Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisLaga Perpisahan Kylian Mbappe, PSG Dipermalukan Toulouse 1-3

Laga Perpisahan Kylian Mbappe, PSG Dipermalukan Toulouse 1-3

Pertandingan perpisahan Kylian Mbappe bersama PSG berakhir dengan rasa getir di Parc des Princes. PSG harus menelan kekalahan dengan skor 1-3 saat menjamu Toulouse dalam laga pekan 33 Ligue 1 musim 2023/2024, sebuah penutup yang pahit untuk perjalanan Mbappe bersama klub. Dini hari WIB, Senin (13/5/2024), menjadi saksi penutupan era bagi sang bintang.

Dalam laga yang dipenuhi nuansa sentimental, Mbappe memulai permainan dengan sorotan gemilang. Ia menciptakan gol yang mempesona hanya delapan menit setelah peluit pertandingan berkumandang. Namun, kegembiraan itu tidak bertahan lama, karena Toulouse memberikan respons cepat melalui gol Thijs Dallinga pada menit ke-13, menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Meskipun begitu, skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir, memberikan harapan bagi kedua belah pihak.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Namun, babak kedua menjadi milik Toulouse sepenuhnya. Mereka berhasil membalikkan keadaan dan unggul lewat gol yang dibuat oleh Yann Gboho di menit ke-68, menggetarkan hati para penggemar PSG yang memenuhi tribun Parc des Princes. Ketika pertandingan hampir berakhir, Toulouse semakin mengukuhkan dominasinya dengan aksi gemilang Frank Magri di menit keempat masa injury time, menutup pintu harapan PSG untuk mengamankan hasil lebih baik.

Dengan demikian, laga terakhir Mbappe bersama PSG tidak berakhir sesuai harapan, meninggalkan rasa penyesalan bagi para penggemar. Namun, perpisahan ini juga menjadi momen untuk merayakan kontribusi besar yang telah diberikan oleh sang megabintang selama berseragam PSG. Semoga Mbappe akan melanjutkan perjalanannya dengan sukses di tempat yang baru. Sementara PSG bergerak maju untuk mencari pengganti yang setara dengan reputasi dan kemampuan sang legenda yang berpisah.

PSG Rayakan Juara Ligue 1, Namun Toulouse Berikan Noda

Paris Saint-Germain (PSG) merayakan keberhasilan mereka sebagai juara Ligue 1 Prancis dengan penuh semangat di hadapan para penggemar setia di Paris pada Minggu, 12 Mei 2024. Meskipun mereka harus menelan kekalahan yang mengecewakan dari Toulouse dengan skor 1-3 di Parc des Princes, para pemain Les Parisiens tetap menjalani momen perayaan mereka.

Pelatih PSG, Luis Enrique, memberikan pandangan yang bijak terkait pertandingan yang diwarnai oleh momen selebrasi. “Pertandingan dengan atmosfer selebrasi sering kali berakhir tidak memuaskan, itu adalah pengalaman yang saya temui dalam karier saya,” ujarnya kepada Reuters.

Meskipun baru saja mengalami kekalahan di semifinal Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada pertengahan pekan sebelumnya. Kebahagiaan tak terbendung terpancar dari para penggemar PSG di Parc des Princes saat tim kesayangan mereka meraih gelar liga ke-12. Namun, Toulouse berhasil memadamkan semangat pesta tersebut dengan memberikan kekalahan kedua bagi PSG di musim ini.

Enrique tidak menyangka dengan performa timnya dalam laga tersebut. “Toulouse tampil lebih baik, baik dalam hal menguasai bola maupun tanpa bola. Mereka mendominasi dari awal hingga akhir. Saya tidak memiliki banyak kata. Tentu saja, saya merasa sedikit kecewa. Namun, penggemar kami sungguh luar biasa; mereka tetap mendukung kami hingga akhir. Sungguh menyenangkan bisa berbagi momen juara bersama mereka. Meskipun kami adalah tim terbaik di liga sepanjang musim ini, namun, hari ini adalah pertandingan terburuk bagi kami,” paparnya.

Mbappe Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Musim PSG

Penghargaan juga diberikan kepada Kylian Mbappe, pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG, yang juga merayakan momen perpisahannya dengan klub. Kapten Timnas Prancis itu telah mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan PSG pada akhir musim ini.

“Penggemar memberikan penghormatan yang pantas kepada Mbappe. Dia adalah legenda klub, meskipun usianya masih muda. Meskipun masih tersisa beberapa pertandingan bersama kami, saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk karier mendatangnya,” tambah Enrique.

PSG akan menghadapi dua laga tandang di Ligue 1 Prancis melawan Nice dan Metz berturut-turut pada hari Rabu dan Minggu pekan ini. Duel-duel ini akan menjadi laga terakhir PSG dalam kompetisi sebelum memasuki final Piala Prancis melawan Lyon pada tanggal 25 Mei mendatang.

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut susunan pemain dari kedua tim dalam laga penutupan Kylian Mbappe bersama PSG:

PSG:

  • Kiper: Arnau Tenas
  • Bek: Nordi Mukiele (digantikan oleh Achraf Hakimi pada menit ke-77), Milan Skriniar, Danilo Pereira, Yoram Zague
  • Gelandang: Carlos Soler, Manuel Ugarte, Lee Kang-in (digantikan oleh Ousmane Dembele pada menit ke-62)
  • Penyerang: Marco Asensio (digantikan oleh Goncalo Ramos pada menit ke-77), Kylian Mbappe, Bradley Barcola (digantikan oleh Senny Mayulu pada menit ke-63)

Pelatih: Luis Enrique

Toulouse:

  • Kiper: Guillaume Restes
  • Bek: Logan Costa, Kevin Keben, Moussa Diarra
  • Gelandang: Mikkel Desler (digantikan oleh Waren Kamanzi pada menit ke-65), Cristian Casseres Jr, Vincent Sierro, Gabriel Suazo (digantikan oleh Christian Mawissa Elebi pada menit ke-79)
  • Penyerang: Zakaria Aboukhlal (digantikan oleh Aron Donnum pada menit ke-64), Thijs Dallinga (digantikan oleh Frank Magri pada menit ke-79), Yann Gboho (digantikan oleh Shavy Babicka pada menit ke-87)

Pelatih: Carles Martinez

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments