Monday, April 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisNegatif Corona, Neymar Siap Main Lagi

Negatif Corona, Neymar Siap Main Lagi

Dari hasil pemeriksaan terakhir, Neymar siap bergabung dengan rekan setimnya lagi setelah dinyatakan sembuh dan negatif corona. Hal ini menjadi berita baik bagi Paris Saint Germain karena salah satu penyerang pilarnya sudah siap dimainkan lagi di pertandingan mendatang.

Neymar sebelumnya memang absen pada pertandingan pembuka Paris Saint Germain karena dinyatakan positif terinfeksi corona. Pemain asal Brasil itu dinyatakan positif corona setelah menjalani liburan ke Ibiza, Spanyol, awal September lalu setelah menyelesaikan Liga Champions musim 2019-2020.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Selain Neymar, ada beberapa pemain pilar Paris Saint Germain lain yang juga dinyatakan positif corona, seperti Kylian Mbappe dan Angel di Maria. Sehingga para pemain pilar Paris Saint Germain tersebut harus menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing. Pemain Paris Saint Germain yang terbukti positif terinfeksi corona ada tujuh orang.

Absennya tujuh pemain tersebut membawa dampak besar terhadap performa Paris Saint Germain yang melakoni laga pembuka melawan RC Lens. Paris Saint Germain mengalami kekalahan di pertandingan pembuka musim dengan skor 0-1 pada Jumat 11 September 2020 lalu.

Setelah menjalani karantina mandiri sekitar kurang lebih dua minggu, Neymar kini dinyatakan terbebas dari wabah corona. Mantan pemain bintang Barca tersebut juga sudah mendapatkan izin untuk kembali bergabung berlatih bersama rekan-rekannya di Paris Saint Germain. Neymar siap melakoni laga pertamanya di awal musim 2020-2021 Ligue 1.

Kabar baik tersebut juga diungkapkan sang bintang melalui akun Twitter miliknya pada hari Jumat lalu. Striker asal Brasil berusia 28 tahun tersebut sangat bahagia karena hasil tes yang baru saja ia jalani, memberikan hasil negatif dari wabah corona.

“Saya kembali ke sesi latihan, dan saya sangat gembira. #CORONAOUT” demikian tulis Neymar melalui media sosial Twitter miliknya.

Dengan kembalinya Neymar ke skuad Paris Saint Germain membuat bahagia dan disambut dengan antusias oleh sang pelatih, Thomas Tuchel. Menurutnya, para pemain lain yang sudah dinyatakan negatif dari wabah corona juga akan segera dimainkan kembali. Tetapi masih perlu pertimbangan dan pengawasan dari pihak dokter klub.

“Jika memungkinkan, beberapa pemain lain juga akan segera kembali bermain lagi. Namun jika mereka sudah dinyatakan negatif corona, mereka harus mengikuti sesi latihan bersama tim sebelum bisa bermain kembali,” ucap Thomas Tuchel kepada AS.

“Kalau Neymar dan Angel di Maria, mereka akan bermain. Mereka akan tampil setelah dua minggu tidak mengikuti sesi latihan bersama tim. Namun secara fisik, saya sudah tidak sabar menunggu mereka kembali menjadi sosok yang berpengaruh bagi tim dan Paris Saint Germain.” Tambah Thomas Tuchel.

“Semua keputusan yang diambil pasti ada resikonya. Jadi kami harus berbicara dengan pemain tersebut dan terus berkonsultasi dengan dokter yang ada di klub.” Tutup Thomas Tuchel mengenai kepastian Neymar bertanding di laga berikutnya.

Empat pemain pilar Paris Saint Germain sudah kembali berlatih setelah dinyatakan sembuh dari wabah corona. Sehingga para pemain tersebut memiliki peluang besar untuk bisa bermain di pertandingan melawan Olympique Marseille akhir pekan ini.

Enam pemain Paris Saint Germain, antara lain Neymar, Angel di Maria, Leandro Paredes, Marquinhos, Keylor Navas, dan Mauro Icardi dinyatakan oleh dokter positif terkena corona setelah liburan ke Ibiza pasca kekalahan di final Liga Champions. Kemudian yang terbaru ada kabar bahwa Kylian Mbappe juga terkena wabah corona ketika akan bermain membela tim nasional Prancis.

Setelah Neymar siap dimainkan di pertandingan mendatang dan sudah mendapat izin mengikuti sesi latihan bersama rekan setimnya, disusul kabar gembira lagi dari beberapa pemain yang sebelumnya positif corona, kini sudah dinyatakan sembuh. Pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel menyatakan bahwa Keylor Navas, Angel di Maria dan Leandro Paredes juga sudah dinyatakan negatif wabah corona. Dan para pemain tersebut juga langsung mendapatkan izin untuk bisa mengikuti sesi latihan.

Mereka dipersiapkan untuk menghadapi pertandingan berikutnya melawan Olypique Marseille. Selain empat pemain yang sudah sembuh dari corona tersebut, ada satu nama baru yang juga ikut berlatih di sesi latihan ini. “Yang kembali berlatih ada Angel di Maria, Leo Paredes, dan Neymar siap diturunkan. Dan juga ada pemain baru Florenzi yang juga ikut berlatih.”

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments