Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaLuis Suarez Minta Maaf ke Chiellini Sebelum Gabung dengan Juventus

Luis Suarez Minta Maaf ke Chiellini Sebelum Gabung dengan Juventus

Jika Luis Suarez bergabung dengan Juventus, dia harus berhadapan dengan Giorgio Chiellini. Luis Suarez minta maaf ke Chiellini mengenai insiden Piala Dunia enam tahun lalu.

Pada musim panas ini, Suarez dikabarkan akan segera angkat kaki dari Barcelona. Pelatih baru Blaugrana, Ronald Koeman, kabarnya tak memasukkan namanya dalam rencananya.

- Advertisement -
asia9QQ

Dengan adanya kabar ini, Suarez pun dihubung-hubungkan dengan Juventus. Raksasa Liga Italia itu sedag mencari pemain untuk posisi penyerang penyerang.

Untuk itu, Suarez akan bertemu dengan Chiellini jika jadi ke Juventus. Kedua pemain memiliki kenangan yan tidak terlupakan di dalam lapangan enam tahun lalu.

Di Piala Dunia 2014, Suarez dan Chiellini bertemu dalam pertandingan fase grup yang mempertemukan Timnas Uruguay dan Timnas Italia. Yang mengejutkannya, Suarez mengigit bahu Chiellini.

Saat Chiellini menghadangnya, Suarez malah menggigit bahu lawannya itu. Chiellini langsung menunjukannya kepada wasit bekas gigitan tersebut, namun wasit cuek-cuek saja.

Dalam pertandingan tersebut, Tim Uruguay unggul 1-0. Setelah pertandingan selesai, FIFA akhirnya menanggapi masalah tersebut, dan menghukum Suarez larangan bertanding di 9 pertandingan internasional, larangan beraktivitas di sepakbola empat bulan, dan denda 100 ribu franc.

Seiring dengan kabarnya yang akan pindah ke Juventus, ada laporan Luis Suarez minta maaf ke Chiellini. Kabarnya, Suarez meminta maaf atas perbuatannya langsung melalui telepon.

Chiellini sendiri saat ini menjabat sebagai kapten Juventus. Selain itu, ia juga jadi pemain senior kedua di Bianconeri setelah Gianlugi Buffon. Jika dipikir-pikir, Suarez meminta maaf agar bisa lebih mudah masu ke Juventus, kan?

Setelah Luis Suarez Minta Maaf, Passport Jadi Penghalang Suarez ke Juventus?

Luiz Suarez tidak akan lama lagi bergabung dengan Juventus. Namun, kepindahan El Pistolero ke Italia kabarnya masih belum pasti karena alasan passport.

Masa depan Suarez di Barcelona kabarnya sudah ada titik terangnya. Penyerang 33 tahun itu sudah tidak masuk ke dalam daftar rencana Barcelona dan mendapatkan izin untuk hengkang.

Juventus juga kabarnya naksir dengan Suarez di bursa pemain. Bianconeri kabarnya siap menggaji pemain tersebut sebesar 10 juta euro per musim di luar bonus.

Upaya negosiasi Juventus dengan Barcelona pun berlangsung. Pihak klub asal Turin itu, melalui Pavel Nedved selaku wakil presiden Si Nyonya Tua, sudah ngobrol langsung dengan Suarez agar bisa merekrutnya.

Melansir laporan Marca, kesepakatan pembelian Suarez dari Barcelona ke Juventus masih belum kelar karena adanya permasalahan kewarganegaraan pemain asal Uruguay itu. Suarez harus memastikan bahwa dirinya bisa diterima sebagai warga Eropa di Italia.

Suarez sendiri sudah memegang passport Eropa selama bermain di Spanyol karena dia menikahi perempuan berkewarganegaraan Italia, Sofia Balbi. Namun, peraturan tersebut tidak berlaku di Italia, yang mana pemegang paspor ganda harus lulus ujian kewarganegaraan agar bisa diakui sebagai warga negara Italia.

Si Nyonya Tua berharap Suarez bisa menyelesaikan urusan passportnya tersebut ke Allianz Stadium. Bianconeri tidak mau top skorer ketiga Barcelona sepanjang sejarah tersebut malah mengambil salah satu kuota tiga pemain non-Eropa di skuat mereka.

Arthur Melo Dukung Juventus Rekrut Luis Suarez

Pemain baru Bianconeri, Arthur Melo setuju dengan perekrutan bekas rekan setimnya itu.

Suarez diprediksikan akan menempati posisi striker utama Juventus. Ini dikarenakan Gonzalo Higuain tidak lagi dibutuhkan skuad dan rencananya akan segera ditransfer saja.

Saat diwawancarai tentang kepindahan Suarez dalam jumpa pers perdananya sebagai pemain Juventus, Arthur yang musim lalu masih bermain bersama Suarez di Barcelona menjawabnya cukup singkat. Namun ia yakin produktivitas gol Juventus bersama Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala akan semakin meningkat dengan kehadiran pemain tersebut.

“Saya belum ngobrol dengan Suarez dan saya juga tidak tahu bagaimana situasinya saat ini,” kata Arthur, dikutip Marca.

“Buat saya dia adalah pemain yang berkualitas dan skillnya tidak diragukan lagi bisa meningkatkan performa tim,” sambung gelandang asal Brasil itu.

Juve terus mendorong Barcelona agar mau melepas Suarez, karena Juventus bisa mendatangkan pemain 33 tahun itu tanpa biaya apapun. Agar bisa berjalan lancar, Juventus siap memberikan bonus performa kepada Barcelona. Di sisi lain, Luis Suarez minta maaf ke Chiellini juga merupakan langkah awal yang baik.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments