Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsLionel Messi Cetak Gol Perdana di Copa Ameria 2024: Yakin?

Lionel Messi Cetak Gol Perdana di Copa Ameria 2024: Yakin?

Lionel Messi kembali menunjukkan kepiawaiannya sebagai pemimpin di lapangan saat Argentina menghadapi Kanada dalam babak semifinal Copa America 2024. Pertandingan yang digelar di Stadion MetLife pada Rabu (10/7/2024) pagi WIB tersebut menyaksikan Argentina meraih kemenangan penting dengan skor 2-0.

Gol pertama Argentina tercipta melalui aksi Julian Alvarez, yang berhasil menjebol gawang lawan setelah menerima umpan brilian dari Rodrigo De Paul. Gol ini mencerminkan kerja sama tim yang solid dan kualitas individu yang luar biasa dari Alvarez.

- Advertisement -
asia9QQ

Namun, perhatian tertuju pada gol kedua Argentina yang diciptakan oleh Lionel Messi. Gol ini tidak hanya menambah catatan gemilang Messi dalam karirnya yang cemerlang, tetapi juga menimbulkan pertanyaan menarik tentang kontribusinya dalam aksi tersebut.

Dalam proses gol Messi, terlihat bahwa tidak hanya Messi yang melakukan selebrasi. Enzo Fernandez, rekan setimnya, juga turut merayakan gol tersebut. Apa yang sebenarnya terjadi di lapangan?

Kronologi Gol Lionel Messi yang Menentukan

Lionel Messi menciptakan momen magis pada menit ke-51 saat Argentina menghadapi Kanada dalam semifinal Copa America 2024. Gol ini tidak hanya menjadi penanda keunggulan, tetapi juga mencerminkan kepiawaian Messi dalam memanfaatkan peluang yang muncul di lapangan.

Gol dimulai dari lemparan ke dalam yang diterima oleh Messi. Dengan kecepatan dan keahlian teknisnya, Messi berhasil melewati beberapa bek Kanada yang berusaha menghalanginya. Di tengah perjalanan menuju gawang lawan, Messi memberikan umpan yang terarah kepada Rodrigo De Paul.

De Paul dengan sigap menerima bola dari Messi dan meluncurkan umpan silang yang tepat mengarah ke tengah kotak penalti. Di sana, Messi sudah berada dalam posisi yang tepat, siap untuk menerima bola dan melanjutkannya ke gawang lawan.

Namun, sebelum bola bisa mencapai kaki Messi, bek Kanada melakukan intervensi dengan mencoba membersihkan bola dari area bahaya. Sayangnya, bola jatuh ke kaki Enzo Fernandez, rekan setim Messi yang juga berada di dekatnya.

Enzo Fernandez dengan cepat mengontrol bola dan melepaskan tendangan keras yang mengecoh kiper Kanada. Gol yang tercipta ini, meskipun pada awalnya tampaknya merupakan hasil dari upaya Messi, sebenarnya adalah hasil dari kerja sama tim yang efektif dan insting tajam dari Fernandez.

Cuplikan Gol Lionel Messi

Apakah Lionel Messi Sentuh Bola di Golnya yang Menentukan?

Pertanyaan mengenai apakah Lionel Messi benar-benar menyentuh bola dalam golnya yang menentukan melawan Kanada dalam semifinal Copa America 2024 menjadi sorotan utama. Meskipun posisi Messi dalam jalur bola dan gerakannya yang cerdas memberi pengaruh besar pada jalannya serangan, perdebatan tentang apakah bola benar-benar disentuh oleh kaki Messi menjadi perhatian utama.

Gol tersebut terjadi pada menit ke-51, saat Argentina sedang dalam serangan balik cepat. Setelah menerima lemparan dalam, Messi bergerak dengan kecepatan dan kelincahan khasnya, melewati beberapa bek Kanada dalam upayanya menuju gawang lawan. Di tengah perjalanan, Messi terlihat melakukan gerakan untuk mengarahkan bola ke arah yang diinginkannya, berusaha mengecoh kiper lawan.

Namun, pernyataan Messi sendiri setelah pertandingan menambahkan dimensi baru pada perdebatan ini. “Saya hanya menempatkan diri di tengah-tengahnya. Saya tidak yakin apakah bola tendangan Enzo akan masuk. Itu hanya refleks,” ujar Messi kepada ABC News.

Meskipun demikian, pihak Copa America 2024 mengonfirmasi bahwa gol ini secara resmi tercatat sebagai milik Messi. Ini berarti, meskipun ada keraguan tentang apakah Messi benar-benar menyentuh bola terakhir atau tidak, kontribusinya dalam membawa bola ke dalam posisi yang memungkinkan gol terjadi diakui sebagai berdampak pada hasil akhir.

Gol ini bukan hanya sekadar pencapaian pribadi untuk Messi, tetapi juga menjadi gol pertamanya dalam turnamen ini. Dalam konteks karirnya yang cemerlang, gol ini menambah daftar prestasi gemilang yang telah dicapai oleh pemain Argentina ini dalam dunia sepak bola global.

Jadwal Final dan Perebutan Tempat ke-3 Copa America 2024

Final Copa America 2024

  • Pertandingan: Argentina vs Uruguay/Kolombia
  • Tempat: Hard Rock Stadium
  • Tanggal: Senin, 15 Juli 2024
  • Waktu: 07.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Perebutan Tempat ke-3 Copa America 2024

  • Pertandingan: Kanada vs Uruguay/Kolombia
  • Tempat: Bank of America Stadium
  • Tanggal: Minggu, 14 Juli 2024
  • Waktu: 07.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments