Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanMU Gigit Jari, Dayot Upamecano Tetap Bertahan Bersama RB Leipzig

MU Gigit Jari, Dayot Upamecano Tetap Bertahan Bersama RB Leipzig

Julian Nagelsmann, pelatih klub RB Leipzig mengatakan jika Dayot Upamecano akan terus membela Banteng Merah selama musim ini. Keputusan tersebut rupanya membuat Manchester United gigit jari. Pada bursa transfer musim ini MU masih terus mendatangkan pemain baru dalam rangka memperkuat skuatnya.

Terakhir mereka berhasil mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Dan kini The Red Devils tengah mengincar Upamecano. Pemain tersebut akan menjalani tandem dengan Harry Maguire dilini pertahanan Manchester United. Ia mampu mencuri perhatian setelah mengantarkan RB Leipzig berhasil melaju ke semifinal Liga Champions kemarin.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Performa yang ditunjukan oleh Upamecano di lini pertahanan Leipzig memang patut diacungi jempol. Pemain bek ini berhasil mencatatkan 38 penampilan terhitung seluruh ajang kompetisi seluruh level. Melihat perannya yang begitu cemerlang saat membela Die Rotten Bullen, Julian Nagelsmann, pelatih Leipzig memberikan penegasannya bahwa pemain 21 tahun itu tidak akan hijrah ke klub lain.

Dayot Upamecano Tidak Akan Pindah

Selama musim panas ini, pemain bek andalan RB Leipzig, Dayot Upamecano tidak akan pindah ke klub lain. Mulanya ia memang sempat dilirik oleh Manchester United sebab kemampuannya yang dinilai sangat professional. Akan tetapi harapan MU harus ambyar begitu saja setelah Upamecano memutuskan untuk tetap bertahan di Leipzig.

Walaupun begitu, Julian Nagelsmann menjelaskan jika Leipzig juga memiliki peluang untuk melepaskannya di musim yang akan datang. Kontrak Upamecano bersama dengan RB Leipzig masih tersisa hingga 2023 nanti. Oleh sebab itu walaupun musim ini MU gagal meminangnya, besar kemungkinan dimusim mendatang, peluang bakal terbuka lebar.

Sebab pada kontrak yang sudah ditanda tangani Upamecano terdapat klausul pelepasan dengan nilai 42 juta euro dan dapat diaktifkan saat akhir musim 2020/2021. Nagelsmann mengungkapan kepada ESPN bahwa Upamecano akan terus bersama Leipzig untuk satu musim ini, dan hal tersebut sudah bisa dipastikan.

Untuk selanjutnya ia tidak mengetahui, Upamecano sangat berbakat hingga berhasil memikat klub lain untuk membelinya. Bisa jadi musim depan menjadi peluang baginya meninggalkan klub, sementara musim ini Upamecano akan terus bertahan, tambahnya.

Komentar Upamecano Dan Harapan MU

Upamecano memang berhasil membuat statistk luar biasa menempati lini pertahanan. Dari catatan Whoscored, ia tercatat mempunyai rataan 3,1 tekel setiap laga di Liga Champions, kemudian saat di Bundesliga sebanyak 1,9 tekel, serta 1,5 interstep per laga. Sementara sapuannya berjumlah 3,4 per laga di Liga Champions.

Tidak heran jika klub Manchester United siap untuk mendatangkannya di musim depan dan siap membayarkan 42 juta euro seperti nominal yang tertera pada klausul pelepasan kontraknya. Untuk musim ini Upamecano masih memprioritaskan RB Leipzig tim yang sudah dibelanya selama beberapa tahun terakhir.

Pada wawancara bersama dengan Sportskeeda, Upamecano menjelaskan jika ia ingin memperpanjang kontrak bersama RB Leipzig sebab ia merasa betah bersama teman-teman satu timnya. Ia juga menambahkan jika pelatihnya memberikan rasa percaya diri walaupun saat ini ia masih dalam tahap belajar. Upamecano percaya jika dengan rasa percaya diri tersebut maka ia bisa menaikkan lever permaiannya.

Keberadaannya di RB Leipzig sudah lebih dari tiga musim, ia merasa bahwa selama itu tidak ada kondisi berat, ia merasa baik-baik saja. Upamecano telah berbicara dengan beberapa klub besar lain namun pemain tersebut tidak ingin merasa terburu-buru. Biarlah menjadi rahasia apa yang akan terjadi di masa depan, ungkapnya kembali.

Musim ini Manchester United memang belum berhasil menggaetnya untuk bermain di laga pembuka Premier League 2020/2021 tepatnya berhadapan dengan Crystal Palace pada 19 September nanti. Namun musim depan MU berharap, Upamecano bisa turut bergabung memperkuat skuat mereka.

Sumber ESPN menyebutkan jika pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tengah mencari bek tengah berbakat yang akan ditandemkan bersama Harry Maguire. Hingga ia ngotot untuk membidik Upamecano untuk segera menuju kandang MU.

Pemain 21 tahun itu memang dibutuhkan oleh The Red Devils setelah penampilan dua pemain kurang maksimal di lini belakang yakni Eric Baily serta Victor Lindelof. Oleh karena itu diharapakan di musim depan MU bisa mewujudkan mimpinya menggandeng Dayot Upamecano.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments