Tuesday, January 31, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaJuventus vs Atalanta: La dia Beri Perlawanan, Bianconeri Tertahan 3-3

Juventus vs Atalanta: La dia Beri Perlawanan, Bianconeri Tertahan 3-3

Juventus vs Atalanta: La dia Beri Perlawanan, Bianconeri Tertahan 3-3. Usaha Juventus untuk berbalik setelah dihukum poin tidak berjalan dengan baik. Sebab nyatanya Juventus ditahan imbang 3-3 oleh rivalnya Atalanta pada laga ke-19 Liga Italia 2022-2023 dini hari Senin (23 Januari 2023).

Seperti yang kita tahu, Juventus dihukum karena memalsukan laporan keuangan. Pasukan Massimiliano Allegri bertujuan untuk menang di Allianz Arena setelah diberikan penalti 15 poin.

Juventus juga tampil bagus, namun Atalanta juga bisa memberikan perlawanan. Sebanyak 6 gol tercipta dalam 90 menit, dan Juventus hanya mencetak 1 poin dalam hasil imbang 3-3.

Proses Permainan Juventus vs Atalanta: La dia Beri Perlawanan, Bianconeri Tertahan 3-3

Ronde Pertama

Sejak beberapa menit pertama, permainan mulai seru. Kedua tim saling serang, dan taktik terus dimainkan oleh Massimiliano Allegri dan Gian Piero Gasperini.

Juventus lebih dulu mengancam lewat tembakan Arkadiusz Milik. Namun, tembakan pemain Polandia itu diblok oleh kiper Atalanta Juan Musso.

Atalanta langsung membalas dengan tembakan dari Ademola Lookman. Serangan balik yang dilancarkan Atalanta langsung mencetak gol.

Upaya keras Ademola Lookman tidak berhasil dihalau kiper Juventus Wojciech Szczesny. Atalanta juga unggul lewat gol-gol cepat.

Juventus terus berusaha menyamakan skor. Namun tembakan Di Maria diblok oleh Juan Musso pada menit ke-14.

Memasuki menit ke-18, Angel Di Maria kembali menjadi tumpuan pertahanan Atlanta. Beruntung, tembakan pemain timnas Argentina itu kembali bisa diantisipasi oleh Juan Musso.

Lima menit berselang, Atalanta melakukan kesalahan fatal. Nicolo Fagioli dijatuhkan Ederson di area penalti dan video asisten wasit (VAR) juga menghadiahkan penalti.

Angel Di Maria yang berperan sebagai penegak melakukan tugasnya dengan baik. Juan Musso salah menilai arah bola dan skor menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-34, tendangan voli Arcadius Milik membentur gawang Juan Musso dan Juventus pun bangkit. Sebuah umpan dari Nicolo Fagioli dikonversi menjadi gol, Juventus 2-1 hingga turun minum.

Babak Kedua

Baru 1 menit babak kedua, Atlanta langsung menyamakan skor. Umpan kombinasi di area penalti Juventus diakhiri dengan penyelesaian apik dari Joakim Mellor untuk membuat kedudukan menjadi 2-2.

Comeback dan comeback, Atlanta membalikkan keadaan pada menit ke-53. Ademola Lookman mencetak dua gol dalam pertandingan ini, dan tim tuan rumah semakin terpuruk.

Juventus tidak menyerah. Tim berjuluk “Si Nyonya Tua” itu pun memanfaatkan peluang bola mati untuk mengancam pertahanan Atalanta.

Pada 65 menit, skema bekerja dengan baik. Lewat eksekusi tendangan bebas, para pemain Juventus mengakali pertahanan Atlanta, tembakan Danilo mulus, Juan Musso tak berdaya, dan skor imbang 3-3.

Pemain pengganti Fabio Miretti memanfaatkan umpan dari Moise Kean dan Juventus memiliki peluang yang luar biasa. Namun tetap mampu membuat frustrasi Juan Musso.

Juventus memberikan tekanan tinggi ke area Atalanta, namun tim tamu selalu berhasil melepaskan tekanan. Hasil imbang 3-3 berlanjut hingga akhir pertandingan.

Juventus tetap berada di urutan kesembilan klasemen Liga Italia 2022-2023, dengan 23 poin dari 19 pertandingan. Jumlah tersebut merupakan hasil pengurangan kumulatif 15 poin yang diterima Juventus karena diduga memalsukan catatan keuangan.

Dan Atlanta gagal mempertahankan posisi empat besar. Tim berjuluk La Dea itu berada di urutan kelima dengan 35 poin dari 19 pertandingan.

LINE UP

Juventus vs Atalanta: La dia Beri Perlawanan, Bianconeri Tertahan 3-3
Juventus vs Atalanta: La dia Beri Perlawanan, Bianconeri Tertahan 3-3

Juventus XI (3-5-1-1): Wojcie Herszczesny; Bremer, Alex Sandro, Danilo, Adrien Rabiot, Neil Colo Fagioli, Manuel Locatelli, Filip Kostic, Weston McKenney, Arcadius Milik, Angel Di Maria

Pelatih: Massimiliano Allegri

Atlanta Eleven (3-4-1-1): Juan Musso; Rafael Toroy, Jose Palomino, Giorgio Scalvini, Ederson, Martin DeLong, Joakim Mailer, Hans Hartboll, Rasmus Heulund, Jeremy Boga, Ademola Luckermann

Pelatih kepala: Gian Piero Gasperini. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments