Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaHasil Piala Asia U-23 2024: Jepang Tundukkan China Hanya dengan 10 Pemain

Hasil Piala Asia U-23 2024: Jepang Tundukkan China Hanya dengan 10 Pemain

Dalam pertandingan matchday 1 Grup B Piala Asia U-23 2024 pada Selasa malam (16/04/2024) waktu Indonesia Barat, Timnas Jepang U-23 berhasil meraih kemenangan atas Timnas China U-23.

Meskipun menghadapi tantangan besar, Timnas Jepang harus bermain dengan 10 pemain saja dalam pertandingan ini. Mereka mengalami kesulitan dalam penguasaan bola sepanjang pertandingan. Meskipun demikian, kekuatan mental dan kerja sama tim yang solid memungkinkan mereka untuk meraih kemenangan tipis 1-0.

- Advertisement -
asia9QQ

Gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan tersebut dicetak oleh Kuryu Matsuki, memberikan kebanggaan bagi Timnas Jepang U-23. Meskipun bermain dengan kekurangan personel, mereka mampu memanfaatkan peluang yang ada dan memastikan tiga angka penting untuk memulai perjalanan mereka di Piala Asia U-23 2024.

Dengan hasil ini, Timnas Jepang U-23 berhasil menduduki puncak klasemen Grup B dengan raihan tiga angka. Sementara itu, Timnas China U-23 harus puas menempati posisi terbawah klasemen. Meskipun demikian, kompetisi masih panjang dan kedua tim memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisi mereka dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Babak Pertama: Dominasi Awal Jepang, Kartu Merah Mengguncang

Laga antara Jepang U-23 dan China U-23 dimulai dengan penuh semangat dari pihak Jepang. Hanya delapan menit setelah kickoff, keunggulan pertama berhasil mereka raih. Kuryu Matsuki menjadi pahlawan dengan sontekan kaki kirinya yang menggetarkan jala gawang China. Gol ini tercipta setelah umpan matang dari sisi kanan lapangan.

Namun, keberuntungan Jepang tidak berlangsung lama. Pada menit ke-17, nasib buruk menimpa mereka. Wasit memberikan kartu merah kepada bek Ryuya Nishio setelah melihat kembali tayangan ulang pelanggaran yang dilakukannya melalui teknologi VAR. Kartu merah ini mengguncang konsentrasi tim Jepang, dan mereka terpaksa bermain dengan sepuluh pemain.

Setelah kejadian tersebut, permainan berubah menjadi dominasi China U-23 dalam penguasaan bola. Jepang lebih banyak melakukan peran sebagai tim yang harus mengejar bola. Namun, meskipun China mendominasi, mereka kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Jepang. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Jepang hingga turun minum.

Babak Kedua: China Kesulitan Mencari Celah, Jepang Bertahan Kokoh

Pada babak kedua, dominasi dalam penguasaan bola masih berada di pihak China. Namun, meskipun memegang kendali permainan, mereka gagal menciptakan serangan yang benar-benar berbahaya ke gawang Jepang. Pertahanan kokoh yang diperlihatkan oleh Jepang membuat China kesulitan untuk menemukan celah di belakang garis pertahanan lawan.

Usaha China untuk menemukan jalan menuju gawang Jepang seringkali terhenti di area sekitar kotak penalti lawan. Final pass yang mereka coba untuk menembus pertahanan Jepang selalu dipatahkan dengan baik oleh para pemain bertahan Jepang.

Hingga peluit panjang berbunyi, China tidak mampu mencetak gol balasan. Jepang berhasil mempertahankan keunggulan tipis 1-0 yang mereka raih sejak babak pertama. Dengan demikian, pertandingan berakhir dengan kemenangan Jepang U-23 dan rasa kekecewaan bagi China yang gagal meraih poin dalam laga ini.

Susunan Pemain

Jepang U-23:

  • Penjaga Gawang: Leo Kokubo
  • Bek: Hiroki Sekine, Ryuya Nishio, Kota Takai, Takashi Uchino
  • Gelandang: Rihito Yamamoto, Joel Chima Fujita, Fuki Yamada
  • Penyerang: Kuryu Matsuki, Yu Hirakawa, Mao Hosoya

Pelatih: Go Oiwa

China U-23:

  • Penjaga Gawang: Huang Zihao
  • Bek: Yang Zihao, Liang Shaowen, Jin Shunkai, Zhu Yue
  • Gelandang: Aisikaer Aifeierding, Feifan Jia, Duan Dezhi
  • Penyerang: Behram Abduweli, Tao Qianglong, Liu Junxian

Pelatih: Cheng Yaodong

Klasemen Grup B

Peringkat Klub Main Menang Seri Kalah Gol Masuk Gol Kebobolan Selisih Gol Poin
1 Jepang U-23 1 1 0 0 1 0 +1 3
2 Korea Selatan 1 0 1 0 0 0 0 1
3 Uni Emirat Arab 1 0 1 0 0 0 0 1
4 Tiongkok U-23 1 0 0 1 0 1 -1 0
  1. Jepang U-23: Tim ini menduduki peringkat teratas setelah memenangkan pertandingan pertama mereka. Mereka berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan lawan mereka dengan skor 1-0. Dengan hasil ini, Jepang U-23 memimpin klasemen dengan selisih gol yang menguntungkan.
  2. Korea Selatan: Meskipun belum meraih kemenangan, Korea Selatan berada di posisi kedua dalam klasemen. Mereka memperoleh satu poin setelah bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan pertama mereka. Meskipun belum meraih kemenangan, Korea Selatan masih memiliki peluang untuk naik ke puncak klasemen dalam pertandingan selanjutnya.
  3. Uni Emirat Arab: Sama seperti Korea Selatan, Uni Emirat Arab juga berada di posisi ketiga setelah bermain imbang dalam pertandingan pertama mereka. Meskipun mereka belum mencetak gol, mereka masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisi mereka dalam pertandingan selanjutnya.
  4. Tiongkok U-23: Tiongkok U-23 saat ini berada di posisi terbawah dalam klasemen setelah mengalami kekalahan dalam pertandingan pertama mereka. Mereka kalah dengan skor tipis 0-1, yang mengakibatkan mereka belum mengumpulkan poin dalam turnamen ini. Meskipun demikian, mereka masih memiliki kesempatan untuk bangkit dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments