Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Eropa Lainnya5 Alasan Manchester City Bakal Kalahkan Chelsea dan Lolos ke Final FA...

5 Alasan Manchester City Bakal Kalahkan Chelsea dan Lolos ke Final FA Cup 2023/2024

Manchester City akan melakoni laga Big Match malam ini berhadapan dengan Chelsea di Wembley untuk pertandingan semifinal FA Cup 2023/2024.

Sebagai juara bertahan, The Cityzens tentu ingin mempertahankan gelar juara mereka. Dimana mereka ingin menambah koleksi trofi juara mereka di musim ini.

- Advertisement -
asia9QQ

Sementara bagi The Blues, trofi ini merupakan sebuah trofi yang sangat spesial bagi mereka. Dimana ini merupakan satu-satunya trofi yang bisa mereka dapatkan di sisa musim 2023/2024 ini, di mana trofi ini juga bisa jadi tiket untuk mereka untuk dapat lolos ke kompetisi Eropa di musim depan.

Duel ini diprediksi bakal berjalan sangat sengit. Namun Man City nampaknya akan keluar sebagai pemenang di laga ini.

Berikut adalah alasan mengapa Manchester City bisa menjadi juara FA Cup 2023/2024.

Rekor Apik Jumpa Chelsea

Alasan pertama mengapa Manchester City bakal bisa memenangi laga ini ketimbang The Blues karena faktor rekor pertemuan mereka.

Di 8 pertemuan terakhir ke-2 tim. The Blues sama sekali tidak pernah sekalipun menang saat melawan Manchester City. Terakhir kali The Blues dapat menang dari Man City itu terjadi pada bulan Mei 2021.

Dengan tren yang kurang apik ini, sepertinya Chelsea bakal kesulitan untuk bisa menghadapi Manchester City di laga ini.

City Full Power, Chelsea Pincang

alasan ke-2 mengapa Manchester City dapat menang duel di Wembley nanti karena para pemain mereka bisa full power di laga ini.

Sudah tidak ada lagi pemain dari Man City yang mengalami cedera. Jadi kemungkinan mereka akan mengeluarkan susunan pemain terbaik yang dimiliki pada laga ini.

Di sisi lain, The Blues datang ke Wembley dengan kondisi pincang. Dimana 6 pemain mereka mengalami sebuah cedera sementara sedangkan 4 pemain lainnya diragukan untuk bisa tampil di laga ini. Jadi bakal sulit bagi The Blues untuk bisa mengalahkan The Cityzens yang sangat full power.

Pertahanan Chlesea Rapuh

Alasan yang lain mengapa The Blues akan kesulitan untuk melawan The Cityzens adalah karena pertahanan mereka yang sangat rapuh.

Dari 15 pertandingan terakhir, The Blues hanya bisa meraih 2 clean sheet. Mereka telah kebobolan sebanyak 25 gol dari 15 laga terakhir mereka.

Menghadapi lini serang Manchester City yang saat ini menjadi salah satu yang terbaik di Eropa, lini pertahanan The blues bisa menjadi sebuah titik yang sangat lemah di laga ini.

Untuk itu lini pertahanan Chelsea harus bisa memberikan dominasi, agar para pemain penyerang Manchester City tidak dapat menjebol gawang The blues. Para pemain bertahan The Blues harus bekerja lebih keras karena lawan mereka adalah Man City.

City Cari Pelampiasan

Asalan yang ke-4 mengapa Manchester City dapat mengalahkan Chelsea dan meraih trofi di laga ini karena The Cityzens lagi mencari pelampiasan.

Di tengah pekan kemarin, Manchester City telah mengalami sebuah hasil yang kurang mengenakan. Dimana mereka telah disingkirkan oleh Real Madrid dari ajang Liga Champions.

Kekalahan yang dialami oleh The Cityzens membuat mereka semakin termotivasi untuk bisa lekas bangkit dan memenangkan 2 trofi yang tersisa di musim ini.

Kutukan Chelsea di Wembley

Alasan ke-5 mengapa The blues bakal kalah pada saat menghadapi Manchester City di laga ini karena Chelsea memiliki sebuah kutukan saat bermain di Wembley.

Chelsea sudah 6 kali beruntun selalu kalah saat bermain di Wembley. Terbaru, mereka kalah pada saat final Carabao Cup 2023/2024 pada saat melawan Liverpool pada bulan Februari yang lalu.

Tren negatif yang telah berkepanjangan ini diyakini akan membuat The Blues kembali tidak berdaya di partai finla FA Cup nanti. Semakin kecil kemungkinan untuk Chelsea dapat menang trofi FA Cup, karena mereka seperti dikutuk setiap bermain di Wembley.

Tidak alasan untuk Manchester City kalah saat berhadapan dengan The Blues di partai Final FA Cup, karena para pemain The Cityzens kelah sembuh dari cedera yang dimana akan menjadi laga yang cukup mudah. Untuk para pasukan Pep Guardiola untuk memenangkan pertandingan nanti.

Chelsea sebaiknya harus bisa menunjukkan kualitas mereka agar bisa menang saat berhadapan dengan Man City.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments