Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaHasil Serie A Malam Tadi: Juventus vs Salernitana, Skor 1-1

Hasil Serie A Malam Tadi: Juventus vs Salernitana, Skor 1-1

Pertandingan seru antara Juventus dan Salernitana pada giornata 36 Serie A 2023/2024 di Allianz Stadium memperlihatkan pertarungan sengit yang tak terduga. Meskipun bermain di kandang sendiri, Juventus harus puas berbagi angka setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1 pada malam yang mendebarkan bagi para penggemar sepak bola.

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi, di mana kedua tim saling serang mencari celah di pertahanan lawan. Namun, pada babak pertama, Salernitana berhasil mencuri keunggulan lebih dulu. Niccolo Pierozzi menjadi sosok pahlawan bagi tim tamu dengan mencetak gol yang membuat pendukung Salernitana bergemuruh. Gol tersebut mengubah keadaan di Allianz Stadium dan memberikan tekanan ekstra bagi Juventus untuk mencari gol balasan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Memasuki babak kedua, Juventus memperlihatkan semangat juang yang tinggi untuk mengejar ketertinggalan. Mereka meningkatkan intensitas serangan mereka dan terus menggempur pertahanan Salernitana. Namun, benteng pertahanan tim tamu terbukti tangguh dan sulit ditembus oleh serangan-serangan Juventus.

Namun, ketika harapan untuk memperoleh angka penuh semakin menipis, Juventus menemukan keajaiban di menit-menit akhir pertandingan. Adrien Rabiot, dengan kepiawaiannya, berhasil menaklukkan kiper lawan dan membawa kelegaan bagi pendukung Juventus dengan gol penyama kedudukan. Gol tersebut bukan hanya mengamankan satu angka bagi Juventus, tetapi juga memberikan semangat baru bagi tim untuk terus berjuang hingga peluit panjang berbunyi.

Meskipun hanya mampu meraih satu angka dalam pertandingan ini, Juventus tetap berada di posisi yang kokoh dalam klasemen Serie A. Dengan total poin 67, mereka menduduki peringkat keempat dan tetap menjadi pesaing kuat dalam persaingan menuju puncak klasemen. Di sisi lain, Salernitana, meskipun menunjukkan performa yang mengesankan, tetap terbenam di dasar klasemen dengan koleksi poin 16.

Babak Pertama: Salernitana Unggul

Pertandingan dimulai dengan Juventus, yang bertindak sebagai tuan rumah, mencoba mengambil kendali sejak awal dengan bermain agresif. Dusan Vlahovic dkk. melancarkan serangan-serangan mereka ke arah pertahanan Salernitana, menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun, keberuntungan belum berpihak pada Juventus, karena peluang-peluang tersebut masih gagal berbuah gol.

Keadaan berbalik ketika pada menit ke-27, Salernitana berhasil memecah kebuntuan. Niccolo Pierozzi mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok yang diberikan oleh Junior Sambia. Gol ini membuat para pendukung Juventus terdiam, sementara pendukung Salernitana bersorak meriah. Wojciech Szczesny tak mampu menghalau bola yang meluncur ke gawangnya, dan Juventus harus menelan pil pahit dengan keunggulan tim tamu hingga jeda babak pertama.

Babak Kedua: Kebangkitan Juventus

Memasuki babak kedua, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, melakukan sejumlah pergantian pemain untuk memberikan dorongan baru bagi timnya. Strategi ini langsung membuahkan hasil, dengan Juventus tampil semakin dominan di lapangan. Mereka menciptakan sederet peluang berbahaya dan memberikan tekanan besar kepada pertahanan Salernitana.

Upaya keras Juventus untuk mengejar ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil di menit pertama masa injury time. Adrien Rabiot menjadi pahlawan bagi tuan rumah dengan mencetak gol penyama kedudukan melalui skema sepak pojok yang berhasil dieksekusi dengan sempurna. Stadion yang sebelumnya hening kini dipenuhi sorak sorai dari para pendukung Juventus yang bergembira.

Dengan gol tersebut, pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Meskipun Juventus harus puas berbagi angka dengan Salernitana, kembalinya semangat dan kekuatan permainan mereka di babak kedua memberikan harapan untuk pertandingan-pertandingan mendatang. Sementara itu, Salernitana dapat meninggalkan lapangan dengan kepala tegak setelah memberikan perlawanan sengit kepada tim kuat seperti Juventus.

Susunan Pemain

Juventus:

  • Kiper: Wojciech Szczesny
  • Pertahanan: Federico Gatti, Gleison Bremer, Daniele Rugani (digantikan oleh Kenan Yildiz pada menit ke-77)
  • Sayap: Andrea Cambiaso
  • Gelandang: Weston McKennie (digantikan oleh Fabio Miretti pada babak kedua), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot
  • Penyerang: Filip Kostic (digantikan oleh Samuel Iling-Junior pada babak kedua), Dusan Vlahovic (digantikan oleh Arkadiusz Milik pada menit ke-77), Moise Kean (digantikan oleh Federico Chiesa pada babak kedua)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Salernitana:

  • Kiper: Vincenzo Fiorillo
  • Pertahanan: Niccolo Pierozzi, Federico Fazio, Lorenzo Pirola
  • Sayap: Junior Sambia (digantikan oleh Marco Pellegrino pada menit ke-90)
  • Gelandang: Toma Basic, Lassana Coulibaly
  • Tengah: Alessandro Zanoli (digantikan oleh Triantafyllos Pasalidis pada menit ke-90)
  • Penyerang: Loum Tchaouna, Emanuel Vignato (digantikan oleh Mateusz Legowski pada menit ke-65), Chukwubuikem Ikwuemesi (digantikan oleh Grigoris Kastanos pada menit ke-73)

Pelatih: Stefano Colantuono

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments