Tuesday, January 31, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolHasil Barcelona vs Getafe: Skor 1-0

Hasil Barcelona vs Getafe: Skor 1-0

Hasil Barcelona vs Getafe: Skor 1-0. Barcelona mencetak kemenangan penting pada pekan ke-18 Liga Spanyol musim 2022/2023. Barcelona singkirkan Getafe 1-0 di Spotify Camp Nou, Senin (23 Januari 2023) WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini datang dari Pedri. Pada menit ke-34, Rafinha mengirimkan umpan silang untuk membantu Getafe mencetak gol.

Meski mendominasi penguasaan bola, Barcelona berulang kali terancam oleh serangan Getafe. Beruntung bagi Barca, banyak peluang emas yang diciptakan tim tamu tak berbuah gol.

Tiga poin tersebut mengokohkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan 44 poin atau unggul enam poin dari Real Madrid yang masih bermain. Dan Getafe di peringkat 16 dengan 17 poin.

Hasil Barcelona vs Getafe: Skor 1-0

Ronde Pertama

Getafe mengejutkan Barcelona dengan golnya di menit ketiga. Enes Unal menerima bola terobosan, menggiring bola ke dalam kotak dan melepaskan tembakan.

Ter Stegen, bagaimanapun, dengan cepat memblokir tembakan. Bola dilempar dan kemudian ditendang oleh Borja Mayoral yang berhasil mengguncang gawang Barca. Sayangnya, saat Unal menerima umpan terobosan, wasit sejak awal sudah menyebutnya offside.

Pada menit ke-8, Barcelona kembali membuat ancaman. Ousmane Dembele melakukan gerakan favoritnya dan menembak dari luar kotak. Soria tampak cepat menghentikan tendangan datar tersebut.

Setengah jam berlalu, dan sulit bagi Barcelona untuk menembus pertahanan Getafe tanpa blok rendah. Anak-anak Javi Hernandez bukanlah ancaman.

Pada menit ke-34, Barcelona akhirnya memecah kebuntuan. Proses gol berawal dari umpan Jules Kounde yang berhasil menyasar Raphinha di sisi kiri. Rafinha mengandalkan kecepatannya dalam situasi satu lawan satu lalu melakukan umpan silang.

Umpan silang diarahkan ke tiang jauh. Di saat yang tepat, Pedri sukses mengirim bola ke gawang untuk membuat Barcelona unggul.

Pada menit ke-41, Getafe nyaris menyamakan skor. Pedri melakukan kesalahan umpan silang yang menempatkan Mayoral di posisi yang sangat bagus. Ter Stegen melakukan pekerjaan yang baik untuk memblokir tembakan Mayoral.

Babak Kedua

Barça membuat tiga pergantian pemain segera di awal babak kedua, dengan pergantian pemain di waktu yang sama, dengan gelandang Casey menggantikan Rafinha.

Namun, pergantian itu tidak berpengaruh hingga akhir pertandingan. Datang dari bangku cadangan memiliki dampak yang kecil pada permainan.

Di sisi lain, Getafe beberapa kali tampil sok dan berani menyerang, mengancam lini pertahanan tinggi Barcelona. Baik Duarte maupun Mayoral sama-sama memiliki peluang bagus, namun tak ada yang mencetak gol berkat kelihaian Ter Stegen mengamankan gawang Barca.

Barcelona yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri hanya mencatatkan satu tendangan tepat sasaran di 45 menit kedua. Momen ini datang pada menit ke-85.

Franck Kessie memiliki jarak dan waktu yang cukup untuk mencetak gol. Sayangnya, salah satu pukulan kerasnya ditujukan langsung ke gawang Soria.

Barcelona yang menguasai 68% tingkat penguasaan bola hanya memiliki satu peluang bagus untuk delapan tembakan. Getafe yang memiliki kemampuan kontrol bola yang lemah menciptakan 4 peluang lore hanya dengan 7 tembakan.

Penampilan ramping dan kualitas tembakan Ter Stegen menjadi penghambat gol Getafe.

LINE UP

Hasil Barcelona vs Getafe: Skor 1-0
Hasil Barcelona vs Getafe: Skor 1-0

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto (Marcos Alonso 77′), Andreas Christensen (Eric Garcia 46′), Jules Kounde, Alejandro Balde (Jordi Alba 46′); Pedri, Serge Gio Busquets, Garvey; Raphinha (Franck Kessie 46′), Ansu Fati, Ousmane Dembele.
Pelatih Kepala: Javi Hernandez.

Getafe (5-3-2): David Soria; Damian Suarez, Omar Alderete, Domingos Duarte, Djene Dakonam, Juan Iglesias (Gaston Alvarez 84′); Angel Algobia (Gonzalo Villar 62′), Luis Milla (Jaime Seoanne 84′) , Carles Alena; Enes Unal (Juanmi Latasa 84′), Borja Mayoral (Cristian Portu 77′).
Pelatih Kepala: Quique Sanchez Flores. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments