Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsLiga Champions Hari Ini, Cristiano Ronaldo akan Laga Perdana Usai Terinfeksi Virus...

Liga Champions Hari Ini, Cristiano Ronaldo akan Laga Perdana Usai Terinfeksi Virus Covid-19

Laga perdana pertandingan bergengsi antar klub negara-negara Eropa sudah dimulai dua pekan lalu. Sedikitnya, tiap klub sudah bertandingdua kali di babak penyisihan grup dari 6 pertandingan yang dijadwalkan. Liga Champions hari ini menjadi bagian yang paling ditunggu. Cristiano Ronaldo, bintang Portugal yang bermain untuk Juventus dikabarkan siap kembali membela timnya.

Liga Champions Hari Ini!

Ada banyak kabar dari lapangan Liga Champions, hanya dalam selang waktu beberapa jam saja.

Dini hari Rabu, Real Madrid dapat disaksikan berlaga melawan Inter Milan.

Seperti yang sudah diprediksi pengamat, Real Madrid berhasil mengalahkan pasukan Antoine Conte dengan skor tipis, 2-3. Namun, skor tersebut sudah berhasil mengubah kedudukan. Posisi Real Madrid yang sebelumnya menjadi juru kunci di Grup B digantikan oleh Inter Milan.

Kedudukan menjadi Borussia Moenchengladbach di posisi pertama dengan 5 poin dan Sakhtar Donetsk di posisi kedua dengan poin 4, diikuti Real Madrid dengan poin yang sama.

Meski demikian, Inter Milan belum dapat dipastikan tersingkir dari grup. Apalagi malam itu, Borussia tanpa diduga menang telak dari Donetsk, 6-0.

Semua tergantung dari Milan sendiri. Mereka memang melakukan start yang leih buruk dari musim tahun sebelumnya. Namun, masih ada tiga pertandingan lagi sebelum babak awal berakhir. Jika mereka dapat memenangkan semuanya, bahkan kedudukan bisa mencapai puncak grup.

Di grup yang berbeda, malam ini Manchester United juga akan melakukan laga tandang ke Turki. Tepatnya mereka berhadapan dengan Baskhsehir.

Pertandingan ini juga diperkirakan tidak kalah menarik setelah penampilan buruk Red Devils beberapa kali, terutama di Liga Inggris. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer menyatakan bahwa dirinya sudah mengevaluasi penampilan anak asuhnya dan berjanji akan memberikan hasil lebih baik malam ini.

Klub papan atas lain. Chelsea akan menjamu Rennes, klub asal Perancis.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Dua bintang dunia yang sudah hampir tiba di akhir karir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih menjadi perhatian. Setelah Ronaldo hengkang dari Real Madrid dua musim lalu, keduanya nyaris belum pernah bertemu. Padahal di awal musim sempat dikabarkan bahwa pelabuhan La Pulga saat pergi dari Barcelona juga akan ke Juventus.

Pekan lalu, keduanya dijadwalkan bertemu dan penggemar sudah menantikan hasilnya.

Namun, Ronaldo tidak diturunkan oleh Juventus sebanyak 2 kali pertandingan awal pasca pengumuman terjangkit Covid-19. Juventus gagal tampil prima. Mereka menang 1 kali, 2-0 ketika melawan Dynamo Klev dan kalah 0-2 ketika berhadapan dengan Barcelona.

Jika Ronaldo diturunkan malam ini dalam laga tandang melawan Ferencuaros, berarti akan bersamaan waktunya dengan laga Messi bersama tim yang menjamu Dynao Klev, klub asal Ukraina.

Kedua klub yang mereka gawangi memang tidak berhadapan. Akan tetapi persaingan tetap tidak terelakkan menjadi yang terbaik.

Bintang asal Argentina, Lionel Messi, sampai saat ini merupakan pemain yang paling banyak membobol gawang klub yang berbeda di

Liga Champions. Rekornya adalah 26 klub. Apalagi di dua laga terakhir La Blaugrana, dia selalu ditampilkan dan menyumbangkan gol.

Di dua laga awal Liga Champions, ti Catanha memberikan penampilan cukup memuaskan bagi fansnya. Mereka menang telak 5-1 ketika laga melawan Ferencuaros dan 2-0 atas Juventus.

Sayangnya, gol Messi di laga terakhir menuai kontroversi karena dihasilkan lewat tendangan penalti. Messi harus membuktikan kemampuan bagusnya belum hilang dengan gol dari luar kotak putih.

Ronaldo sampai saat ini baru memasukkan gol di 34 klub yang berbeda. Malam ini, jika dia berhasil membobol gawang Ferenchuaros yang sebelumnya belum pernah melawan Juventus, berarti rekor akan mendekati rivalnya.

Dari segi jumlah gol, Ronaldo berada di atas Messi dengan perolehan 130 gol selama mengikuti Liga Champions. Messi mempunyai catatan 13 gol lebih sedikit.

Dengan catatan tersebut, menarik memang mengetahui hasil pertandingan Liga Champions hari ini di mana keduanya akan berlaga. Siapa yang akan mencetak gol lebih banyak untuk timnya masing-masing. Persaingan keduanya belum berakhir, meski Ronaldo tidak lagi bermain di La Liga dan Real Madrid.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments