Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolLa Liga Memanas Jelang Laga Atletico Madrid kontra Barcelona

La Liga Memanas Jelang Laga Atletico Madrid kontra Barcelona

La Liga memanas jelang laga Atletico Madrid kontra Barcelona dan Real Madrid vs Sevilla. Dapat dikatakan hampir seluruh mata penggemar Liga Spanyol menanti pertandingan yang hampir seperti laga final ini.

Pertandingan rencananya akan dilaksanakan di Camp Nou, mala mini pukul 21.15 WIB. Anda dapat menontonnya secara live seperti biasa melalui BeiN Sports atau Vidio.

Seperti diketahui, Los Rojiblancos saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 76 poin. Sejak awal musim, klub ini diperkirakan akan meraih trofi.

Mereka sudah berada di puncak sementara selama berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan. Dalam catatan, baru satu kali klub asuhan Diego Simeone tergeser. Itu terjadi tiga pekan lalu oleh saingannya yang juga berasal dari Madrid, Real Madrid atau Los Blancos.

Tidak ada yang menyangka, persaingan La Liga memanas jelang akhir musim. Sesuatu yang jarang terjadi. Beberapa tahun terakhir, perebutan trofi hanya menjadi milik Barcelona dan Real Madrid. Itu sebabnya kedua klub disebut sebagai klub raksasa Spanyol.

Namun, ketiadaan bintang membuat Real Madrid terseok-seok di awal. Mereka tampil tidak stabil. Meski demikian, posisinya tidak pernah jauh dari lima besar.

Kondisi Barcelona, bahkan lebih parah. Klub yang sedang mempunyai banyak masalah ini merangkak dari posisi 12 di awal musim hingga awal tahun 2021.

Dalam pertandingan memang tidak ada yang dapat menebak hasilnya. Barcelona dan Real Madrid sedikit demi sedikit bangkit dan kembali ke jalur postif. Di saat yang sama Atletico Madrid seperti kehabisan tenaga.

Itulah yang menyebabkan kini perbedaan poin antar klub di empat besar sangat tipis dan siapa saja dapat menjadi pemenang di laga yang tinggal empat pekan.

La Liga Memanas dan Fakta Menarik Jelang Pertandingan Atletico Madrid dan Barcelona

Memang selalu menarik jika berbicara sepak bola. Olahraga yang paling digemari masyarakat di seluruh dunia. Apalagi yang berlaga adalah dua klub yang mempunyai kans juara.

Dalam pertandingan, baik Los Rojiblancos dan La Blaugrana akan tampil habis-habisan.

Tim Diego Simeone ingin menang untuk menjaga jarak dan meraih trofi yang sudah di depan mata setelah perjuangan panjang berbulan-bulan berada di puncak.

Sementara tim Ronald Koeman ingin menang untuk memperoleh kans juara. Jika menang, poin mereka akan di atas lawan dengan selisih 1.

Menurut catatan lima laga terakhir kedua tim, Atletico Madrid lebih unggul. Mereka mencatat dua kali menang dan satu kali imbang.

Terakhir, pertemuan terjadi di La Liga 10 Movember 2020. Saat itu, Lionel Messi dkk kalah 0-1. Pertandingan dilaksanakan di Estadio Wanda Metropolitano dan Luis Suarez tidak bermain karena positif Covid-19.

Akankah Barcelona dapat membalas kekalahan saat bermain di kandang sendiri?

Tentu saja hal tersebut menjadi motivasi yang berbeda di saat La Liga memanas di akhir musim.

Kali ini Luis Suarez direncanakan akan bermain. Ini menjadi pertemuan pertama Lionel Messi dengan sahabatnya di tim yang berbeda.

La Pulga sendiri merupakan pemain dengan top skor alias pemegang rekor terbanyak gol La Liga musim ini dengan 29 gol.

Suarez berada di bawahnya dengan 19 gol. Angka yang sama dengan Antoine Griezmann.

Akhir-akhir ini, mantan pemain Barcelona yang kini menjadi striker andalan Atletico Madrid tersebut belum mencetak gol kembali. Keunikan lain, pemain asal Uruguay tersebut, belum pernah berhasil mencetak gol selain di La Liga.

Untuk head to head dua tim, bandingkan beberapa fakta berikut.

Selain prestasi sebagai top skor, Messi juga tercatat sebagai pemberi assist terbanyak di La Liga. Dalam 19 laga terakhir, 16 pertandingan dimenangkan dengan tanpa satu pun hasil clean sheet. Itu artinya, gawang yang dijaga Andre Ter Stegen sangat rawan. Los Cules mempunyai kelemahan di lini belakang.

Namun, kali merupakan laga kandang. Barcelona selalu berhasil mencetak gol di sini dalam 43 pertandingan terakhir.

Dalam catatan Atletico Madrid, Luis Suarez yang baru bergabung musim ini menjadi peraih gol terbanyak tim dengan cetakan angka 19.

Selain itu, catatan 5 laga terakhir klub asal Madrid ini juga cukup bagus. Mereka menorehlan clean sheet di tiga pertandingan dan hanya kebobolan 2 gol. Namun, skor tandangnya di La Liga cukup memprihatinkan. Dari 7 kali yang terakhir, hanya dua yang berhasil dimenangkan.

La Liga memanas dengan jadwal pertandingan bak final Atletico Madrid vs Barcelona malam ini. Fans kedua tim menunggu hasilnya dengan berdebar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments