Monday, April 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisKembali dari Cedera, N'Golo Kante Langsung Perkuat Chelsea

Kembali dari Cedera, N’Golo Kante Langsung Perkuat Chelsea

Kembali dari Cedera, N’Golo Kante Langsung Perkuat Chelsea. Tentu fans Chelsea sudah tidak sabar melihat N’Golo Kante beraksi. Pasalnya sang gelandang sudah lama absen dari lineup utama The Blues karena masalah cedera.

Kante sudah tidak bermain sejak Agustus 2022 karena masalah hamstring. Alhasil, dia hanya memainkan dua pertandingan untuk The Blues musim ini.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Absennya Kante membuat lini tengah Chelsea terlihat lemah. Padahal diisi beberapa pilar seperti Jorginho, Mateo Kovacic, dan Dennis Zakaria.

Sementara itu, manajer Chelsea Graham Potter menunjuk Conor Gallagher sebagai dinamo lini tengah The Blues. Namun kehadiran Kanter jelas dirindukan oleh fans.

Kini, menurut adaptasi L’Equipe dari Sportsmole, pada Sabtu (28 Januari 2023), Kante akan segera absen bersama London Blues. Dia diharapkan tersedia penuh menjelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Kembali dari Cedera, N’Golo Kante Langsung Perkuat Chelsea

Chelsea vs Borussia Dortmund akan digelar di Stadion Signal Iduna Park pada 15 Februari 2023. Namun, pesepakbola Prancis itu mungkin baru bisa dimainkan pada leg kedua saat Die Borussen bertandang ke Stamford Bridge pada 4 Maret 2023.

Kembalinya Kante juga untuk mendorong manajemen klub mempertimbangkan masa depan para pemain. Apakah layak memperpanjang kontrak pemain 31 tahun atau melepaskan transfer gratis?

Chelsea saat ini berada di peringkat 10 klasemen Liga Inggris, dengan perolehan 29 poin dari 8 kemenangan, 5 seri, dan 7 kekalahan dalam 20 pertandingan.

Jor-Joran Beli Pemain, Chelsea Masih Incar Bek Lyon

Chelsea FC terus bermanuver untuk memperkuat amunisinya. Baru-baru ini, The Blues dikaitkan dengan pemain Lyon Marlo Gusto.

The London Blues telah bekerja keras untuk mendatangkan pemain baru selama beberapa bulan terakhir. hal-hal yang dapat dimengerti. Bos Stamford Bridge telah memulai era baru dengan Todd Boley.

Penambahan Wesley Fofana cs belum cukup bagi Chelsea. Raksasa Inggris terus berkreasi. Itu sebabnya Gusto mendapat perhatian.

“Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak bek kanan Lyon Malo Gusto di akhir musim,” demikian laporan yang dikutip Sportsmole, Sabtu (28 Januari 2023).

Pesepakbola berusia 19 tahun itu menjadi salah satu sorotan. Dia masuk ke tim utama Lyon. Gusto membuat 54 penampilan untuk Les Gones di semua kompetisi. Selama periode tersebut, ia menyumbang 6 assist.

Sepanjang musim 2022/2023, sang keajaiban memulai 15 pertandingan Ligue 1. Pelatih Laurent Blanc terus mengandalkannya.

Kontrak Gusto di Groupama Stadium akan habis pada Juni 2024. 18 bulan lagi. Sejauh ini, kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan untuk memperluas kerja sama. Jika tidak ada perubahan, Lyon harus mengambil keputusan.

Dalam waktu dekat, Lyon harus menjual pemuda itu. Pasalnya, Gusto bisa menandatangani perjanjian prakontrak dengan klub lain jika bertahan hingga Januari mendatang. Dia kemudian menjadi agen bebas.

Chelsea memanfaatkan momentum tersebut. Berhati-hatilah. Bukan hanya klub London yang meminati pemain timnas Prancis U-21 itu.

“Chelsea dan Manchester United dilaporkan bersaing untuk mendapatkan jasa Gusto,” tambah laporan dari Sportsmole.

Presiden Les Gones Jean-Michel Aulas menanggapi rumor yang beredar. Aulas menegaskan, pihaknya siap mempertahankan sang bek setidaknya hingga akhir musim.

Kekalahan BERUNTUN Chelsea Musim Ini

Kembali dari Cedera, N'Golo Kante Langsung Perkuat Chelsea
Kembali dari Cedera, N’Golo Kante Langsung Perkuat Chelsea

Ambial. Mungkin itu kata yang tepat untuk dua klub papan atas Inggris, Liverpool dan Chelsea. Tidak ada yang menyangka Liverpool dan Chelsea saat ini sedang sibuk bersaing memperebutkan papan tengah. Pada Sabtu (21/1), kedua tim bermain imbang tanpa gol di Anfield. Hasil tersebut membuat baik Liverpool maupun Chelsea tak mampu membuka peluang mendekati empat besar.

The Reds berada di urutan kedelapan dengan 29 poin, sama dengan Brentford. Setelah awal yang lambat, Liverpool diragukan bisa berbuat banyak musim ini. Faktanya, dalam hampir lima musim terakhir, Tentara Merah telah memperebutkan gelar tersebut. Sekarang tim Jurgen Klopp terpaut sembilan poin dari empat besar, tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka.

Liverpool sudah pasti kehilangan pukulan sejak meninggalkan Sadio Mane untuk Bayern Munich. Mohamed Salah cs tidak menunjukkan determinasi yang disebut Klopp sebagai “mentalitas monster” atau mentalitas baja. Bentuk The Reds jauh di bawah standar mereka saat mereka dikalahkan oleh Brentford dan Brighton di liga menjelang pertemuan mereka dengan Chelsea.

Dalam pertandingan ke-1.000 Klopp sebagai pelatih Liverpool, timnya tampil mengecewakan di depan penonton tuan rumah. Tak seperti biasanya, Chelsea lebih menguasai permainan. Sisi positifnya adalah timnya mampu bertahan dengan baik. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments