Thursday, December 7, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanJadon Sancho Hengkang, Borussia Dortmund Sudah Beri Izin

Jadon Sancho Hengkang, Borussia Dortmund Sudah Beri Izin

Jadon Sancho hengkang dan kabarnya Borussia Dortmund sudah beri izin kepada pemain andalannya tersebut jika benar-benar ingin melakukannya. Pihak klub sudah memberi lampu hijau jika Jadon Sancho ingin hengkang dari klub kenamaan asal Jerman tersebut pada musim panas mendatang. Rumor ini pun semakin dikaitkan dengan Manchester United.

Pasalnya kabar mengenai Jadon Sancho hengkang dan keinginan Manchester United untuk transfer sang pemain sudah merebak sejak tahun lalu. Meskipun faktanya ada banyak klub papan atas lainnya yang tengah mengantri untuk mendapatkan tanda tangan kontrak Sanchco, namun Man United-lah yang paling santer dikaitkan dengan sang pemain.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Jadon Sancho Hengkang, Ini Alasannya

Jika Jadon Sancho hengkang, maka ia memiliki kesempatan untuk menlanjutkan karirnya di klub lain dan mencoba pengalaman baru. Kabar yang telah merebak sejak tahun lalu bahwa Sancho bakal pergi dari Signal Iduna Park pun semakin santer beredar belakangan ini. Awalnya Borussia Dortmund masih enggan untuk melepaskan pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut.

Bahkan pihak klub sudah berkali-kali menegaskan hal tersebut bahwa mereka tidak ada niat untuk menjual Jadon Sancho. Namun, pada akhirnya Borussia Dortmund akhirnya melunak asal syaratnya terpenuhi. Jika ada klub yang berani membayar transfer Jadon Sancho sebesar 120 juta Euro, maka Dortmund rela melepas sang pemain ke klub lain.

Klub kenamaan asal Jerman tersebut sudah luluh seperti yang dilansir melalui Bild. Mereka juga sudah siap jika harus kehilangan Sancho pada bursa transfer musim panas ini. Mungkin banyak yang bertanya-tanya apa alasan pihak klub akhirnya rela melepaskan pemain andalannya itu.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Borussia Dortmund sudah menemukan calon pengganti Sancho jika sang pemain benar-benar hengkang. Pemain tersebut adalah Jonathan Ikone seorang pemain penyerap sayap yang kabarnya diklaim bisa didapat dengan harga sangat terjangkau yakni hanya 30 juta Euro.

Melihat peminat Jadon Sancho cukup banyak dan berasal dari klub-klub ternama Eropa, maka Borussia Dortmund mulai berpikir untuk melepas sang pemain. Mereka pun membanderol dengan harga yang cukup fantastis dan jika ada klub yang bersedia maka Sancho siap dilepas.

Jadon Sancho Hengkang, Jadi ke Manchester United?

Beberapa klub papan atas yang dikabarkan berminat untuk meminang Jadon Sancho di antaranya adalah Liverpool, Chelsea, dan Manchester United. The Red Devil dikabarkan yang paling serius ingin mendatangkan Jadon Sancho ke klubnya. Maka, jika berita Jadon Sancho hengkang benar-benar terjadi, publik akan banyak mengira bahwa sang pemain bergabung bersama Manchester United.

Apalagi Jadon Sancho sendiri memiliki keinginan untuk kembali ke Inggris setelah meninggalkan negaranya tersebut sejak 2017 lalu untuk berkarir di klub lain. Selain itu, pihak klub Manchester United sendiri sudah cukup ngebet ingin transfer Sancho ke klubnya. Setidaknya ada beberapa alasan yang membuat mereka sangat menginginkan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Salah satu alasannya adalah untuk melengkapi formasi pemain penyerang sayap kanan bersama Marcus Rashford yang memainkan posisi penyerang sayap kiri. Apalagi Jadon Sancho memiliki kapasitas luar biasa sebagai pemain di mana ia mampu menguasai sisi sayap serangan dengan sangat baik.

Usia Jadon Sancho yang masih sangat muda masih mungkin untuk diasah agar lebih baik lagi performanya. Ia dikenal sebagai kreator jempolan dalam memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. Sancho cukup brilian dalam menggring bola hingga membobol gawang lawan dan tidak terlalu egois dalam melakukan tembakan.

Jika Jadon Sancho benar-benar berhasil didatangkan ke klub Manchester United, klub kenamaan asal Inggris ini bahkan sudah menyiapkan formasi baru untuk musim pertandingan mendatang. Sancho akan mengisi formasi baru sebagai pemain penyerang dan aka nada pemain transfer lain seperti Declan Rice pemain West Ham United dan Raphael Varane pemain Real Madrid.

Formasi utama dengan tiga pemain transfer baru di Manchester United akan menjadi kekuatan baru bagi klub kenamaan asal Inggris tersebut. Ole Gunnar Solskjaer sudah lama mengidamkan agar Jadon Sancho menempati pos winger kanan.

Manchester United diprediksi bakal semakin membanggakan di lini serang pada musim mendatang dengan pemain-pemainnya yang dahsyat. Kehadiran Jadon Sancho akan didukung penuh dengan kecepatan Marcus Rashford di kiri dan finishing Edinson Cavani di sentral serangan. Maka sangat wajar jika berita Jadon Sancho hengkang menjadi salah satu rumor yang disukai Man United.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments