Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga EuropaJelang Babak Final Liga Europa, Inter Jangan Sampai Menyesal

Jelang Babak Final Liga Europa, Inter Jangan Sampai Menyesal

Liga Europa sebentar lagi akan menyambut babak final antara Sevilla dengan Inter Milan. Kedua kubu itu dikenal sebagai langganan babak final Liga Europa sepanjang sejarah. Dimana selama lima kali berturut-turut tim Sevilla mampu menjadi jawara mengusung trofi ke kandangnya. Sementara Inter Milan memenangkan laga bergengsi tersebut terakhir kali 10 tahun lalu.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte memberikan arahan kepada pasukannya agar menampilkan performa maksimal ketika menghadapi tim Sevilla pada laga nanti. Dirinya tidak ingin Nerazzurri mengalami penyesalan mendalam saat laga telah berakhir. Sebab perjalanan tim hingga saat ini bukanlah hal mudah, mereka harus melewatinya dengan kerja kerasa dan susah payah.

Duel antara Sevilla dengan Inter akan dilangsungkan di RheinEnergieStadion tepatnya Sabtu mendatang 22/08 pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini merupakan akhir perjalanan tim Inter Milan sepanjang musim 2019/2020. Beberapa waktu lalu Inter harus puas dengan perolehannya menjadi runner up pada Serie A dan berhasil sampai pada semifinal Coppa Italia.

Ingin Sukses Menjuarai Babak Final Liga Europa

Liga Europa kali ini harus menjadi penyelamat bagi mereka untuk bisa membawa pulang trofi kemenangan. Terlebih Nerazzurri sudah lama tidak pernah lagi mendapatkan gelar sebagai jawara. Untuk itu Conte mengingatkan pemain Romelu Lukaku beserta kawan-kawannya untuk dapat menggunakan kesempatan final kompetisi ini dengan sebaik mungkin.

Allenatore 51 tahun itu tidak ingin diam agar tim kesayangannya terus berlanjut. Ungkap Conte seperti yang dikutip dari BBC News, secara keseluruhan musim ini bisa berlangsung dengan sangat baik. Seluruh anggota tim sudah menyelesaikan berbagai hal penting juga berhasil membuat berbagai perubahan positif.

Ia juga menambahkan jika Inter berhasil lolos ke babak final Liga Europa masih harus menyimpan kekecewaan sebab mereka tersingkir dari fase grup Liga Champions. Akan tetapi hal itu justru membuat tim Inter kembali menemukan jalan terbaik terutama untuk mengarungi Liga Europa ini musim ini.

Tentu pertandingan kali akan menjadi sebuah pengalaman berharga bagi tim. Sebab saat ini Inter memiliki pemain muda yang belum banyak mempunyai pengalaman. Sehingga laga besar seperti Liga Europa benar-benar mereka butuhkan sebagai bekal masa mendatang.

Conte menyadari bahwa laga final hanya bisa diraih oleh tim terkuat. Oleh karenanya sangat penting menghimbau seluruh pemain agar tidak akan menyesali apapun yang akan terjadi di akhir laga. Hal paling krusial ialah seluruh tim telah berusaha keras dan berjuang untuk menjadi yang terbaik.

Satu-satunya cara agar Inter Milan semakin cemerlang dan membawa sejarah baru ialah dengan memenangkan kejuaraan tersebut. Sang pelatih benar-benar terobsesi untuk membawa Inter meraih gelar kampiun musim ini. Hal yang sama juga diungkapkan oleh para pemain La Beneamata seperti Victor Moses.

Ia ingin kemenangan laga ini menjadi motivasi tertingginya terutama untuk dirinya sendiri dan juga tim guna menghadapi laga-laga selanjutnya. Pelatih Inter Milan juga pernah merasakan kemenangan ketika Liga Champions saat ini masih berjuang bersama tim Juventus tepatnya pada 1990-an silam. Ia tahu persis bagaimana merasakan kemenangan dan kekalahan.

Oleh sebab itu dirinya ingin membawa anak asuhnya tercatat dalam sejarah sepak bola khususnya Liga Europa 2019/2020 agar selalu dikenang dan dijadikan sebagai motivasi terbesar untuk semakin berkembang.

Bek Inter Milan Tidak Miliki Resep Khusus

Diego Godin, bek Inter Milan mengakui jika ia tidak mempunyai resep khusus atau tips jitu untuk bisa memenangkan pertandingan. Meskipun dirinya telah berpengalaman bermain dan menang pada babak final Liga Europa. Seperti yang dikatakannya kepada Football Italia, bahwa ia hanya akan bekerja sesuai kemampuan yang ia miliki.

Seperti diketahui jika Godin telah berhasil menjuarai Liga Europa sebanyak dua kali. Kala itu ia masih bersama dengan Atletico. Pengakuannya tidak mempunyai tips khusus untuk menghadapi laga nanti namun ia sempat memberikan saran kepada Conte. Akan tetapi ia enggan membocorkannya kepada publik.

Menurutnya, kunci sukses untuk bisa menjadi pemenang pada laga nanti ialah setiap pemain harus berjuang keras dan bermain dengan hati nurani. Sekuat apapun lawan yang akan mereka hadapi, Inter harus siap mental dan fisik agar bisa menggulingkannya. Ia berharap jika babak final Liga Europa kali ini keberuntungan akan berpihak pada timnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments