Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga PerancisMeski Cetak 2 Gol, Ronaldo Harus Rela Biarkan Timnya Tumbang

Meski Cetak 2 Gol, Ronaldo Harus Rela Biarkan Timnya Tumbang

Meski Cetak 2 Gol, Ronaldo Harus Rela Biarkan Timnya Tumbang. Hasil laga uji coba antara Riyadh All-Stars melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion King Fahd Riyadh, Arab Saudi pada Jumat (20/1/2022) dini hari WIB sudah diketahui. Setelah 90 menit bermain, Riyadh All-Stars yang diperkuat pemain Al Hilal dan Al Nasser harus mundur 4-5.

Ronaldo yang memperkuat Riyadh All-Stars mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Sayangnya, gol Cristiano Ronaldo tidak cukup untuk membantu All-Stars Riyadh mengalahkan Paris Saint-Germain asuhan Lionel Messi.

Meski Cetak 2 Gol, Ronaldo Harus Rela Biarkan Timnya Tumbang

Ronde Pertama

Paris Saint-Germain tampil maksimal, menang 1-0 dengan hanya tiga menit tersisa. Lionel Messi mencetak gol pembuka dengan jentikan setelah memanfaatkan umpan terobosan Neymar Jr. Tak mau kalah dari lawannya, Ronaldo nyaris menyamakan kedudukan untuk Riyadh All-Stars pada menit ke-6.

Sayang, sepakan keras pemain asal Portugal itu kebetulan ditangkap kiper Paris Saint-Germain Keilor Navas. Sembilan menit berselang, Parisians -julukan Paris Saint-Germain- kembali mendapat peluang emas lewat Neymar. Namun, tembakan Ashraf Hakimi dari umpan silang diblok oleh Mohamed Al Owais.

Pada menit ke-24, Kylian Mbappe menyamakan kedudukan menjadi 2-0 bagi raksasa Ligue 1 itu. Namun, golnya dianulir karena sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan dari Lapulga -julukan Messi. Tujuh menit kemudian, wajah Cristiano Ronaldo ditinju oleh Navas saat merebut bola di udara.

Dan wasit menghadiahkan tendangan penalti ke Riyadh All-Stars. Mantan pemain Manchester United itu juga berhasil mengeksekusinya untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Pada menit ke-40, Juan Bernat mendapat kartu merah dari wasit karena mencuri pemain terakhir Salem Dowsari, dan Paris Saint-Germain terpaksa melanjutkan permainan dengan 10 orang.

Namun, mereka justru mencetak gol lagi di gawang Riyadh All-Stars pada menit ke-43 melalui Marquinhos dengan umpan umpan Mbappe. Faktanya, tim besutan Christophe Galtier nyaris menang 3-1 di babak pertama setelah Neymar dilanggar di dalam kotak dalam 45+1 menit babak pertama.

Namun, tendangan penalti yang dilakukan bintang Brasil itu berhasil ditangkap oleh Al Owais. Selanjutnya, Ronaldo kembali mencetak gol di penghujung babak pertama, menyamakan skor menjadi 2-2, dan babak tersebut berakhir.

Babak Kedua

Meski Cetak 2 Gol, Ronaldo Harus Rela Biarkan Timnya Tumbang
Meski Cetak 2 Gol, Ronaldo Harus Rela Biarkan Timnya Tumbang

Meski bermain dengan 10 pemain, PSG langsung tancap gas di babak kedua dan kembali menang 3-2. Kali ini, giliran Sergio Ramos yang mengukir namanya setelah ia menyumbang gol dengan usahanya ke gawang untuk mengakhiri kemampuan individu Kylian Mbappe yang luar biasa di papan skor.

Namun, Riyadh All-Stars menyamakan kedudukan melalui Jang Hyun-soo tiga menit kemudian. Bek Korea Selatan itu menyundul bola ke gawang Navas dan menerima umpan dari Martinez. Namun, hasil imbang 3-3 hanya bertahan tiga menit. Pada menit ke-61, Parisians memimpin 4-3.

Tembakan Messi di kotak penalti Mbappe ditepis oleh tangan Ali Al-Bleich, dan Mbappe mendapatkan hadiah penalti. Setelah itu, pada menit ke-62, Ronaldo ditekel oleh Riyadh All-Stars. Begitu pula dengan Messi, Neymar, dan Mbappe yang digantikan pemain muda Paris Saint-Germain.

Meski para pemain bintang sudah pensiun, permainannya tetap sangat seru. Faktanya, PSG unggul 5-3 saat gol Hugo Ekitike di menit ke-78 memaksimalkan serangan balik cepat. Menuju menit akhir pertandingan, Riyadh All-Stars terus mengepung pertahanan Paris Saint-Germain.

Di menit 90+4, mereka pun sukses mempersempit selisih poin lewat tembakan jarak jauh Anderson Talisca. Hasilnya adalah kemenangan 5-4 untuk Lionel Messi cs melawan Cristano Ronaldo cs.

Berikut susunan pemain PSG vs Riyadh All-Stars (Al Hilal & Al Nassr):

PSG (4-3-3): K. Navas; A. Hakimi, Marquinhos, S. Ramos, J. Bernat; F. Ruiz, C. Soler, R. Sanchez; Neymar Jr, K. Mbappe, L. Messi. Cadangan: E. Bitshiabu, G. Donnarumma, H. Ekitike, I. Gharbi, I. Housni, P. Kimpembe, A. Letellier, N. Mendes, T. Pembele, D. Pereira, S. Rico, Vitinha, W , Zaire-Emery. Pelatih: C. Galtier

Riyadh All-Stars (4-5-1): M. Al Owais; S. Abdulhamid, Al Boleahi, Jang Hyun-Soo, S. Al Ghannam; L. Gustavo, M. Kanno, C. Ronaldo, A. Carillo, M. Pereira; A. Talisca. Cadangan: A. Al Amri, K. Al Dawsari, S. Al Dawsari, M. Al Juwayr, S. Al Najei, A. Al Oujami, A. Bukhari, G. Cuellar, A. Gonzalez, O. Ighalo, G . Konan, A. Madu, M. Marega, G. Martinez, A. Otayf. Pelatih: M. Gallardo. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments