Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaLelah Terus Berlatih Tanpa Ada Kepastian Berlaga

Lelah Terus Berlatih Tanpa Ada Kepastian Berlaga

Tiga pekan telah berlalu sejak kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2022/2023 dihentikan akibat tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober tahun lalu. PSSI dan PT LIB secara resmi mengumumkan penundaan pertandingan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 hingga waktu yang belum ditentukan. Untuk saat ini, semua orang menunggu kelanjutan laporan Joint Independent Fact – Finding Group (TGIPF) dan transformasi sepakbola Indonesia ke arah FIFA, AFC, dan pemerintah. Akibatnya banyak dari pemain klub liga 1 indonesia Lelah Terus Berlatih karena tidak pastinya liga 1 kapan akan diadakan.

Untuk pemain di Liga 1, skorsing ini sangat membosankan. Mereka hanya mendapat menu latihan dan tidak tahu kapan akan bertanding lagi. Belakangan terungkap bahwa Liga 1 akan dilanjutkan pada akhir November 2022, meskipun masih dalam tahap draft. Salah satu pemain yang kesal adalah Muhammad Toha.

Kapten Persita Tangerang secara terbuka menyatakan bahwa dia lelah dengan kehidupan sehari – harinya. Jelas mereka sebagai pemain ingin melanjutkan musim. Pemain harus bersaing dan jika hanya berlatih, mereka akan bosan. Sebagai protagonis di lapangan, Mohammad Toha berharap peristiwa di Stadion Kanjuluhan Malang ini menjadi titik balik persepakbolaan Indonesia.

Ia berharap ada perubahan positif di stadion – stadion tuan rumah pertandingan La Liga. Lalu ada keamanan dan kenyamanan pendukung yang berpartisipasi. Tentunya kita bisa mengambil pelajaran dan pelajaran berharga agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi di kemudian hari. Toja, yang telah membuat 11 penampilan untuk Persita musim ini, berharap ada perubahan yang pasti ketika dia menyelenggarakan pertandingan resmi, dengan beberapa tentu saja.

Mudah – mudahan liga bisa dilanjutkan di stadion dengan protokol keamanan yang lebih baik. Dengan begitu, suporter akan lebih aman dan nyaman mendukung tim favoritnya. Klub berjuluk Sisadan Warriors ini sedang on fire musim ini. Tim Angel Alfredo Vera berada di urutan keempat dengan 22 poin.

Dua Pilar PSM Memilih Sepak Bola yang Menyenangkan Untuk Tetap Bugar Sambil Menunggu Kepastian Liga 1 Indonesia Musim 2022/2023

Lelah Terus Berlatih Tanpa Ada Kepastian Berlaga
Lelah Terus Berlatih Tanpa Ada Kepastian Berlaga

Yakob Sayuri dan Yance Sayuri masih beraktivitas dengan penuh keringat. Dua pilar PSM Makassar ini sengaja dibuat untuk menjaga kondisi fisiknya. PSM Makassar memilih memberhentikan pemainnya dari latihan bersama sepekan lalu. Wacana Liga 1 Indonesia Musim 2022/2023 akan berlanjut pada akhir November, membuat manajemen dan tim pelatih PSM sengaja memulangkan seluruh pemain dari luar kota Daeng.

Namun ada program latihan yang dipercayakan kepada setiap pemain saat liburan. Dia masih berlatih setiap hari. Kadang sore atau pagi hari. Apalagi jadwal latihan pelatih. Yance melanjutkan, jenis latihan yang dilakukan beragam. Mulailah dengan jogging, berolahraga dan berlatih sentuhan di lapangan.

Maklum, liburan bisa membuat pesepakbola malas. Tapi itu tidak ada dalam kamus Sayuri. Yang penting kondisi fisik tetap terjaga dan sentuhan bola tidak hilang. Yakob menambahkan, keduanya tidak menghadiri tarkam selama liburan. Meskipun memiliki tawaran. Paling tidak main sepak bola saja. Sama teman – teman dekat rumah. Tidak terlalu serius untuk dimainkan. Lebih banyak tawa.

Media Officer (MO) PSM Club Sulaiman Karim juga memuji Yakob dan Yance atas profesionalisme mereka dalam menjaga kebugaran fisik selama vakum race. Ini juga bermasalah. Padahal setiap pemain sudah memiliki rencana latihan. Sebagai pemain profesional, pemain sudah memahami hak dan kewajibannya. Itu bagian dari kewajiban untuk menjaga kondisi fisiknya.

Penjaga Gawang Persebaya Lelah Terus Berlatih Sambil Menunggu Klarifikasi Lebih Lanjut Dari Liga 1 Indonesia Musim 2022/2023

Penjaga gawang Persebaya Surabaya terus menempa selama pertandingan dihentikan. Meski kelanjutan Liga 1 Indonesia Musim 2022/2023 masih belum jelas, mereka terus berlatih. Pelatih kiper Persebaya Benyamin van Breukelen mengatakan materi latihan yang diberikan relatif sedikit karena liga belum mengetahuinya.

Tidak mungkin berlatih keras sekarang, mereka tidak tahu kapan pertandingan akan dimulai lagi. Ya, pertandingan dihentikan sementara setelah tragedi Kanjuruhan. Menurut rumor, liga baru akan dilanjutkan pada November. Sejauh ini, staf pelatih belum memiliki rencana khusus, kata Benny. Meski kebobolan gol, para pemain masih cukup bagus karena performanya.

Tidak ada rencana khusus untuk penjaga gawang karena menurut dia normal kebobolan gol di setiap pertandingan. Kalau melihat performa kiper yang masuk sejauh ini masih ada peningkatan. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments