Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisKai Havertz Resmi Mendarat di Klub Chelsea

Kai Havertz Resmi Mendarat di Klub Chelsea

Transfer pemain Kai Havertz ke klub Chelsea akhirnya telah tuntas setelah berpekan-pekan lamanya. Pemain asal Jerman ini telah resmi menggunakan seragam The Blues. Transfer Havertz telah dirilis oleh pihak Chelsea tepat Sabtu 5/9 dini hari WIB. Pemain 21 tahun itu menuntaskan hijrahnya dari Bayern Leverkusen setelah mendapatkan izin untuk meninggalkan pemusatan latihan Timnas Jerman.

Kemudian ia segera mengurus kontraknya bersama Chelsea. Tidak tanggung-tanggung, waktu kontrak yang disetujui yakni selama lima tahun. Seperti pernyataan yang dituliskan pihak Chelsea di laman resminya bahwa The Blues telah merampungkan perekrutan pemain Jerman kedua untuk musim panas ini. Bersama Havertz, klub Chelsea meneken kontrak selama lima tahun.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Transfer Havertz memang cukup panjang. Bahkan ia sempat santer diberitakan dengan klub besar lain seperti Real Madrid, Bayern Munich, dan juga Manchester United. Justru belakangan ini, The Blues berhasil mematahkan persaingan antar klub dengan memboyongnya ke stadion Chelsea.

Kai Havertz Batal Dibeli Real Madrid

Hijrahnya Havertz ke Chelsea kabarnya disebabkan batalnya Real Madrid untuk membelinya. Seperti berita yang ditulis oleh Marca, pemain 21 tahun tersebut awalnya diklaim akan pindah ke Real Madrid. Bahkan ia juga sempat menolak tawaran Bayern Munich klub juara Liga Champions musim ini.

Mulanya Die Roten memang berambisi untuk mendatangkan Kai Havertz. Akan tetapi akibat masalah finansial mereka memutuskan untuk mundur teratur. Begitu pula dengan Real Madrid, pihak mengaku jika saat ini klub tengah mengalami kesulitan finansial yang tidak lain disebabkan oleh pandemi corona.

Hingga bursa transfer musim panas tiba, kondisi keuangan tim belum juga pulih. Hingga keinginannya untuk memiliki Havertz harus ambyar. Chelsea datang tidak terduga, dari barisan paling belakang ia melakukan negosiasi panjang. Akhirnya The Blues bisa mendapatkan tanda tangan pemain gelandang berbakat itu.

Havertz diminta pihak Chelsea untuk melakukan tes medis di London setelah pihak Chelsea secara resmi menyerahkan mahal 80 juta euro plus tambahan senilai 20 juta euro kepada Leverkusen. Saat ini sebagian besar klub sepak bola Eropa tengah mengalami paceklik hingga mereka mengalami kesulitan finansial.

Namun Chelsea justru terlihat melakukan belanja gila-gilaan musim ini. Rupanya kondisi berbeda di alami oleh The Blues. Daily Star memberikan informasinya jika Chelsea telah menghabiskan 137 juta paun atau senilai Rp 2,7 triliun untuk mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax bersama pemain lainnya.

Lalu paling anyar, Chelsea kembali mendatangkan Havertz dengan harga yang tidak murah mencapai Rp 1,5 triliun. Kemudian saat ini Chelsea masih terus dikabarkan masih berburu kipper bahkan beberapa nama kipper dari klub besar telah masuk pada daftar mereka. Musim ini Chelsea memang ingin merombak seluruh pemain agar skuat semakin kuat untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Havertz Pemain Transfer Ke Enam

Direktur Chelsea, Mariana Granovskaia mengatakan jika Kai merupakan salah satu pemain muda terbaik dikelasnya. Sehingga pihaknya merasa tertarik untuk merekrut. Mereka sangat senang masa depannya akan diukir bersama Chelsea. Kemampuan Havertz telah dibuktikan pada salah satu Liga Eropa. Tepatnya ketika bermain untuk tim nasional Jerman, permainannya begitu dinamis dan menarik.

Rumor menyebutkan jika Chelsea harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa mendaratkan Havertz di stadion mereka. Setidaknya mereka telah mengeluarkan 100 juta euro untuk biaya transfer pemain gelandang itu. Sementara Havertz juga menyampaikan pernyataannya di laman Chelsea.

Dia merasa senang sekaligus berbangga bisa bergabung bersama klub besar seperti Chelsea. Hal tersebut seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Dirinya sudah merasa tidak sabar ingin segera bertemu dengan para pemain dan pelatih.

Tahun lalu Havertz cukup gemilang bersama Leverkusen. Ia mengatongi 18 gol dan 9 assist di seluruh pertandingan yang di ikutinya bersama leverkusen. Hingga Havertz berhasil membawa Leverkusen melaju ke babak perempat final Liga Europa dan selesai di lima besar klaseman akhir Liga Jerman.

Kai Havertz menjadi pemain rekrutan nomor enam untuk Chelsea selama musim panas ini. Sebelumnya, klub juara Liga Champions 2012 ini telah mendaratkan Malang Sarr, Thiago Silva, Hakim Ziyech, Timo Werner dan juga Ben Chilwell.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments