Sunday, April 21, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisHasil Manchester City vs Arsenal: Skor 1-0

Hasil Manchester City vs Arsenal: Skor 1-0

Hasil Manchester City vs Arsenal: Skor 1-0. Pada putaran keempat Piala FA 2022/2023 di Stadion Etihad, Sabtu dini hari (28 Januari 2023), Manchester City sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol Nathan Ake di pertengahan babak kedua sudah cukup bagi City untuk membungkam Arsenal.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Akibat hasil tersebut, City berhak lolos ke pertandingan putaran kelima yang akan dimainkan pada Maret 2023.

Pertandingan dimulai dengan datar di babak pertama. Arsenal kerap mengancam pertahanan City lewat pergerakan bintang muda mereka Leandro Trossard dari sisi kiri.

Sementara itu, Manchester City memiliki beberapa peluang, di antaranya lewat tembakan akrobatik Erling Haaland. Sayangnya, target masih belum tercipta.

Hasil Manchester City vs Arsenal: Skor 1-0

Berbagai peluang diberikan kepada kedua tim. Namun, tidak ada gol yang dicetak di seluruh babak pertama. Hasil imbang 0-0 adalah hasil paruh waktu sementara.

Sekembalinya dari ruang ganti, Mikel Arteta melakukan dua pergantian pemain secara bersamaan. William Salya dan Albert Sambi Lokonga menggantikan Rob Holding dan Thomas Partey.

Manchester City akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-64. Tembakan Ake ke tiang jauh setelah umpan dari Jack Grealish, yang dilewatkan oleh Matt Turner.

Arteta menanggapi situasi dengan Aleksandar Zinchenko, Gabriel Martinelli dan Martin Odegarde. Arsenal semakin aktif mengintimidasi pertahanan City.

Sayangnya, baru setelah peluit dibunyikan, upaya mengejar ketertinggalan Arsenal tidak berpengaruh. Kemenangan 1-0 Manchester City menjadi hasil akhir pertandingan.

Manchester City: Stefan Ortega; Rico Lewis (Kyle Walker 58′), Manuel Akanji, John Stones (Aymeric Laporte 45′), Nathan Ake; Ilkay Gundogan, Rodrygo; Riyad Mahrez (Julian Alvarez 58′), Kevin De Bruyne (Bernardo Silva 75′), Jack Grealish; Erling Haaland.

Pelatih: Guardiola.

Arsenal: Matt Turner; Takehiro Tomiyasu, Rob Holding (William Lilina 46′), Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Oleksandr Zinchenko 66′); Fabio Vieira, Thomas Partey (Albert Sambi Lokonga 46′)’), Granit Xhaka; Bukayo Saka ( Martin Odegaard 74′), Eddie Nketiah, Leandro Trossard (Gabriel Martinelli 66′).

Pelatih: Mikel Arteta.

Guardiola Menang dan Kalah

Hasil Manchester City vs Arsenal: Skor 1-0
Hasil Manchester City vs Arsenal: Skor 1-0

Babak keempat Piala FA 2022-2023 dini hari Sabtu (28 Januari 2023), Manchester City membuktikan ketangguhannya dengan kemenangan tipis 1-0 atas Arsenal.

Laga di Stadion Etihad ini luar biasa, meski tidak pada level tertinggi yang diharapkan. Kedua tim merotasi pemain untuk berpartisipasi di Piala FA.

Kali ini, satu-satunya kemenangan City datang dari aksi Nathan Ake pada menit ke-64. Arsenal juga punya banyak peluang tapi gagal memaksimalkannya.

Hasil itu mengakhiri tawaran transfer Arsenal untuk Piala FA 2022-2023. Manchester City selangkah lebih dekat ke trofi dengan menjadi tim pertama yang melaju ke babak kelima.

Meski begitu, ada dua pelajaran yang bisa dipetik dari pertandingan ini, dimana City justru kalah. Apa artinya?

Guardiola Menang dan Kalah

Leandro Trossard telah menunjukkan banyak tanda positif hanya seminggu setelah tiba di Arsenal. Dia tampaknya cocok dengan mudah ke dalam skuad Arsenal.

Pertandingan melawan Manchester City ini adalah kesempatan pertama Trossard untuk memulai. Ia dipercaya bermain di sayap kiri dan permainannya jelas mencuri perhatian.

Trossard mempersulit pertahanan Manchester City. Ia memiliki kemampuan menggiring bola dan umpan silang untuk Eddie Nketiah dan Bukayo Saka.

Kali ini dia tidak bermain penuh dan diganti pada menit ke-65. Namun, Trossard tetap menjadi pemain terbaik Arsenal dalam hal menciptakan peluang (2) dan umpan silang (2).

Di penghujung babak pertama, bencana menimpa Manchester City. John Stones turun ke lapangan dengan apa yang tampak seperti cedera hamstring.

Selama 45 menit penuh, Stones terpaksa mengawal Trossard dengan panik. Cedera itu dipicu oleh upaya menangkap Trossard yang nyaris tak terkendali.

Batu itu kemudian harus ditarik dari lapangan. Bentuknya mungkin sudah cukup buruk, ekspresi Guardiola mengatakan itu semua.

Mengingat padatnya jadwal City di bulan Februari, absennya Stones tentu akan merugikan tim. Aymeric Laporte bisa dipercaya sebagai penggantinya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments