Thursday, May 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisMU Berusaha Tarik Jadon Sancho, Berhasilkah?

MU Berusaha Tarik Jadon Sancho, Berhasilkah?

Jadon Sancho dijadikan sebagai target utama di bursa transfer oleh Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer. Ini dilakukan agar klub berjuluk Setan Merah itu bisa Berjaya kembali.

MU Berusaha Menggaet Jadon Sancho

Ada laporan yang mengatakan bahwa MU sudah melakuakan pendekatan dengan Borussia Dortmund mengenai perpindahan Sancho. Proses tersebut bisa dibilang berjalan dengan lancar.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Direktur Olahraga Michael Zorc lalu mengabarkan bahwa pemain berusia 22 tahun tersebut tidak akan meninggalkan Signal Iduna Park musim panas ini. Ini tentu saja bukan pernyataan yang pertama kalinya. Kenyataannya, sejumlah pemain pada akhirnya hengkang dari Dortmund seperti Ousmane Dembele (2017) dan Pierre-Emerick Aubameyang (2018), misalnya.

Namun, jurnalis media Jerman, Bild, Christian Falk justru mengatakan yang sebaliknya. Dia mengklaim bahwa MU tidak mampu memenuhi permintaan klub Setan Merah tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dortmund menawarkan Jadon Sancho sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun. Namun, ternyata MU tidak menyetujuinya.

Falk mengatakan kegagalan saga Sancho menutupi rasa malu MU. “Penawaran – yang tidak resmi, itulah kenapa mereka menggunakan agen,” kata Falk di podcast Pod Save the Ball.

MU Menginginkan Sancho dengan harga maksimal 60 juta euro, dengan 80 juta euro (secara total, ditambah bonus). Jadi, Man United mencoba menutupi rasa malu karena mereka saat ini tidak memiliki 120 juta euro yang katanya akan mereka dapatkan.

Untuk itu, Falk memuji strategi Dortmund dalam mempertahankan Sancho. Padahal, kesepakatan Pribadi sudah dilakukan MU dan Jadon Sancho.

“Mereka sudah melakukan kesepakatan secara pribadi dengan Sancho. Namun, Dortmund berusaha untuk mempertahankannya. Mereka berada dalam situasi yang pas karena tidak harus menjualnya. Dortmund memiliki kontrak satu tahun lebih banyak, jadi masih ada waktu,” ujarnya. Falk percaya Sancho akan ditransfer oleh Dortmund di musim-musim mendatang.

“Mereka bisa menjualnya tahun depan dibandingkan tahun sekarang. Tahun depan Corona mungkin tidak akan berpengaruh pada pasar. Mereka bisa bersantai terlebih dahulu, dan itulah yang menjadi alasan Manchester United kecewa,” tambah Falk.

Sancho Senang Bermain di Dortmund

Segala cara sudah dilakukan Manchester United dalam menggaet Sancho dari Borussia Dortmund. Seperti dilansir ESPN, Jadon Sancho mengaku bahagia bisa bermain di Dortmund. Ia secara sukarela ingin menjadi mentor untuk rekan-rekannya yang lebih muda di Dortmund.

Sancho sudah dikejar-kejar sejak musim lalu. MU beberapa kali melepas tawaran untuk winger asal Inggris ini, tapi selalu mengalami penolakan.

Dikabarkan bahwa Dortmund tidak ingin memberikan harga murah untuk MU yang ingin mendatangkan Sancho untuk musim depan. Die Borussen tetap mematok harga 120 juta euro, sesuai klausul pelepasan winger 20 tahun ini.

“Dortmund adalah tim spesial, jadi saya sangat senang bermain di sini. Kami punya beberapa pemain muda di musim depan, jadi saya senang bisa jadi mentor untuk mereka,” ujar pria berusia 22 tahun tersebut.

Jadon Sancho juga mengaku sudah tahu rasanya jadi pemain debutan enam tahun yang lalu. “Saya bergabung Dortmund saat 17 tahun. Beberapa pemain di sana usianya sama dengan saya, jadi sudah tau bagaimana rasanya jadi debutan. Saya bisa mengarahkan para pemain muda bagaimana cara bermain dengan strategi yang baik” ujar Sancho.

Sancho juga berharap pemain muda bisa terisnpirasi melalui prestasinya. Sebelumnya, ia sempat dibuang Manchester City. Namun, Sancho kini sangat bersinar dan jadi incaran klub-klub besar.

MU Cari Pengganti Lain?

Saat ini, MU aktif di bursa untuk ‘memangsa’ pemain sayap baru. Namun, tawar menawar dengan Borussia Dortmund untuk Sancho akhirnya terhenti.

MU dikabarkan sedang mengincar pemain AC Milan Hakan Calhanoglu menurut Laporan sensasional dari Italia.

Kontrak Calhanoglu dengan AC Milan akan habis di musim panas mendatang setelah sebelumnya bergabung dengan AC Milan pada 2017. Oleh karena itu, tim Serie A harus segera mengambil langkah yang tepat untuk masa depannya.

Menurut Tuttomercatoweb, kontrak baru dengan Calhanoglu sudah “terhenti”. Ini dipicu oleh minat dari beberapa klub Liga Inggris, termasuk MU. Dengan situasi pandemic ini, transfer Calhanoglu dengan biaya rendah akan sangat menarik MU.

Manchester United bisa menjadikan Calhanoglu sebagai alternatif jika kepindahan Jadon Sancho senilai 120 juta euro itu gagal.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments