Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaJadwal Liga Italia Pekan Ketujuh, Ada Lazio vs Juventus

Jadwal Liga Italia Pekan Ketujuh, Ada Lazio vs Juventus

Jadwal Liga Italia pekan ketujuh ini mementaskan sejumlah klub-klub besar, salah satunya ada Lazio vs Juventus. Pertandingan tersebut dinilai akan memeriahkan Liga Italia pekan ini.

Sassuolo vs Udinese akan dipentaskan sebagai laga pembuka di pekan keenam. Keduanya akan bersaing di Stadion Mapei, Sabtu (7/11/2020) dini hari WIB.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sassuolo menempati ranking kedua klasemen Liga Italia dengan perolehan 14 poin. Pasukan Roberto De Zerbi ini selalu unggul dengan catatan empat kemenangan dan dua imbang. Sedangkan Udinese menempati urutan ke-19 dengan perolehan tiga poin.

Laga yang disebut-sebut akan sangat meriah dipentaskan pada hari Minggu (8/11/2020) malam WIB. Juventus kan bertandang ke kandang Lazio di Stadion Olimpico. Dari lima pertandingan terakhir di Liga Italia, Juventus berhasil juara sebanyak empat kali dan seri satu kali.

Namun, Juventus juga pernah ditaklukan saat bertandang ke markas Lazio pada 7 Desember 2019. Si Nyonya Tua harus gigit jari dengan skor akhir 1-3 meskipun mereka sempat unggul terlebih dahulu.

Lazio saat ini menempati urutan kesepuluh dengan perolehan 10 poin. Sedangkan Juventus berada di posisi ketiga dengan perolehan 12 poin.

Selain Juventus vs Lazio, jadwal Liga Italia lainnya juga mementaskan Atalanta vs Inter Milan di hari yang sama. Atalanta selaku tuan rumah saat ini menempati ranking keempat dengan perolehan 12 poin dan Inter berada di posisi keenam setelah mengoleksi 11 poin.

AC Milan, yang saat ini menempati posisi top Liga Italia, akan berduel dengan Hellas Verona di San Sior, Senin (9/11/2020) dini hari WIB. Rossoneri akan bertanding lagi setelah ditaklukani Lille 0-3 pada ajang Liga Europa.

Jadwal Liga Italia Pekan Ketujuh

Sabtu, 7 November 2020

  • Sassuolo vs Udinese pukul 02.45 WIB
  • Cagliari vs Sampdoria pukul 21.00 WIB

Minggu, 8 November 2020

  • Benevento vs Spezia pukul 00.00 WIB
  • Parma vs Fiorentina pukul 02.45 WIB
  • Lazio vs Juventus pukul 18.30 WIB
  • Genoa vs AS Roma pukul 21.00 WIB
  • Atalanta vs Inter Milan pukul 21.00 WIB
  • Torino vs Crotone pukul 21.00 WIB

Senin, 9 November 2020

  • Bologna vs Napoli pukul 00.00 WIB
  • AC Milan vs Verona 02.45 WIB

Sebelumnya, Ada Inter Milan yang Kalah dari Real Madrid

Di jadwal Liga Italia sebelumnya, Inter Milan sudah bekerja habis-habisan unuk bisa membantai habis Real Madrid di lanjutan Liga Champions. Namun, Pasukan Antonio Conter tersebut harusikhlas menerima kekalahan dengan skor 2-3.

Duel keduanya berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Real Madrid lebih dulu unggul di babak pertama 2-1, melalui tendangan Kariim Benzema di menit ke-25 dan Sergio Ramos di menit ke-35. Tak lama, Lautaro Martinez membalasnya di menit ke-35.

Di babak kedua Inter Milan mengejar ketertinggalan melalui Ivan Perisic di menit ke-68. Pemain pengganti Real Madrid, Rodrygo akhirnya menjadi penentu kemenangan di menit ke-80.

Dengan hasil tersebut, Real Madrid berhasil menempati peringkat ketiga Grup B Liga Champions sementara dengan perolehan empat poin dari tiga laga (satu kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah). Sedangkan Inter Milan menempati posisi keempat dengan perolehan dua poin dari tiga laga (dua kali seri dan sekali kalah).

Lautaro Martinez menjadi bintang dalam pertandingan tersebut. Striker Inter Milan itu berhasil mencetak gol dan satu assist.

“Kami sebenarny asudah berusah amelakukan yang terbaik untuk memenangi pertandingan,” kata Lautaro Martinez seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Kami sudah melakukan penyerangan agar mereka kewalahan,” lanjutnya

Inter Milan memang terbilang cukup agresif saat itu. Menurut statistik, Inter sudah melayangkan tiga tembakan menemui bidang berbanding tujuh dengan Real Madrid.

Penguasaan bolanya pun tidak jauh bebeda, 48 persen berbanding 52 persen. Namun, Real Madrid bisa bermain lebih apik dan bergerak cepat di kotak penalti

“Sebenarnya kami peluang cukup banyak, tapi ternyata kami kalah,” tutup Lautaro Martinez.

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Lucas, Ramos, Varane, Mendy, Kross (Modric 78′), Casemiro, Valverde, Asensio (Rodrygo 64′), Hazard (Vinicius Jr 64′), Benzema.

Inter Milan: Handanovic, D’Ambrosio, De Vrij, Bastoni, Hakimi, Barella (Gagliardini 78′), Brozovic, Vidal (Nainggolan 87′), Young, Perisic (Sanchez 78′), Martinez.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments