Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolJoao Cancelo didaftar Belanja Xavi Hernandez

Joao Cancelo didaftar Belanja Xavi Hernandez

Joao Cancelo didaftar Belanja Xavi Hernandez. Barcelona sedang mencoba untuk mengontrak bek kanan Manchester City João Cancelo di jendela transfer musim panas 2023 mendatang, menurut Goal.

Saat ini, Xavi memiliki Sergi Roberto dan Hector Bellerin sebagai bek kanan murni. Namun, kedua pemain ini tampaknya tidak cukup percaya diri untuk memasuki musim reguler.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Hingga saat ini, Jules Kounde bisa dipercaya untuk mengisi kekosongan tersebut. Dari sudut pandang ini, Barcelona sepertinya menginginkan satu lagi bek kanan murni, sehingga mereka menganggap Cancelo sebagai kandidat terkuat mereka.

Joao Cancelo didaftar Belanja Xavi Hernandez

Meski Cancelo tetap menjadi salah satu andalan Guardiola, Barca masih memiliki peluang bagus untuk meyakinkannya pergi ke Camp Nou pada musim 2023/24 mendatang, karena mereka bisa berkomitmen untuk mempertahankan pemain asal Portugal itu dalam peran aslinya.

Kita semua tahu bahwa di Manchester City, Cancelo tidak mampu bersaing dengan Kyle Walker untuk mengisi pertahanan sayap kanan, dan dia menjadikan dirinya lebih sebagai bek kiri atau sayap kanan.

Hector Bellerin diincar oleh Sporting CP

FC Barcelona akan menjadi salah satu klub besar di La Liga dan Eropa dan ini akan disorot dalam beberapa jendela transfer berikutnya. Klub Camp Nou masih berjuang untuk keluar dari krisis keuangan yang mereka hadapi dalam beberapa tahun terakhir.

Pihak klub masih berusaha untuk menekan tingkat pengeluaran gaji pemain guna menyeimbangkan dan memperbaiki keadaan keuangan. Keinginan untuk mendatangkan beberapa pemain baru harus dibarengi dengan pengeluaran di level gaji yang tinggi.

Salah satu pemain yang mungkin akan hengkang dalam waktu dekat adalah Hector Bellerin. Pemain bek kanan itu tidak bergabung dengan status bebas transfer hingga musim panas 2022. The Athletic mengabarkan bahwa Bellerin berpeluang pindah ke Sporting CP.

Bellerin dipandang sebagai pengganti yang mungkin seandainya Pedro Polo meninggalkan Tottenham Hotspur. Bellerin tidak akan bergabung hingga pertengahan 2022. Namun, pemain asal Spanyol itu tidak memenuhi ekspektasi dan kalah bersaing dengan Jules Kunde yang awalnya berposisi sebagai bek tengah.

Sejauh ini, belum ada kontak antara Barcelona dan Sporting Lisbon. Namun Bellerin diklaim siap meninggalkan Camp Nou untuk melanjutkan karirnya di Portugal. Jika Sporting menerima tawaran Tottenham Hotspur untuk Pedro Polo, mereka perlu mengamankan bek kanan baru dalam waktu singkat.

Hubungan Joao Felix dan Atletico Madrid memburuk, Barcelona waspada satu

Joao Cancelo didaftar Belanja Xavi Hernandez
Joao Cancelo didaftar Belanja Xavi Hernandez

Masa depan striker timnas Portugal João Felix tidak jelas karena hubungannya dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Melihat hal tersebut, Barcelona dikabarkan bersiap untuk memboyong Felix ke Camp Nou.

Seperti diketahui, Felix bergabung dengan Chelsea dengan status pinjaman hingga akhir musim 2022-2023. Namun, tidak ada opsi pembelian permanen dalam perjanjian antara Chelsea dan Atletico Madrid, karena Felix telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid) hingga Juni 2027.

Felix sendiri sengaja dipinjamkan karena dikabarkan tidak akur dengan pelatihnya Diego Simeone. Namun, Atletico dikabarkan masih membutuhkan kekuatan dari Felix.

Menurut Sport.es, Minggu (29/1/2023), Barcelona rupanya mencoba memanfaatkan kondisi tersebut. Mereka saat ini tengah mencermati hubungan Felix dan Atletico Madrid.

Apalagi, Barcelona sendiri sangat membutuhkan penyerang baru. Ini terjadi setelah Memphis Depay meninggalkan Barcelona ke Atletico Madrid. Kini, Barcelona ingin membajak pemain Atletico Madrid.

Namun, situasi keuangan Barcelona sendiri masih belum menentu. Namun, mereka akan mengandalkan agen super, Jorge Mendes, yang akan bertindak sebagai perantara.

Kesempatan Barcelona untuk memperkenalkan Felix belum berakhir. Pasalnya, masalah Felix dan Diego Simeone memang menjadi kendala tersendiri, belum tentu hubungan keduanya bisa membaik.

Karenanya, Barcelona akan segera mulai mendekati Felix. Jika demikian, bukan tidak mungkin ia akan meninggalkan Atletico Madrid ke Barcelona secara permanen sebelum akhir musim. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments