Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaJadwal Leg ke-2 Semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024

Jadwal Leg ke-2 Semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024

Pertandingan leg pertama semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 telah memanaskan atmosfer sepak bola tanah air pada 14 dan 15 Mei 2024. Empat tim terbaik yang berhasil menembus babak ini adalah Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United.

Di babak ini, Bali United bertarung sengit melawan Persib Bandung, sementara Borneo FC berhadapan dengan Madura United dalam duel yang tak kalah seru. Leg pertama penuh dengan aksi dan drama, memberikan gambaran betapa ketatnya persaingan menuju final.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dengan tensi yang semakin memuncak, semua mata kini tertuju pada leg kedua. Bagaimana hasil dari laga menentukan ini? Simak selengkapnya di bawah ini untuk mengetahui perkembangan terbaru dan prediksi jalannya pertandingan.

Rangkuman Leg Pertama Semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/24

Semifinal leg pertama Championship Series BRI Liga 1 2023/24 berlangsung dengan penuh ketegangan dan drama yang memikat para penggemar sepak bola tanah air. Pertarungan antar tim di fase ini menunjukkan intensitas tinggi dan semangat juang yang luar biasa, memberikan tontonan yang seru dan mendebarkan.

Bali United vs Persib Bandung

Laga antara Bali United dan Persib Bandung berakhir dengan skor imbang 1-1, tetapi pertandingan ini jauh dari kata biasa. Bali United, yang dikenal dengan julukan Serdadu Tridatu, harus bermain dengan 10 pemain setelah salah satu pemainnya menerima kartu merah. Meskipun harus bermain dengan kekurangan pemain, Bali United mampu menunjukkan mentalitas juara dengan tetap menekan dan mencetak gol penyama kedudukan.

Persib Bandung juga tidak kalah impresif. Maung Bandung tampil solid dengan strategi yang matang, mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Gol dari kedua tim menunjukkan kualitas serangan yang berkelas, dan permainan cepat yang diperagakan membuat pertandingan ini sangat menarik untuk disaksikan. Hasil imbang ini membuat leg kedua semakin dinantikan, karena kedua tim masih memiliki peluang besar untuk melaju ke final.

Madura United vs Borneo FC

Di pertandingan lainnya, Madura United berhadapan dengan Borneo FC dalam duel yang tidak kalah seru. Pertandingan ini hampir berakhir dengan hasil imbang, menunjukkan betapa seimbangnya kekuatan kedua tim. Namun, pada akhirnya, Madura United berhasil mencetak gol tunggal yang menentukan kemenangan 1-0 di akhir pertandingan. Gol ini tidak hanya memberikan keunggulan di leg pertama tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk leg kedua.

Borneo FC, meskipun kalah tipis, menunjukkan pertahanan yang kokoh dan serangan yang berbahaya. Mereka beberapa kali mengancam gawang Madura United, tetapi sayangnya, tidak ada gol yang tercipta dari usaha mereka. Kemenangan tipis Madura United membuat leg kedua di Samarinda akan sangat menarik, dengan Borneo FC pasti akan berjuang habis-habisan untuk membalikkan keadaan.

Hasil Leg 1 Semifinal Championship BRI Liga 1 2023/2024

14 Mei 2024 – Bali United Training Centre

  • Bali United 1-1 Persib Bandung
    • Gol:
      • Bali United: Jefferson Assis (83′)
      • Persib Bandung: David da Silva (90+9′ -pen), Jajang Mulyana (90+13′ -km)

15 Mei 2024 – Stadion Gelora Bangkalan

  • Madura United 1-0 Borneo FC
    • Gol:
      • Madura United: Hugo ‘Jaja’ Gomes (77′ -pen)

Hasil dari leg pertama ini menunjukkan bahwa kedua pertandingan semifinal dipenuhi dengan ketegangan dan persaingan yang sangat ketat. Bali United dan Persib Bandung harus puas berbagi angka setelah pertandingan yang sengit. Sementara Madura United berhasil mencuri kemenangan tipis atas Borneo FC. Gol-gol yang tercipta dari tendangan penalti menambah drama dalam pertandingan ini, menunjukkan betapa pentingnya momen-momen krusial dalam sepak bola.

Regulasi Gol dalam Championship Series

Dalam babak Championship Series, tidak diberlakukan aturan gol tandang. Jika skor agregat pada akhir pertandingan leg kedua berimbang, misalnya 1-1, 2-2, atau 3-3, maka pertandingan akan dilanjutkan ke babak tambahan waktu (extra time) dan jika skor masih tetap imbang setelah babak tambahan waktu, maka pertandingan akan langsung ditentukan melalui adu penalti.

Dengan aturan ini, baik Persib Bandung maupun Bali United hanya perlu meraih kemenangan dengan selisih satu gol di leg kedua untuk memastikan lolos ke final. Misalnya, jika mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0, 2-1, atau 3-2, mereka akan memenangkan agregat dengan skor 2-1 atau 1-2.

Sementara itu, bagi Madura United, mereka hanya perlu mempertahankan hasil imbang melawan Borneo FC di leg kedua agar skor agregat tetap 1-0 dan mereka akan melaju ke final. Namun, bagi Borneo FC, mereka harus memenangkan pertandingan dengan selisih dua gol atau lebih, misalnya dengan skor 2-0, untuk membalikkan agregat menjadi 2-1 dan memastikan tempat mereka di final.

Jadwal Leg 2 Semifinal Championship Series 2023/2024

Berikut jadwal leg 2 semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Sabtu, 18 Mei 2024

Si Jalak Harupat

  • 19.00 WIB – Persib Bandung vs Bali United

Minggu, 19 Mei 2024

Stadion Batakan

  • 19.00 WIB – Borneo FC vs Madura United
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments