Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Inggris7 Manajer yang Pernah Menolak Liverpool

7 Manajer yang Pernah Menolak Liverpool

Ruben Amorim ramai dikaitkan bakal menjadi manajer baru pengganti Jurgen Klopp di Liverpool pada musim depan nyatanya menolak untuk posisi krusial tersebut. Kabar terbaru menyebutkan bahwa, manajer asal Portugal itu menghindari The Reds demi bisa melakukan pembicaraan dengan West Ham United.

Sebelum Ruben Amorim ramai dikaitkan akan menjadi pengganti Jurgen Klopp di Anfileds, ada Xabi Alonso yang di mana musim ini berhasil membawa Bayer Leverkusen menjadi juara Bundesliga. Xabi Alonson bahkan menolak kesempatan untuk menangani klub yang pernah dibelanya itu.

- Advertisement -
asia9QQ

Namun, Ruben Amorim bukan hanya menjadi incaran The Reds. Bos Sporting Lisbon itu dikabarkan berada di posisi atas dalam daftar target West Ham United ketika mencari pengganti David Moyes.

Ruben Amorim bukanlah pelatih pertama yang menolak kesempatan untuk berada di tepi lapangan Anfield. Berikut adalah 7 manajer yang juga dikabarkan menolak Liverpool.

Xabi Alonso

Alonso menolak The Reds dan lebih memilih untuk tetap bertahan di Bayer Leverkusen. Padahal kabar mantan gelandang Liverpool ini kembali ke Anfield begitu santer pada Maret 2024.

Mantan gelandang The Reds itu memberi tahu media bahwa dirinya berniat untuk tetap di Jerman setidaknya selama 1 musim lagi. Selain menolak Liverpool, Xabi Alonso bahkan juga menolak Bayern Munchen.

Jose Mourinho

The Reds selalu menyebut Rafael Benitez adalah pilihan pertama mereka pada musim panas 2004. Mereka menolak Jose Mourinho demi bisa mendatangkan pelatih asal Spanyol itu.

“Saya pikir Jose Mourinho tidak bisa menjadi manajer Liverpool. Mungkin karena cara dia berperilaku pada saat itu,” kenang Jamie Carragher.

Mourinho mengingat berbagai cara dengan berbeda.

“Saya diundang untuk bertemu perwakilan Liverpool pada malam pertandingan Porto di Liga Champions di MU pada Maret,” ujar Mourinho setelah menerima pekerjaan di Chelsea pada 2024.

Sebuah laporan mengklain bahwa Jose Mourinho menolak The Reds untuk kali ke-2 pada musim panas 2015, hanya beberapa bulan sebelum Jurgen Klopp mengambil pekerjaan lain.

Didier Deschamps

Mantan kapten Timnas Prancis itu menjadi pelatih ketika mas kerja Benitez berada di Anfield telah berakhir. Deschamps berhasil membawa AS Monaco ke final Liga Champions 2004 dan mengalami kekalahan dari Porto asuhan Jose Mourinho.

6 tahun kemudian, Didier Deschamps berhasil meraih gelar juara Ligue 1 pertamanya bersama dengan Marseille.

Ya itu benar,” jawab Deschamps ketika ditanya mengenai Leverpool yang mendekatinya.

“Dan saya sangat bangga klub seperti Liverpool tertarik kepada saya. Namun, waktunya tidak tepat. Saya berinteraksi dengan Marseille, para pemain dan fans, dan saya tidak bisa meninggalkan mereka dua hari sebelum dimulainya kembali masa pramusim.”

“Saya sangat senang dan gembira dengan pendekatan Liverpool. Namun, saya memutuskan bertahan dan meneruskan petualangan di Marseille,” lanjutnya.

Deschamps bertahan di Marseille hingga tahun 2012 ketika akhirnya ia menjadi pelatih dari Timnas Prancis. Ia telah memasuki tahun ke-12 sebagai pelatih Les Blues, dimana itu merupakan sebuah tugas yang membuatnya memimpin mereka ke final Piala Dunia secara berturut-turut.

Frank de Boer

Ketika masa jabatan Kenny Dalglish telah habis pada tahun 2012, Frank de Boer dipandang sebagai pelatih muda yang cukup menjanjikan di Ajax. Ia dapat membawa Ajax untuk bisa meraih gelar juara Eredivisie dalam pertandingan tersebut.

“Saya ingin sekali menjadi manajer di sini (Inggris),” ujar Frank de Boer.

“Namun, proyeknya harus benar. Saya mengatakan kepada Liverpool saya merasa terhormat, tetapi saya baru satu tahun di Ajax, itu terlalu cepat. Saya perlu mencapai lebih banyak dan saya berhasil,” lanjutnya.

Carlo Ancelotti

Mungkin hal yang patut untuk diwaspadai, mengingat Carlo Ancelotti telah meremehkan laporan tersebut. Sumber dari rumor itu adalah Harry Redknapp.

“Saya mendengar dari sumber yang baik dia ditawari pekerjaan di Liverpool. Saya tidak berpikir ia menginginkannya. Mereka bicara denganya pada tahap tertentu,” ujar Redknapp

Jurgen Klopp

Setelah 8 setengah tahun kepemimpinan yang sangat gemilang di Liverpool, penolakan yang dilakukan oleh Klopp sebelumnya sudah terlupakan. Dimana seharusnya Klopp bisa datang 3 tahun lebih awal ke Anfield.

Menurut sember tepercaya ia menolak kesempatan untuk menjadi penerus dari Kenny Dalglish di tahun 2012, setelah memimpin Borussia Dortmund meraih gelar juara Bundesliga.

“Saya mengetahui ketertarikan dari Inggris dan merupakan suatu kehormatan bisa dikaitkan dengan klub-klub besar di Premier League,” ujar Klopp.

“Namun, saya punya kontrak dengan Dortmund hingga 2016 dan saya tidak akan pergi ke mana pun. Saya suka di sini dan tidak punya niat berganti klub,” lanjutnya.

Louis van Gaal

Sebelum menunjuk Brendan Rodgers, The Reds sempat melakukan sebuah pembicaraan dengan Louis van Gaal. Dia bebas pada saat itu, setelah dirinya meninggalkan Bayern Munchen menyusul perselisihan spektakuler dengan sang Presiden Bayern Munchen saat itu, Uli Hoeness.

“Ya saya bicara dengan Liverpool, tetapi itu tidak menarik lagi,” ujar pelatih asal Belanda itu kepada wartawan semasa menjabat sebagai manajer MU,” ujar Van Gaal.

“Minggu lalu saya ditanya hal yang sama tentang Tottenham. Saya telah bicara dengan banyak klub. Ini tidak begitu menarik, sudah terjadi pada masa lalu. Tidak baik bagi Liverpool, Tottenham, atau saya untuk membuka kembali hal-hal yang ada di masa lalu,” lanjutnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments