Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisManchester United Siap Menjamu Liverpool

Manchester United Siap Menjamu Liverpool

Manchester United Siap Menjamu Liverpool – Kali ini Liverpool akan melakoni laga tandang ke markas Manchester United, Old Trafford. Keduanya akan menjalani laga lanjutan putaran ke 4 FA Cup pada Senin 25 Januari 2021.

Sebelumnya, Manchester United baru saja bertandang ke Anfield pada 17 Januari 2021 lalu. Namun laga tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0. Dan di laga kali ini Manchester United siap menjamu Liverpool dan keduanya memiliki target untuk menang agar tetap bisa bermain di ajang FA Cup.

Jaga Asa, Manchester United Siap Menjamu Liverpool

Di putaran sebelumnya, Manchester United berhasil mengalahkan Watford yang merupakan tim dari divisi 2 Liga Inggris. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer berhasil meraih kemenangan melalui gol tunggal Scott McTominay.

Sedangkan Liverpool di pertandingan FA Cup sebelumnya, berhasil mengalahkan tim tuan rumah, Aston Villa, di Villa Park. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 4-1. Dimana Sadio Mane berhasil mencetak dua gol dan Georginio WIjnaldum serta Mohamed Salah menyumbangkan masing-masing satu gol.

Perlu diketahui bahwa catatan pertandingan antara Liverpool dan Manchester United memiliki riwayat laga yang sangat kontras. Dimana Setan Merah baru saja menang 2-1 lawan Fulham berkat gol dari Edinson Cavani dan Paul Pogba. Sedangkan Liverpool baru saja dikalahkan tim papan bawah, Burnley, dengan skor 0-1. Tentu hal ini menjadi motivasi bahwa Manchester United siap menjamu Liverpool.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Manchester United belum pernah menang dari Liverpool. Skuad Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu meraih 3 kali hasil imbang dan 2 kali kalah dari skuad Jurgen Klopp.

Di lima pertandingan Manchester United, mereka berhasil meraih 3 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah di semua kompetisi. Yaitu kalah 0-2 dari Manchester City, menang 1-0 atas Watford, menang 0-1 dari Burnley, imbang 0-0 lawan Liverpool, dan menang 1-2 atas Fulham. Catatan ini menjadi modal Manchester United siap menjamu Liverpool.

Sedangkan di kubu Liverpool, skuad Jurgen Klopp di lima laga terakhirnya berhasil meraih 1 kali menang, 2 kali imbang, dan 2 kali kalah. Yaitu imbang 0-0 lawan Newcastle, kalah 1-0 dari Southampton, menang 1-4 atas Aston Villa, imbang 0-0 lawan Manchester United, dan kalah 0-1 dari Burnley.

Mantan penyerang Setan Merah, Dimitar Berbatov, ikut berkomentar terkait pertandingan antara Manchester United kontra Liverpool di akhir pekan ini. Ia berharap mantan timnya tersebut bisa bermain dengan maksimal agar bisa mengalahkan rivalnya tersebut dan menjaga peluang untuk bisa terus bermain di ajang FA Cup.

Ini merupakan pertemuan kedua antara Manchester United dan Liverpool setelah akhir pekan kemarin pertemuan keduanya berakhir imbang. Dimitar Berbatov juga menilai bahwa laga ini sangat menarik untuk dinanti.

“Manchester United akan bertemu lagi dengan Liverpool. Pertemuan kedua mereka setelah tujuh hari yang lalu meraih hasil imbang 0-0,” ujar Dimitar Berbatov pada Betfair.

Dimitar Berbatov juga memprediksi bahwa laga ini juga tidak akan terlalu banyak menyajikan kejutan nantinya. Karena kedua kubu sudah saling mengerti dan mengenal dengan baik satu sama lain.

“Saya pikir kedua tim tidak akan saling mengejutkan satu sama lain, karena kedua kubu juga sudah mengenal dengan sangat baik. Namun Manchester United tahu bahwa kali ini mereka memiliki peluang untuk menang. Sehingga skuad Ole Gunnar Solskjaer harus bisa berkonsentrasi dan bisa memanfaatkan peluang serta mampu bertahan dengan solid,” sambung Dimitar Berbatov.

“Kedua tim memang masih akan mencoba memperdaya satu sama lain. Tapi ketika anda sudah cukup sering bertemu dengan tim tersebut, maka anda akan sulit untuk memberikan kejutan untuk mereka,” tanda Dimitar Berbatov.

Dimitar Berbatov juga membicarakan soal peluang Manchester United di laga ini. Ia menyebutkan bahwa pertemuan Manchester United dengan Liverpool ini akan menjadi sangat krusial bagi Ole Gunnar Solskjaer. Karena mental juara Setan Merah akan dibuktikan di laga kali ini.

“FA Cup adalah salah satu piala yang penting bagi Setan Merah. Belakangan ini, performa mereka juga sedang bagus. Sehingga mereka juga harus bisa memasang target tinggi, walaupun Setan Merah akan segera menghadapi Liverpool di laga kali ini,” tambah Dimitar Berbatov yang percaya bahwa Manchester United siap menjamu Liverpool.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments