Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisMan Utd Keluar Teratur Dari Perburuan Enzo

Man Utd Keluar Teratur Dari Perburuan Enzo

Man Utd dilaporkan telah membatalkan rencana untuk menandatangani Enzo Fernandes. Setelah mengetahui nilai transfer gelandang Benfica itu, Manchester United perlahan menyerah. Enzo Fernandes baru saja menyelesaikan kepindahannya ke Eropa musim panas ini. Ia digaet dari River Plate oleh Benfica dengan harga yang cukup terjangkau.

Dalam waktu singkat, sang gelandang menjadi andalan Benfica. Dia tampil luar biasa di lini tengah di Las Aguilas musim ini. Penampilannya yang apik juga membuatnya menjadi andalan timnas Argentina. Dengan demikian, United dikabarkan tertarik untuk merekrutnya, meski laporan terbaru dari Record mengklaim United kini ragu untuk mengontrak Fernandes.

Menurut laporan, karena biaya transfer Fernandez yang sangat tinggi, Manchester United perlahan mulai mundur dari kejaran Fernandez. MU dikabarkan sudah mendekati Benfica soal harga Fernandes. Gelandang berusia 21 tahun itu dikabarkan hanya boleh hengkang dengan bayaran 120 juta euro dan mereka langsung dibujuk untuk mengontrak sang pemain.

Benfica sengaja mematok harga sangat tinggi karena kontraknya masih sangat panjang. Selain itu, Benfica membayar mahal karena ingin melindungi asetnya. Laporan tersebut mengklaim Eric ten Hager tertarik untuk mengontrak Fernandes sebagai pengganti Frenkie de Jong. Gelandang Barcelona itu menjadi pemain yang sangat diinginkan oleh Erik Ten Hag.

Namun De Jong dikabarkan enggan meninggalkan Barcelona. Erik Ten Hag sendiri masih berusaha meyakinkan De Jong untuk pindah ke Old Trafford. Namun, jika usahanya terus gagal, maka ia harus mencari gelandang lain. United sendiri kabarnya tidak terlalu fokus untuk merekrut gelandang anyar di musim panas saat ini.

Menurut kabar, The Red Devils akan lebih fokus mendatangkan striker dan bek kanan baru untuk skuad mereka.

Asia9sport menyajikan siaran nonton live streaming piala dunia 2022 tanpa berbayar alias gratis, irit kuota hp dan laptopLink Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022, Gratis!

Manchester United Menyukai Bintang Argentina Itu dan Pertama – Tama Harus Menghabiskan 103 Juta Pound

Man Utd Keluar Teratur Dari Perburuan Enzo
Man Utd Keluar Teratur Dari Perburuan Enzo

United terus maju dalam upaya mereka untuk kembali ke papan atas Liga Premier dan muncul sebagai pemenang di Eropa. Salah satunya adalah dengan aktif di bursa transfer. Nama Enzo Fernandes dikabarkan menjadi pemain terakhir yang diminati Setan Merah. Hanya saja, Manchester United harus menyiapkan dana yang tidak sedikit, yakni 103 juta pounds atau setara rupiah.

Nilai tukar 1,94 triliun rupiah. 18.863 dibayarkan ke Benfica. Enzo Fernandes bergabung dengan raksasa Portugal itu dengan harga yang relatif murah yakni 10 juta pound atau setara 188,63 miliar dong. Benfica dengan cerdik membuat klausul pelepasan bahwa mereka membayar River Plate sepuluh kali lipat dari jumlah tersebut.

Enzo Fernandez tampil luar biasa musim ini, mencetak 3 gol dan memberikan 5 assist dalam 24 penampilan sebagai Ghias. Penampilan luar biasa ini membuatnya dipanggil oleh pelatih tim nasional Argentina Lionel Scaloni untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Enzo Fernandes tidak segera menjadi starter di Piala Dunia, bermain hanya 31 menit saat Albierso dikalahkan oleh Arab Saudi.

Man Utd Menyukai Bintang Argentina Itu dan Pertama – Tama Harus Menghabiskan 103 Juta Pound

Di game kedua, pemain asal San Maarten itu kembali bangkit dari bangku cadangan untuk Argentina melawan Meksiko. Pemain yang mengenakan nomor punggung 24 untuk timnasnya itu membuat dampak besar lewat golnya sesaat setelah menerima assist dari Lionel Messi. Semakin menonjol performa Enzo Fernandez, klub – klub kaya akan berbondong – bondong mengejar rekrutannya.

Manchester United adalah salah satunya. Selain itu, klub yang bermarkas di Old Trafford itu tidak memiliki metronom lini tengah yang khas saat ini. Tim pemenang Liga Champions dua kali itu akan mencetak rekor transfer termahal jika mereka berhasil merekrut Fernandes. Pasalnya, rekor transfer United hingga saat ini adalah Paul Pogba yang didatangkan dari Juventus seharga £89,3 juta pada 2016.

Benfica tidak akan rela melepas Enzo Fernandes seperti ini, mengingat sang pemain merupakan salah satu prospek terbaik mereka. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, pemain bernomor punggung 13 klub ini tentu difavoritkan karena kariernya yang panjang. United sejauh ini belum mengambil langkah konkrit untuk merekrut Fernandes, namun hal itu bisa saja berubah dengan penampilan sang pemain di Piala Dunia 2022 di Qatar. (*)

Asia9sport menyajikan siaran nonton live streaming piala dunia 2022 tanpa berbayar alias gratis, irit kuota hp dan laptopLink Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022, Gratis!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments