Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsParis Saint Germain Hanya Butuh Satu Poin Lawan Istanbul Basaksehir

Paris Saint Germain Hanya Butuh Satu Poin Lawan Istanbul Basaksehir

Paris Saint Germain hanya perlu satu poin untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Di laga terakhir ini, anak asuh Thomas Tuchel akan menghadapi Istanbul Basaksehir di kandang mereka sendiri, Parc des Princess, pada 9 Desember 2020.

Saat ini, Paris Saint Germain ada di posisi kedua grup H dengan 9 poin. Jumlah poin yang sama dengan Manchester United dan RB Leipzig. Dengan selisih yang sedikit, Paris Saint Germain hanya butuh hasil imbang untuk bisa memastikan posisinya tak bergeser dan bisa melanjutkan ke babak berikutnya.

Namun Paris Saint Germain tetap memiliki ambisi untuk memenangkan laga ini agar bisa memperlancar mereka untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Peluang Paris Saint Germain untuk bisa memenangkan laga ini juga sangat besar. Di atas kertas, Paris Saint Germain lebih unggul dari Istanbul Basaksehir. Di laga pertama, skuad Thomas Tuchel ini juga sudah berhasil menang 2-0 di Turki.

Saat ini, Paris Saint Germain sedang dalam performa yang apik. Di empat laga terakhir, mereka belum pernah kalah. Tercatat mereka sudah tiga kali menang dan satu kali imbang di semua kompetisi.

Meskipun begitu, Paris Saint Germain tidak bisa meremehkan Istanbul Basaksehir. Karena mereka juga ingin bangkit setelah menelan tiga kali kalah dan tiga kali menang di enam laga terakhirnya.

“Kami harus bekerja keras untuk bisa berada di posisi yang aman. Kami akan melakukan dan mengerahkan segala kemampuan kami untuk bisa menang di laga ini,” ujar Thomas Tuchel dilansir dari situs UEFA.

“Tujuan kami adalah selalu meraih kemenangan. Lolos sebagai juara grup, jelas akan mempermudah kami di babak 16 besar. Tapi untuk saat ini, kami sedang fokus untuk melakoni laga kontra Istanbul Basaksehir,” lanjut Thomas Tuchel.

Di sisi lain, bagi Istanbul Basaksehir, laga ini sudah tidak ada artinya lagi. Mereka berada di posisi ke 4 dengan raihan 3 poin dari 5 laga yang sudah dijalaninya.

Neymar menjadi pemain yang perlu diperhatikan oleh pemain Istanbul Basaksehir. Ia sudah dipastikan akan menjadi pemain andalan yang akan digunakan Paris Saint Germain untuk bisa merusak barisan pertahanan Istanbul Basaksehir.

Performa Neymar yang membaik, juga sudah dibuktikan ketika Paris Saint Germain berhasil mengalahkan Setan Merah di pekan sebelumnya. Neymar berhasil tampil gemilang dan membawa Paris Saint Germain menang 1-3 di laga kontra Manchester United.

Di sisi lain, pemain Paris Saint Germain perlu menjaga dan mematikan pergerakan Irfan Kahveci. Meskipun tidak banyak pemain bintang di sana, namun pemain satu ini terbukti menjadi motor permainan Istanbul Basaksehir.

Gelandang milik Istanbul Basaksehir ini terbukti berbahaya ketika berhasil mencetak hat trick ketika berlaga kontra RB Leipzig. Meskipun pada akhirnya, RB Leipzig menang 3-4 di laga tersebut.

Kylian Mbappe yang akan dimainkan di laga ini, yakin bahwa timnya akan menang, meskipun Paris Saint Germain hanya butuh hasil imbang untuk bisa memastikan langkahnya tak terhenti.

Penyerang asal Prancis tersebut juga memiliki ambisi untuk bisa mencetak 200 gol untuk Paris Saint Germain. Keinginannya ini juga menjadi salah satu cara Kylian Mbappe meredam kabar mengenai keinginannya untuk hengkang dari Paris Saint Germain.

Sejak beberapa minggu belakangan ini, kabar mengenai keinginan Kylian Mbappe untuk hengkang dari Paris Saint Germain mulai ramai dikabarkan. Padahal kontrak milik Kylian Mbappe sendiri masih akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Sisa kontrak yang masih tersisa dua tahun ini, kabarnya ia juga diminati oleh Real Madrid yang siap mendatangkannya di musim depan.

Kontribusi Kylian Mbappe untuk Paris Saint Germain sebenarnya tidak bisa dibilang buruk juga. Karena dari 13 laga yang sudah dilakoni bersama Paris Saint Germain di musim ini, Kylian Mbappe sudah berhasil mencetak 10 gol. Selain itu, ia juga sudah memberikan tujuh assist untuk rekannya.

Belakangan Kylian Mbappe berhasil meraih rekor individu yang apik bersama Paris Saint Germain. Ia berhasil mencetak gol ke 100 untuk Paris Saint Germain. Catatan tersebut berhasil dicapainya hanya dengan melakoni 136 pertandingan saja. Ia juga bertekad untuk bisa mencetak gol ke 200 untuk Paris Saint Germain.

Ia dipastikan akan dimainkan bersama Neymar di laga kontra Istanbul Basaksehir. Meskipun Paris Saint Germain hanya butuh hasil imbang, Thomas Tuchel tetap ingin menurunkan pemain terbaiknya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments