Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaHasil BRI Liga 1 2023/2024: Persija Kirim RANS Nusantara ke Zona Degradasi

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Persija Kirim RANS Nusantara ke Zona Degradasi

RANS Nusantara FC telah resmi turun ke zona degradasi dalam kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 setelah ditaklukan Persija Jakarta 1-0. Kepastian ini datang setelah mereka menelan kekalahan dari Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ke-33.

Dalam pertandingan tersebut, RANS Nusantara FC harus menyerah dengan skor tipis 1-0 dari Persija Jakarta. Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Gustavo Almeida pada menit ke-31, yang cukup untuk mengamankan kemenangan bagi tim tuan rumah.

- Advertisement -
asia9QQ

Kekalahan ini membuat RANS Nusantara FC terpuruk ke peringkat 16 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Sementara itu, Persija Jakarta berhasil naik ke peringkat sembilan dengan hasil positif yang mereka raih dalam pertandingan ini.

Dengan demikian, RANS Nusantara FC akan menghadapi tantangan besar untuk mengamankan keberadaannya di liga, sementara Persija Jakarta akan terus berupaya untuk meraih posisi yang lebih baik dalam sisa musim ini.

Babak Pertama: RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta

Dalam babak pertama ini, Persija Jakarta, yang berstatus sebagai tim tamu, tampil dengan agresif dan menekan pertahanan RANS Nusantara FC sejak awal pertandingan. Mereka mencoba membombardir pertahanan lawan dengan serangan-serangan yang cepat dan taktis.

Peluang berbahaya pertama bagi Persija Jakarta muncul dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Syahrian Abimanyu, namun upaya tersebut berhasil diamankan dengan baik oleh kiper RANS Nusantara, Hilmansyah.

Meskipun terus menyerang dengan gigih, Persija Jakarta dihadang oleh pertahanan yang rapat dari The Prestige Phoenix. Meski demikian, mereka terus berusaha untuk menciptakan celah di lini belakang lawan.

Akhirnya, usaha Persija membuahkan hasil pada menit ke-31 ketika Maciej Gajos berhasil lolos dari jebakan offside dan masuk ke dalam kotak penalti RANS Nusantara. Dia dengan cerdik memberikan umpan tarik yang langsung disambar oleh Gustavo Almeida untuk mencetak gol. Skor berubah menjadi 1-0, memberikan keunggulan bagi tim tamu.

Setelah gol tersebut, Persija semakin termotivasi untuk menyerang dengan lebih agresif. Meskipun demikian, skor tetap 1-0 untuk keunggulan tim tamu hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua: RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta

Setelah tertinggal 1-0 di babak pertama, RANS Nusantara FC berusaha keras untuk bangkit dan membalikkan keadaan di babak kedua. Mereka meningkatkan intensitas serangan mereka dan menekan pertahanan Persija Jakarta dengan lebih agresif.

Sementara itu, Persija Jakarta tidak tinggal diam. Meskipun unggul satu gol, Macan Kemayoran tetap berusaha untuk menciptakan peluang dan melepaskan serangan ke gawang The Phoenix.

Pada menit ke-73, Persija Jakarta harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Gustavo Almeida mendapatkan kartu kuning kedua, yang membuatnya terpaksa meninggalkan lapangan. Namun, hal ini tidak membuat Persija Jakarta menarik diri. Mereka tetap berusaha keras untuk menjaga keunggulan mereka.

Meskipun kembali bermain dengan sebelas pemain, RANS Nusantara FC tidak menyia-nyiakan keuntungan tersebut. Mereka terus menyerang dan berupaya menciptakan peluang demi peluang untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Namun, meskipun dengan segala upaya yang dilakukan oleh RANS Nusantara FC, skor tetap tidak berubah hingga masa injury time berakhir. Persija Jakarta berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 mereka hingga akhir pertandingan, mengamankan tiga poin penting dalam perjalanan mereka di BRI Liga 1 2023/2024.

Dengan hasil ini, Persija Jakarta mengukuhkan posisi mereka di papan atas klasemen sementara, sementara RANS Nusantara FC harus kembali berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Susunan Pemain Kedua Tim

RANS Nusantara FC (4-3-3):

  • Kiper: Hilmansyah
  • Bek: Markcho Sandy, Hamka Hamzah, Kiko, Samsul Arifin
  • Gelandang: Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka
  • Penyerang: Abdul Rahman, Evandro Brandao, Tavinho

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Persija Jakarta (3-4-2-1):

  • Kiper: Andritany Ardhiyasa
  • Bek: Firza Andhika, Akbar Arjunsyah, Ondrej Kudela
  • Gelandang: Riko Simanjuntak, Resky Fandi, Maciej Gajos, Syahrian Abimanyu
  • Penyerang: Gustavo Almeida, Ryo Matsumura
  • Striker: Marko Simic

Pelatih: Thomas Doll

Statistik Pertandingan

Dalam pertandingan antara RANS Nusantara dan Persija Jakarta, Persija berhasil meraih kemenangan tipis 1-0. Meskipun kalah dalam skor akhir, RANS Nusantara mampu menciptakan dua tembakan yang mengarah tepat ke sasaran, sedangkan Persija berhasil melepaskan tiga tembakan on target.

Meski RANS Nusantara memiliki penguasaan bola lebih banyak dengan 60% posession, Persija mampu memanfaatkan peluang dengan efektif untuk mencetak satu gol yang menentukan. Pertandingan ini cukup berintensitas, dengan total 29 pelanggaran tercatat, di mana RANS Nusantara mengumpulkan 16 pelanggaran dan Persija 13 pelanggaran.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments