Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomePiala Eropa5 Alasan Belanda Bakal Bungkam Inggris dan Lolos ke Final Euro 2024

5 Alasan Belanda Bakal Bungkam Inggris dan Lolos ke Final Euro 2024

Belanda diprediksi memiliki sedikit keunggulan atas Inggris menjelang pertandingan semifinal Euro 2024 yang sangat dinanti-nantikan. Meskipun tidak diunggulkan secara keseluruhan, skuad yang ditangani Ronald Koeman diyakini dapat mengoptimalkan potensi mereka melawan tim Inggris.

Pertandingan besar antara Timnas Belanda dan Timnas Inggris akan berlangsung di Signal Iduna Park/BVB Stadion Dortmund pada Kamis, 11 Juli 2024, pukul 02:00 WIB. Duel ini menjanjikan ketegangan tinggi karena kedua tim memiliki level permainan yang hampir seimbang.

- Advertisement -
asia9QQ

Inggris memang memiliki keunggulan dalam hal kedalaman skuad, tetapi mereka telah mengalami tantangan dengan performa yang tidak konsisten sejak fase grup turnamen ini.

Di sisi lain, Belanda telah menunjukkan ketangguhan mereka dengan cara khas turnamen ini, meskipun mereka mengalami kekalahan di fase grup. Para pemain mereka menyadari betapa kompetitifnya persaingan di Euro.

Ada beberapa alasan kuat mengapa Belanda berpotensi untuk mengalahkan Inggris dan melangkah ke final Euro 2024. Dengan analisis lebih mendalam, mari kita eksplorasi lebih lanjut!

1. Belanda yang Serbabisa

Belanda telah menunjukkan kemampuannya untuk menang dengan berbagai cara di Euro 2024. Contohnya adalah saat menghadapi Turki dalam babak perempat final, di mana mereka berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-1 di babak pertama.

Ronald Koeman, sang pelatih, mengambil keputusan tepat dengan memasukkan Wout Weghorst pada babak kedua, yang memberikan sentuhan langsung pada permainan Belanda. Hasilnya, semangat dan determinasi tim meningkat, serta tempo permainan mereka pun lebih agresif. Dua gol yang mereka cetak tidak hanya mengubah kedudukan, tetapi juga mengamankan kemenangan untuk mereka.

Belanda terbukti memiliki fleksibilitas taktis yang memungkinkan mereka untuk beralih strategi saat diperlukan. Mereka tidak hanya mengandalkan satu pendekatan, tetapi siap dengan berbagai pilihan untuk meraih kemenangan. Serbabisa ini menjadi salah satu kekuatan utama mereka di turnamen ini.

2. Belanda Pernah Mengalami Kekalahan, Lebih Waspada

Meskipun performa mereka di Euro 2024 tidak konsisten sejak awal, Belanda telah menunjukkan peningkatan yang signifikan sejak fase grup. Awalnya, mereka berjuang dan bahkan kalah dari Austria, yang membuat mereka terpaksa finis sebagai salah satu dari tim peringkat tiga terbaik.

Kekalahan ini, meskipun tidak diinginkan, memberikan dampak positif bagi Belanda. Mereka mengalami momen kekalahan dan kesulitan, yang telah membentuk mental tim menjadi lebih kuat dan matang. Hal ini membuat mereka lebih waspada dan siap menghadapi tantangan apa pun yang mungkin muncul di babak-babak berikutnya.

3. Performa Gemilang Cody Gakpo

Cody Gakpo telah menampilkan performa yang luar biasa bersama Timnas Belanda di Euro 2024. Sebagai salah satu pemain kunci dalam perjalanan mereka menuju babak semifinal, Gakpo layak mendapat pengakuan sebagai pemain terbaik Belanda.

Belanda menunjukkan dominasi yang mengesankan di fase gugur turnamen ini. Mereka mengalahkan Romania dengan skor meyakinkan 3-0 di babak 16 besar, sebelum berhasil melakukan comeback dramatis untuk mengalahkan Turki 2-1 di perempat final.

Gakpo telah menjadi sosok yang mencuri perhatian sejak fase grup, dan performanya semakin bersinar di setiap pertandingan. Kontribusinya dengan satu gol dan satu assist dalam kemenangan atas Romania adalah bukti nyata keberhasilannya dalam memberikan dampak positif bagi tim.

4. Tantangan dari Tim Inggris

Salah satu keuntungan bagi Belanda adalah pertemuan mereka dengan Inggris, yang masih mencari bentuk terbaik mereka. Meskipun berhasil mencapai semifinal, performa Inggris di Euro 2024 belum konsisten.

Inggris terlihat pas-pasan dalam perjalanan mereka, dengan dua pertandingan dramatis yang hampir mengakhiri mimpi mereka di babak 16 besar dan babak 8 besar. Mereka membutuhkan gol di menit-menit akhir untuk mengalahkan lawan mereka dan akhirnya melaju ke babak selanjutnya.

Di babak 8 besar, Inggris bahkan harus mengandalkan adu penalti untuk mengatasi tantangan dari Swiss. Faktor keberuntungan juga memainkan peran penting dalam perjalanan mereka di turnamen ini.

5. Keunggulan Serangan Belanda

Dalam hal efektivitas menyerang, Belanda masih unggul dibandingkan dengan Inggris. Mereka telah mencetak total 9 gol sepanjang perjalanan mereka menuju semifinal, sementara Inggris hanya mencatatkan 5 gol.

Lini serang Belanda dipimpin oleh trio Donyell Malen, Cody Gakpo, dan Memphis Depay, yang telah menunjukkan kemampuan mereka untuk menciptakan peluang dan mengubah permainan. Kemampuan untuk membawa Wout Weghorst sebagai supersub juga menjadi aset berharga bagi Belanda.

Dengan keunggulan ini, Belanda memiliki potensi untuk mengeksploitasi kerentanan pertahanan Inggris dan memanfaatkan setiap kesempatan untuk mencetak gol di babak semifinal mendatang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments