Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisManchester United Tampil Gemilang, Kalahkan Sheffield United 4-2

Manchester United Tampil Gemilang, Kalahkan Sheffield United 4-2

Manchester United melakoni pertandingan yang menegangkan saat menghadapi Sheffield United dalam pertandingan tunda pekan ke-29 Premier League musim 2023/2024, yang berlangsung di Old Trafford pada Kamis (25/4/2024). Meskipun dimulai dengan keunggulan untuk Sheffield United, Setan Merah mampu bangkit dan mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2.

Pertandingan ini menjadi momentum penting bagi Manchester United untuk mempertahankan tren positif mereka dan secara bertahap mendekati zona empat besar dalam klasemen. Meski dihadapkan pada lawan yang berada di dasar klasemen, MU tidak menganggap remeh pertandingan ini.

- Advertisement -
asia9QQ

Sheffield United memberikan tekanan awal yang cukup berarti, mencatatkan dua gol melalui Jayden Bogle pada menit ke-35 dan Brereton Diaz pada menit ke-50. Namun, Manchester United menunjukkan karakternya dengan bangkit dan mengejar ketertinggalan.

Harry Maguire menjadi pahlawan bagi Setan Merah dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-42, memberikan semangat baru bagi tim. Sementara itu, Bruno Fernandes menciptakan keajaiban dengan golnya pada menit ke-61, menjadikan skor menjadi imbang.

Tak puas dengan hasil imbang, Manchester United terus menekan pertahanan Sheffield United. Bruno Fernandes kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak brace pada menit ke-81, memberikan keunggulan bagi tim tuan rumah. Dan untuk memastikan kemenangan, Rasmus Hojlund mencetak gol pada menit ke-85, mengamankan tiga poin penting bagi Manchester United.

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan inisiatif serangan dari Manchester United, yang berusaha menciptakan tekanan sejak awal. Namun, Sheffield United tampil lebih bersemangat dari yang diharapkan, memberikan perlawanan seimbang meskipun belum ada peluang berarti dalam 10 menit pertama. Bola lebih banyak berputar di tengah lapangan, menandakan intensitas pertandingan yang tinggi.

Meskipun Manchester United mencoba mengambil kendali permainan, serangan-serangan berbahaya justru datang dari Sheffield United. Mereka menunjukkan ancaman yang nyata terhadap pertahanan Setan Merah. Saat pertandingan memasuki menit ke-20, belum terlihat gebrakan berarti dari kedua tim, meskipun beberapa peluang tercipta.

Namun, kejutan terjadi pada menit ke-35 ketika Sheffield United berhasil mencetak gol lebih dulu. Kesalahan dari Andre Onana terjadi ketika umpannya ke Diogo Dalot diintersep oleh Jayden Bogle. Bogle dengan cepat memanfaatkan peluang tersebut dan dengan tenang menuntaskan bola dengan tembakan mendatar, menggetarkan jala Manchester United. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Sheffield United.

Tidak terpengaruh oleh keunggulan lawan, Manchester United terus menekan dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Melalui skema tendangan bebas dari sisi kanan, Juan Garnacho mampu memberikan umpan akurat ke kotak penalti. Di sana, Harry Maguire tampil sebagai pahlawan dengan sundulannya yang melewati kiper lawan dan menghantam tiang dekat, membawa kegembiraan bagi suporter Setan Merah. Skor pun menjadi imbang 1-1 antara Manchester United dan Sheffield United.

Babak Kedua

Pertandingan terus berlangsung dengan intensitas tinggi, dan Manchester United mendapati diri mereka tertinggal untuk kedua kalinya dalam laga ini. Pada menit ke-50, Sheffield United berhasil mencetak gol kedua melalui aksi gemilang Ben Brereton Diaz. Umpan tarik yang sempurna dari Osborn diteruskan dengan tembakan keras yang meluncur seperti roket, membuat kiper Setan Merah tak berdaya. Skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Sheffield United, memberikan tekanan tambahan bagi Manchester United.

Namun, semangat juang Manchester United tidak pernah padam. Pada menit ke-61, mereka berhasil menyamakan kedudukan lagi setelah wasit memberikan penalti atas pelanggaran yang dilakukan terhadap Harry Maguire di dalam kotak penalti. Bruno Fernandes maju sebagai algojo dan dengan ketenangan serta kepercayaan diri yang tinggi, mengirimkan tendangan keras yang tidak bisa dihentikan oleh kiper lawan. Skor menjadi 2-2, memberikan harapan baru bagi Setan Merah.

Ketangguhan Manchester United terbukti pada menit ke-81, ketika mereka berhasil membalikkan keadaan dan unggul untuk pertama kalinya dalam pertandingan ini. Melalui skema serangan cepat yang memanfaatkan kecepatan para pemainnya, bola disodorkan kepada Bruno Fernandes yang berada di luar kotak penalti. Dengan sepakan keras yang menghujam ke sudut kanan gawang, Bruno mencatatkan gol kedua dalam pertandingan ini, membawa Manchester United memimpin 3-2.

Dan untuk memastikan kemenangan mereka, Manchester United menambah satu gol lagi pada menit ke-85. Bruno Fernandes kembali menjadi kreator, mengontrol operan dari Diogo Dalot di dalam kotak penalti sebelum mengirimkan umpan tarik matang kepada Rasmus Hojlund yang siap menyambut bola dengan sundulan mendekatkan diri. Gol tersebut membuat skor menjadi 4-2 untuk keunggulan Manchester United atas Sheffield United, serta menutup pertandingan dengan gemilang bagi tim tuan rumah.

Susunan pemain

MAN UNITED (4-2-3-1): Onana; Dalot, Maguire, Casemiro, Wan-Bissaka; Mainoo, Eriksen; Garnacho, Bruno, Antony; Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

SHEFF UNITED (3-5-2): Foderingham; Trusty, Ahmedhodzic, Holgate; Osborn, Brooks, Arblaster, Hamer, Bogle; Brereton, Archer

Pelatih: Chris Wilder

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments