Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsHasil Undian Liga Champions, Dua Laga Bigmatch di Pekan Pembuka

Hasil Undian Liga Champions, Dua Laga Bigmatch di Pekan Pembuka

Hasil undian Liga Champions, dua laga bigmatch di pekan pembuka. Meski rencana pertandingan lanjutan baru dimulai 17 Februari 2021, masyarakat bola sudah memperkirakan hasilnya. Undian sendiri baru saja selesai dilaksanakan di Kota Nyon, Swiss, 14 Desember 2020.

Tentu saja hal tersebut merupakan hal yang wajar, mengingat kedudukan Liga Champions sangat bergengsi. Ini adalah pertandingan antar klub paling besar di negara Eropa. Klub yang masuk ke sini adalah juara di negaranya masing-masing.

Eropa sendiri, negara dengan pemain sepak bola terbaik di dunia.

Hasil Undian Liga Champions, Dua Laga Bigmatch di Pekan Pembuka

Dalam peraturan Liga Champions terbaru, pertandingan 16 besar aka dilaksanakan dalam dua leg, di mana masing-masing leg dilaksanakan selama 2 minggu. Itu artinya leg pertama dijadwalkan tanggal 17-18 dan 24-25 Febuari 2021. Leg kedua, tanggal 10-11 dan 17-18 Maret 2021. Setiap leg menampilkan dua pertandingan dari dua klub hasil undian. Pelaksanaannya, secara bergantian di tempat masing-masing.

Berdasarkan undian, beberapa klub beruntung karena diangap akan kontra klub lemah alias tidak diunggulkan. Klub lain, diperkirakan harus bekerja keras memenangkan pertandingan karena melawan skuat kuat.

Hasil Undian Liga Champions, dua laga bigmatch di pekan pembuka diperkirakan terjadi. Keduanya, yaitu Barcelona Vs PSG dan RB Leipzig Vs Liverpool.

Bacelona Vs PSG menarik perhatian karena keduanya tim besar. Barcelona merupakan klub yang beberapa kali eraih trofi tertinggi Eropa. Sementara PSG di musim lalu berhasil mencapai final, meski dikalahkan Bayern Munchen.

Satu lagi yang ditunggu dari pertandingan keduanya, pertemuan antara Messi dan Neymar.

Seperti diketahui, Neymar sebelum tahun 2017 merupakan striker La Blaugrana, sahabat La Pulga di dalam dan luar lapangan.

Saat membela tim dari Catana, Neymar sudah bertemu dengan PSG sebanyak 4 kali. Di semua pertemuan, dia selalu menyumbangkan gol.

Pada musim tahun 2014-2015, Barca dua kali bertemu dengan PSG di perempat final.

Pertemuan pertama dilaksanakan di kandang PSG, Parc des Princes. Tim Spanyol menang 3-1, di mana Luis Suarez menciptakan dua gol dan Neymar 1. Pertemuan kedua, di Camp Nou tim Perancis kembali kalah dengan skor 2-0. Kedua gol diciptakan oleh Neymar. Tahun itu pula, El Barca memperoleh treble trofi dan meraih Piala Liga Champions.

Dua tahun setelahnya, pertemuan kembali terjadi. Tepatnya di musim 2016-2017 pada partai 16 besar. Di leg pertama PSG berhasil menang dengan skor telah 4-0. Namun Barcelona yang saat itu digawangi oleh pelatih Unay Emery dapat membalikkan keadaan di leg kedua, skor 6-1. PSG harus pulang karena selisih agregat gol 5-6.

Kekalahan yang menyakitkan dan siap dibalaskan dalam reuni setelah 3 tahun.

Laga RB Leipzig kontra Liverpool menjadi bigmatch pembuka kedua.

Pertandingan ini diperkirakan akan ramai karena kedua tim cukup seimbang.

Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig, tahun lalu berhasil membawa timnya ke semifinal Liga Champions. Selain itu, pada penyisihan grup yang baru lewat, mereka lolos dari grup neraka yang berisi Manchester United, Paris Saint German (PSG), dan Istambul Basekhsehir.

Liverpool, bakal lawan Leipzig diperkirakan akan bermain habis-habisan. Mereka tidak ingin mengulang kesalahan musim lalu, hanya mampu bertahan sampai 16 besar.

Hasil undian Liga Champions, dua laga bigmatch di pekan pembuka memang sangat menarik. Ini bukan berarti laga klub lain kalah populer.

Anda dapat menyaksikan juga laga Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo Vs PC Porto. Sebuah klub kecil yang diperkirakan akan mudah dikalahkan.

Meski demikian, Wakil Presiden Klub Juventus, Pavel Nedved, tidak mau gegabah. Siapa pun lawan yang dihadapi tidak boleh dianggap remeh. Berkaca dari musim 2019-2020, Juventus berhasil disingkirkan Olympique Lyon yang juga bukan tim unggulan.

Klub raksasa Spanyol lain, Real Madrid mendapat undian kategori mudah pula. Juara Liga Champions 13 kali ini akan melawan Atalanta.

Keduanya belum pernah bertemu karena Atalanta baru dua kali bermain di sini. Musim lalu langkah mereka dihentikan di penyisihan grup 1-2 oleh PSG.

Hasil undian Liga Champions, dua laga bigmatch di pekan pembuka menarik disimak. Namun, sebagai olahraga paling populer di muka bumi, klub mana pun yang bertanding pasti akan menyedot perhatian.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments