Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsLiverpool dan Dortmund Jadi Korban Gol Vinicius Junior di Final Liga Champions

Liverpool dan Dortmund Jadi Korban Gol Vinicius Junior di Final Liga Champions

Pada puncak kejayaan Liga Champions tahun 2022, Vinicius Junior membuktikan dirinya sebagai pemain kunci dalam kemenangan Real Madrid atas Liverpool. Namun, nasib tak berpihak pada Borussia Dortmund dalam final tahun 2024, karena gol yang mematikan dari Vinicius kembali menghantam mereka.

Real Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Champions pada musim 2023/2024 setelah menaklukkan Borussia Dortmund dalam pertandingan final yang berlangsung di Wembley pada hari Minggu, tanggal 2 Juni 2024. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Madrid.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dani Carvajal menjadi sosok penentu saat ia mencetak gol pembuka lewat sundulan yang mempesona dari sepak pojok hasil tendangan Toni Kroos pada menit ke-74. Sementara itu, Vinicius Junior menegaskan supremasi Madrid dengan golnya yang mematikan pada menit ke-83 setelah menerima operan cemerlang dari Jude Bellingham.

Vinicius, yang telah menjadi bagian dari kekuatan Real Madrid sejak tahun 2018, kembali menunjukkan kepiawaiannya di panggung Liga Champions. Final ini menandai penampilan keduanya dalam pertandingan puncak Liga Champions setelah sebelumnya turut berkontribusi dalam final musim 2021/2022. Dalam kedua kesempatan tersebut, penyerang asal Brasil berusia 23 tahun ini tidak hanya mencetak gol. Tetapi juga menjadi salah satu pilar utama dalam perjalanan Madrid menuju gelar juara.

Gol Vinicius di Final Liga Champions 2022 Jadi Penentu

Pada final Liga Champions tahun 2022, sorotan tertuju pada pertarungan sengit antara Liverpool dan Real Madrid, yang berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, Paris, Prancis. Pertandingan tersebut mencatat sejarah dengan menjadi laga penentu untuk menentukan juara Eropa.

Madrid memastikan diri sebagai pemenang dengan kemenangan tipis 1-0 atas Liverpool. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut tercipta pada menit ke-59, ketika Vinicius Junior mencatatkan namanya di papan skor.

Moment penentu terjadi ketika Vinicius menerima umpan terukur dari Federico Valverde, memanfaatkan celah di pertahanan Liverpool. Dengan kepiawaiannya, Vinicius mampu menuntaskan peluang tersebut dengan sontekan kaki kanan yang mempesona. Ia mengarahkan bola ke sudut gawang yang tak terjangkau bagi kiper Liverpool.

Tidak terlihat oleh bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, Vinicius dengan cerdik melewati garis belakang lawan dan secara bebas mengarahkan bola ke gawang. Moment ini menjadi puncak dari perjalanan panjang Madrid dalam turnamen bergengsi ini.

Kemenangan ini bukan hanya sekadar meraih gelar ke-14 bagi Madrid. Tetapi juga menjadi momen bersejarah yang akan dikenang dalam perjalanan klub ini.

Vinicius Kembali Jadi Ancaman di Final Liga Champions 2024 Kontra Dortmund

Final Liga Champions tahun 2024 menjadi panggung dramatis di Wembley, London, Inggris, di mana Borussia Dortmund dan Real Madrid saling berhadapan dalam pertarungan sengit untuk meraih gelar juara Eropa.

Pertandingan dimulai dengan Madrid yang belum pernah kalah di final Liga Champions dalam era modern ini. Namun mereka mendapati diri mereka terjebak dalam situasi sulit pada babak pertama. Beruntung bagi Madrid, mereka berhasil mempertahankan gawang mereka agar tidak kebobolan hingga jeda pertandingan.

Pada babak kedua, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, melakukan perubahan taktis yang cerdas dengan beralih dari formasi 4-3-1-2 ke 4-3-3. Perubahan ini membawa dampak positif bagi Madrid, memungkinkan mereka untuk mengendalikan permainan dengan lebih baik.

Keputusan Ancelotti membawa hasil yang memuaskan ketika Dani Carvajal berhasil memecahkan kebuntuan dengan sundulannya yang gemilang. Kemudian, giliran Vinicius Junior yang mencuri perhatian dengan aksinya yang brilian. Menerima operan yang presisi dari Jude Bellingham, Vinicius menunjukkan ketenangan dan kelincahan yang luar biasa dalam mencetak gol kedua untuk Madrid.

Prestasi ini membuat Vinicius mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pemain Brasil pertama yang mampu mencetak gol dalam dua final Liga Champions. Lebih dari itu, dalam kedua final tersebut, Vinicius juga selalu menjadi bagian dari tim yang berhasil mengangkat trofi juara.

21 Gol di Liga Champions, Vinicius Dapatkan 2 Trofi

Vinicius Junior telah menorehkan jejak yang gemilang dalam kompetisi bergengsi, Liga Champions, selama bermain bersama Real Madrid. Dalam total 56 pertandingan yang telah dijalaninya di Liga Champions, Vinicius telah menjadi andalan Madrid dengan mencatatkan 21 gol dan memberikan 22 assist. Hasil ini menunjukkan kontribusinya yang signifikan dalam mencetak gol dan membantu rekan setimnya.

Namun, prestasi Vinicius tidak hanya terlihat dari statistik yang mengesankan itu. Dia juga telah membawa Madrid meraih dua gelar juara Liga Champions. Dua gol yang menjadi sorotan terbesar adalah yang dicetaknya dalam dua partai final yang bersejarah. Pertama, gol tunggal penentu kemenangan atas Liverpool dalam final tahun 2022 di Stade de France, Paris, Prancis. Kedua, gol yang menjadi salah satu dari dua gol kemenangan Madrid atas Borussia Dortmund dalam final tahun 2024 di Wembley, London, Inggris.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments