Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaHasil BRI Liga 1 2023/2024, Persib Bandung vs Persebaya Surabaya: Skor 3-1

Hasil BRI Liga 1 2023/2024, Persib Bandung vs Persebaya Surabaya: Skor 3-1

Persib Bandung meraih kemenangan gemilang di pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024, menghadapi tantangan dari Persebaya Surabaya yang tangguh. Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion yang dipenuhi semangat dan dukungan suporter, Maung Bandung mampu menunjukkan keunggulan mereka dengan memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 3-1.

Performa gemilang Persib Bandung di lapangan dipimpin oleh kontribusi luar biasa dari bintang mereka, David Da Silva, yang mampu mencetak tiga gol yang memukau. Dengan ketajaman serangan dan kepiawaiannya dalam menciptakan peluang, Da Silva membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain kunci dalam skuad Persib Bandung.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Meskipun demikian, Persebaya Surabaya tidak menyerah begitu saja dan mampu memberikan perlawanan sengit. Dusan Stevanovic menjadi sosok yang menggetarkan jala Persib Bandung dengan satu gol yang mampu memperkecil kedudukan. Namun, upaya gemilang Persebaya tidak cukup untuk menggoyahkan dominasi Persib Bandung dalam pertandingan ini.

Kemenangan ini menegaskan dominasi Persib Bandung di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024, dengan mengumpulkan total 59 poin. Sementara itu, Persebaya Surabaya harus puas berada di peringkat 12 dengan raihan 39 poin.

Babak Pertama

Pada babak pertama pertandingan yang digelar di markasnya sendiri, Persib Bandung memulai dengan niatan yang kuat untuk mengambil alih kendali permainan sejak peluit awal dibunyikan. Dengan mengandalkan keunggulan sebagai tuan rumah, mereka mencoba menekan gawang lawan, Persebaya Surabaya, sejak menit pertama.

Meskipun demikian, Persebaya Surabaya menampilkan disiplin yang kuat dalam pertahanan mereka. Mereka mengatur barisan pertahanan dengan rapat, membuat Persib Bandung menghadapi tantangan yang signifikan dalam mencari celah untuk membongkar pertahanan lawan. Dengan permainan yang terorganisir dan solid, Bajul Ijo mampu membuat Persib kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya.

Seiring berjalannya waktu, Persebaya Surabaya semakin percaya diri dalam menjalankan permainan mereka. Mereka tidak hanya fokus pada tugas bertahan, tetapi juga mulai memanfaatkan momen-momen tertentu untuk melancarkan serangan balik yang mengancam gawang Persib Bandung.

Namun, setelah melewati serangkaian percobaan, Persib Bandung akhirnya berhasil membuka keunggulan mereka di menit ke-42. Kombinasi yang apik antara David da Silva dan Ciro Alves membuka ruang bagi Silva untuk menerima umpan terobosan yang brilian. Tanpa ragu, Silva melancarkan tendangan yang melewati penjaga gawang Persebaya Surabaya dan menggetarkan jala lawan. Gol ini tidak hanya memberikan keunggulan bagi Persib Bandung, tetapi juga menandai momen penting dalam pertandingan ini.

Dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung, babak pertama pun berakhir.

Babak Kedua

Babak kedua pertandingan ini tidak menurunkan intensitasnya; Persib Bandung dan Persebaya Surabaya sama-sama menunjukkan determinasi tinggi untuk mencetak gol tambahan dan mengamankan hasil yang diinginkan.

Namun, keadaan berubah menjadi sulit bagi Persebaya Surabaya di menit ke-51 setelah Andre Oktaviansyah menerima kartu kuning kedua, memaksa timnya bermain dengan sepuluh pemain. Meskipun berada dalam situasi yang sulit, Persebaya tetap berusaha keras untuk mengimbangi keunggulan jumlah pemain yang dimiliki Persib.

Persib Bandung tidak menyia-nyiakan keunggulan jumlah pemain dan semakin mengintensifkan tekanan mereka terhadap pertahanan Persebaya. Dengan dominasi yang semakin nyata, Persib menciptakan sejumlah peluang yang berbahaya dan menempatkan pertahanan lawan dalam tekanan yang konstan.

Meskipun berada dalam kondisi kalah jumlah pemain, Persebaya Surabaya mampu menunjukkan ketangguhan mereka dengan menyamakan kedudukan di menit ke-57. Dusan Stevanovic menjadi sosok penyelamat bagi timnya dengan mencetak gol yang penting, menjadikan skor menjadi imbang 1-1.

Namun, kegembiraan Persebaya tidak berlangsung lama karena Persib Bandung berhasil kembali memimpin di menit ke-67 melalui aksi gemilang David Da Silva. Gol ini memberikan keunggulan bagi Persib dengan skor 2-1, menegaskan dominasi mereka dalam pertandingan ini.

David Da Silva tidak puas dengan satu gol saja dan mencatatkan hattricknya di menit ke-87. Umpan pendek dari Ciro Alves memungkinkan Silva untuk dengan mudah melewati pertahanan lawan dan mencetak gol ke gawang kosong. Dengan demikian, Persib Bandung unggul 3-1 atas Persebaya Surabaya.

Meskipun Persib terus menekan, skor 3-1 akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Persib Bandung (4-4-2): Teka Paku Alam; Zalnando, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Henhen Herdiana; Ciro Alves, Rachmat Irianto, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi; Ezra Walian, David da Silva

Pelatih: Bojan Hodak

Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Reva Adi Utama, Dusan Stevanovic, Yan Victor, Arief Catur; Muhammad Iqbal, Kadek Raditya, Andre Oktaviansyah; Oktafianus Fernando, Paulo Henrique, Kasim Botan

Pelatih: Paul Munster

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments