yang baik.

Sebab, Lionel Messi menjadi juara Piala Dunia 2022 usai membungkam Prancis 4 – 2 lewat adu penalti. Apalagi, tim Prancis kala itu penuh dengan pemain bertalenta yang digandrungi The Blues dan Paris Saint – Germain, yaitu Mbappe. Masalahnya, Messi mengalahkan Prancis dan Mbappe pada saat bersamaan. Itu bisa menimbulkan masalah besar. Dia bahkan mungkin disiuli dan menyebar ke seluruh dunia. Itu akan menjadi risiko, menurut dia.

Paris Saint – Germain masih memiliki Messi di Piala Prancis

Paris Saint – Germain (PSG) masih mengistirahatkan kapten Lionel Messi dari Argentina pemenang Piala Dunia untuk pertandingan tandang Coupe de France Jumat (1 Juni 2023) melawan Chateauroux. Pemenang Ballon d’Or tujuh kali berusia 35 tahun itu kembali berlatih di Prancis pada Rabu setelah merayakan kemenangan tertinggi dalam kariernya di Piala Dunia 2022 di Qatar tiga pekan lalu.

Pelatih Paris Saint – Germain Christophe Galtier mengatakan sang striker bisa terlibat dalam pertandingan liga Rabu (1 November 2023) berikutnya melawan tim tamu Angers di Parc des Princes. Mereka ingin dia beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarganya, dia pasti tidak akan bermain besok (Jumat).

Dia sudah berbicara dengannya dan mereka berharap semuanya berjalan baik sehingga dia bisa bersorak untuk pertandingan berikutnya. Galtier juga meminta para penggemar Paris Saint – Germain untuk memberikan sambutan hangat kepada pemain Argentina itu meskipun perannya sangat penting dalam kekalahan final Piala Dunia Prancis. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments