Friday, May 24, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanKabar Buruk Menimpa Jadon Sancho, Fans Khawatir

Kabar Buruk Menimpa Jadon Sancho, Fans Khawatir

Sebagai fans, mendengar kabar buruk yang menimpa sang idola tak ayal membuat khawatir dan cemas. Kabar buruk telah menimpa Jadon Sancho yang merupakan pemain Borussia Dortmund yang sempat dikabarkan dekat dengan Manchester United. Pemain profesional di Eropa tersebut harus menjalani perawatan dikarenakan saluran pernafasannya mengalami infeksi.

Kabar buruk tersebut membuat publik bertanya mungkinkah infeksi yang dialami sang pemain disebabkan oleh Covid-19 yang saat ini tengah menjadi pandemi yang dihadapi bersama. Namun, hal tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak klub bahwa hasil tes terakhir menunjukkan hasil negatif dari Covid-19.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kabar Buruk Jadon Sancho Menjelang Pertandingan

Pada hari Kamis (01/10/2020) besok, Dortmund bakal bertanding melawan Bayern Munchen dalam ajang DFL Super Cup. Hal ini tentu menjadi kabar buruk bagi klub Borussia Dortmund lantaran salah satu pemain andalannya harus menepi dari lapangan untuk sementara waktu sampai kondisi sang pemain membaik.

Kurang beruntungnya lagi, Jadon Sancho bukan satu-satunya pemain Die Borussien yang mengalami permasalahan tersebut. Roman Burki, sosok penjaga gawang Borussia Dortmund juga diketahui mengalami penyakit yang sama. Tak ayal kedua pemain sekaligus terpaksa tidak tampil dalam salah satu pertandingan penting tersebut.

Kabar buruk yang menimpa kedua pemain tersebut jelas menjadi pukulan telak bagi Dortmund. Hal ingi mengingat Sancho adalah salah satu pemain yang memiliki peran krusial di dalam skuad tim yang diasuh oleh Lucien Favre tersebut.

Belum lagi belakangan ini kondisi mereka sedang dalam keadaan yang buruk. Di mana dalam pertandingan sebelumnya Dortmund dibuat bertekuk lutut dan harus menerima kekalahan dengan skor 0 – 2 dalam pertandingan melawan Augsburg di pentas Bundesliga.

Sang pelatih dan tim Dortmund tentu harus berpikir keras untuk mengatur strategi permainan yang bagus agar bisa unggul dalam pertandingan besok. Apalagi lawannya adalah Bayern Munchen salah satu klub di Jerman yang memiliki performa bagus selama ini setelah memenangkan treble winners pada musim 2019/2020 lalu.

Lawan tak mudah yang harus dihadapi oleh Dortmund tentu sedikit membuat cemas khususnya para fans dan pendukungnya. Namun, di balik itu ternyata ada kabar yang sedikit melegakan bagi Dortmund.

Faktanya, Bayern Munchen ternyata mengalami nasib yang serupa pada pertandingan sebelumnya meskipun dengan lawan yang berbeda. Rekor sebanyak 32 pertandingan tanpa kalah akhirnya harus terhenti saat bertanding melawan Hoffenheim dengan skor akhir 1- 4 pekan kemarin.

Dortmund bisa sedikit lega dan memiliki harapan untuk tetap bisa bermain dengan baik dan unggul melawan Bayern Munchen besok. Meskipun pemain krusialnya tidak bisa ditampilkan dan harus mengandalkan pemain lainnya di dalam skuadnya.

Kabar Positif di Balik Sakit yang Dialami Sancho

Apa yang dialami oleh Sancho saat ini memang menjadi kabar buruk baik bagi dirinya maupun orang-orang di sekitarnya termasuk klub dan para penggemar. Namun, setidaknya ada satu kabar positif mengenai Sancho yang perlu publik ketahui.

Setelah beredar rumor yang cukup kencang terkait kepindahan pemain asal Inggris tersebut ke Manchester United, faktanya Sancho bakal tetap bertahan di Borussia Dortmund pada musim ini. Hal tersebut ditegaskan dan dikonfirmasi langsung oleh Marco Reus, sang kapten tim Dortmund.

“Kami semua sangat senang bahwa dia akan tetap bersama kami hingga musim ini. Bagi kami para pemain, itu adalah kabar yang bagus,” ungkap Reus belum lama ini kepada Sky Germany.

“Dia adalah pemain penting buat kami. Karena dia memberikan poin buat tim. Gol, assist, pada akhirnya itu diartikan menjadi banyak poin,” imbuhnya lagi.

Sepanjang karirnya selama membela Borussia Dortmund, Sancho sendiri telah menjalani sebanyak 101 kali pertandingan. Dari keseluruhan pertandingan tersebut, pemain muda berusia 20 tahun tersebut telah berhasil memproduksi sebanyak 35 gol dan 45 assist.

Melihat prestasinya yang sangat gemilang, hal tersebut dinilai wajar jika Manchester United menginginkannya apalagi usianya masih sangat muda. Borussia Dortmund bisa terbilang beruntung karena memiliki pemain muda dan berbakat seperti Jadon Sancho. Semoga kabar buruk yang kini menimpa Sancho bisa segera teratasi sehingga dirinya bisa kembali memperkuat Dortmund di lapangan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments