Thursday, December 7, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsHasil Liga Champions: Menang Tipis, Inter Milan Sukses Raih Kemenangan atas Benfica

Hasil Liga Champions: Menang Tipis, Inter Milan Sukses Raih Kemenangan atas Benfica

Inter Milan meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan pada matchday 2 Liga Champions 2023/2024 saat mereka menghadapi Benfica di Giuseppe Meazza, Italia, pada Rabu (4/10/2023) WIB. Pertandingan ini menghadirkan drama dan ketegangan, dan Inter akhirnya berhasil mengalahkan Benfica dengan skor tipis 1-0.

Babak pertama menyaksikan perlawanan sengit dari Benfica, yang tampil dengan semangat tinggi sepanjang 45 menit pertama. Mereka berhasil menahan gempuran dari Inter dan menunjukkan bahwa mereka adalah lawan yang tangguh.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Namun, semuanya berubah begitu memasuki babak kedua. Inter Milan, dengan tekad kuat untuk meraih kemenangan, mendominasi permainan. Serangan-serangan berbahaya terus dilancarkan oleh tim tuan rumah, dan Benfica harus bekerja keras untuk menjaga gawang mereka tetap aman.

Kelegaan bagi Inter akhirnya datang pada menit ke-62 ketika Marcus Thuram berhasil mencetak gol tunggal dalam pertandingan ini. Gol tersebut menjadi penentu kemenangan Inter Milan. Thuram menunjukkan ketenangan dan kualitasnya saat ia memaksimalkan peluang yang dihadirkan padanya.

Meskipun berhasil meraih kemenangan, Inter Milan saat ini berada di peringkat kedua dalam klasemen Grup D. Mereka mengumpulkan empat poin, sama dengan Real Sociedad, tetapi kalah selisih gol.

Babak Pertama

Pertandingan yang sangat dinanti antara Inter Milan dan Benfica pada matchday 2 Liga Champions 2023/2024 dimulai dengan ketegangan yang memenuhi udara. Dua tim kuat ini bersaing sengit di Giuseppe Meazza, Italia, dengan tuan rumah, Inter Milan, mendapatkan dukungan penuh dari pendukung setia mereka.

Benfica tampil sangat bersemangat sejak menit pertama, menunjukkan bahwa mereka tidak akan membiarkan Inter mendominasi pertandingan dengan mudah. Pada menit ke-13, mereka bahkan mengancam gawang Inter dengan sepakan keras dari Fredrik Aursnes yang berasal dari luar kotak penalti. Namun, kiper Inter, Yann Sommer, dengan cekatan berhasil mengamankan bola tersebut.

Inter, sementara itu, mencoba untuk membalas dengan serangan-serangan cepat mereka. Namun, mereka mengalami kesulitan dalam koordinasi di lini depan. Banyak peluang yang terbuang percuma, dan usaha mereka untuk mengubahnya menjadi tembakan berbahaya seringkali tidak berhasil.

Tembakan pertama yang mengancam gawang Benfica dari Inter akhirnya tercipta pada menit ke-42. Nicolo Barella, pemain kreatif Inter, melepaskan tembakan keras ke arah ujung gawang. Namun, Anatolii Trubin, kiper Benfica yang tampil impresif, mampu menyelamatkan gawang timnya dengan baik.

Babak Kedua

Babak kedua pertandingan antara Inter Milan dan Benfica terus menyuguhkan momen-momen dramatis yang membuat para penonton di Giuseppe Meazza tetap tertegun. Kedua tim bermain dengan semangat tinggi, menciptakan peluang-peluang berharga yang memacu adrenalin.

Inter Milan memiliki dua kesempatan emas yang sayangnya tidak berbuah gol. Kedua peluang itu datang dari tembakan Lautaro Martinez yang hanya mampu mencium mistar gawang. Pertama, pada menit ke-55, tendangan Lautaro membentur mistar di pojok kanan atas gawang Benfica. Kemudian, pada menit ke-61, ia mengenai tiang sebelah kiri yang sama.

Meskipun demikian, Inter akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-62. Denzel Dumfries, yang mendapat umpan terobosan, melepaskan umpan balik kepada Marcus Thuram. Tanpa ada pemain Benfica yang mampu menghalanginya, Thuram dengan tenang mengeksekusi peluang tersebut dan membawa Inter unggul.

Lautaro Martinez mungkin akan merasa sangat tidak beruntung dalam pertandingan ini. Ia memiliki dua peluang emas tambahan pada menit ke-74, tetapi, sayangnya, kedua peluang tersebut tidak bisa ia konversi menjadi gol.

Peluang terakhir Lautaro di laga ini datang pada menit ke-86, tetapi kiper Benfica, Anatolii Trubin, dengan cekatan lagi-lagi menggagalkannya dengan melebarkan kakinya.

Susunan Pemain dalam Pertandingan Inter vs. Benfica

Dalam pertandingan penuh intensitas antara Inter Milan dan Benfica di Liga Champions 2023/2024, kedua tim menurunkan susunan pemain terbaik mereka untuk meraih kemenangan. Ini adalah komposisi pemain yang membuat pertandingan semakin menarik.

Inter (3-5-2):

  • Penjaga Gawang: Yann Sommer
  • Pertahanan: Benjamin Pavard, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni
  • Gelandang: Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco
  • Penyerang: Marcus Thuram, Lautaro Martinez
  • Pelatih: Simone Inzaghi

Benfica (4-2-3-1):

  • Penjaga Gawang: Anatolii Trubin
  • Pertahanan: Alexander Bah, Morato, Nicolas Otamendi, Juan Bernat
  • Gelandang: Fredrik Aursnes, Joao Neves
  • Gelandang Serang: Angel Di Maria, Orkun Kokcu, David Neres
  • Penyerang: Rafa Silva
  • Pelatih: Roger Schmidt
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments