Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsJelang Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Irak Beri Pujian Pada Garuda Muda

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Irak Beri Pujian Pada Garuda Muda

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, telah menjadikan timnya sebagai salah satu pesaing yang patut dihormati dalam ajang Piala Asia U-23 2024. Meskipun mereka tidak berhasil mencapai final, performa Garuda Muda telah menarik perhatian banyak pihak, termasuk pelatih Irak, Radhi Shenaishil, yang secara aktif mengamati kemajuan tim Indonesia.

Pertandingan untuk merebut tempat ketiga akan mempertemukan Indonesia dan Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB. Kedua tim sama-sama mengalami kekalahan dalam babak semifinal. Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 0-2, sementara Irak juga menyerah dengan skor yang sama saat berhadapan dengan Jepang.

- Advertisement -
asia9QQ

Meski demikian, performa Indonesia di turnamen ini telah mencuri perhatian banyak orang. Shin Tae-yong telah berhasil membawa timnya tampil apik, meskipun mereka tidak berhasil melaju ke babak final. Pengakuan akan kualitas tim Indonesia tidak hanya datang dari dalam negeri, tetapi juga dari luar, termasuk dari kubu Irak.

Pelatih Irak, Radhi Shenaishil, secara terbuka memuji performa tim Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Ini menunjukkan betapa seriusnya pengamatannya terhadap setiap langkah yang diambil oleh Garuda Muda di turnamen ini.

Pengakuan Shenaishil: Timnas Indonesia Dihormati di Piala Asia U-23 2024

Meskipun tidak bertemu di fase grup, Timnas Indonesia U-23 berhasil menarik perhatian pelatih Irak, Radhi Shenaishil, sejak awal turnamen. Meski tidak bermain satu grup, Shenaishil mengakui bahwa Indonesia merupakan salah satu peserta yang patut dihormati di Piala Asia U-23 2024.

“Dari awal turnamen, kami telah memantau perkembangan tim Indonesia dengan cermat. Mereka menunjukkan kualitas yang luar biasa dan pantas mendapat penghargaan di lapangan,” ujar Shenaishil.

Menurut pelatih berpengalaman itu, sepak bola di kawasan ASEAN dikenal dengan kecepatan transisi yang tinggi. Dia menekankan bahwa perhatian khusus harus diberikan terhadap kecepatan dan kemampuan menyerang Timnas Indonesia.

“Pertahanan kami harus sangat waspada dan hati-hati dalam menghadapi serangan cepat tim Indonesia, terutama dengan kecepatan pemain mereka. Ini merupakan tantangan yang harus diatasi dengan strategi dan taktik yang tepat,” tambahnya.

Pengakuan Shenaishil terhadap Timnas Indonesia menjadi bukti bahwa prestasi dan perkembangan tim tersebut tidak hanya dilihat oleh masyarakat lokal, tetapi juga mendapat pengakuan dari pelatih-pelatih di luar negeri. Dengan demikian, keberhasilan tim Indonesia dalam turnamen ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para suporter di Tanah Air, tetapi juga menunjukkan potensi yang dimiliki oleh sepak bola Indonesia di kancah internasional.

Antisipasi Kerasnya Pertandingan

Meskipun Timnas Indonesia U-23 merupakan debutan dalam Piala Asia U-23 2024, prestasi yang telah diraih oleh Rizky Ridho dan rekan-rekannya dengan berhasil melaju ke babak semifinal membuktikan bahwa mereka bukan tim debutan biasa. Kesuksesan mereka mengalahkan Yordania, Australia, dan Korea Selatan menunjukkan bahwa Indonesia datang ke turnamen ini dengan persiapan dan kemampuan yang serius.

Pelatih Timnas Irak, Radhi Shenaishil, menyatakan kesan yang kuat terhadap performa Indonesia dalam turnamen ini. “Prestasi mereka dalam mengalahkan tim-tim kuat seperti Yordania, Australia, dan Korea Selatan tidaklah kebetulan. Mereka memiliki strategi dan rencana yang matang,” ujarnya.

Shenaishil juga menekankan bahwa Timnas Irak harus memperlakukan pertandingan ini dengan serius dan penuh konsentrasi. Mereka sadar bahwa Indonesia bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. “Kami menghormati kualitas dan kemampuan Timnas Indonesia, yang membuat kami lebih fokus dan siap menghadapi tantangan,” tambahnya.

Menyadari pentingnya pertandingan ini, Shenaishil menyatakan bahwa para pemainnya telah dipersiapkan untuk menghadapi pertarungan yang sengit. Mereka siap untuk bertarung keras dan bahkan bersedia menderita demi meraih hasil yang diinginkan. Dengan demikian, pertemuan antara Timnas Indonesia dan Timnas Irak diprediksi akan menjadi pertandingan yang penuh gairah dan tantangan bagi kedua belah pihak.

Informasi Pertandingan: Timnas Indonesia U-23 vs Irak

  • Tanggal: Kamis, 2 Mei 2024
  • Waktu: Pukul 22.30 WIB
  • Tempat: Stadion Abdullah bin Khalifa
  • Siaran Langsung: RCTI
  • Live Streaming: Vision+
  • Link Streaming: Klik di sini untuk akses streaming

Jangan lewatkan aksi seru Timnas Indonesia U-23 melawan Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Saksikan secara langsung melalui siaran langsung RCTI atau melalui live streaming Vision+.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments