Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsHajar Lyon, Bayern Munchen Ke Final Liga Champions

Hajar Lyon, Bayern Munchen Ke Final Liga Champions

Sukses melumat Olympique Lyon, akhirnya tiket Bayern Munchen ke final Liga Champions sudah di tangan. Bayern Munchen menang dengan skor telak 3-0 di babak semi final Liga Champions yang digelar di stadion Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Kamis 20 Agustuts 2020 dini hari tadi.

Berhasil memborong dua gol ke gawang Olypmique Lyon, Serge Gnabry menjadi bintang atas kemenangan Bayern Munchen tersebut. Sedangkan satu gol yang lain berhasil dicetak oleh Robert Lewandowski di akhir babak kedua.

Dengan hasil memuaskan ini, Bayern Munchen bisa melenggang ke babak final yang akan digelar pada hari Senin 23 Agustus 2020 dini hari waktu Indonesia, di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal. Bayern Munchen sudah ditunggu oleh Paris Saint Germain yang telah lolos lebih dulu setelah berhasil menang telak atas RB Leipzig.

Di awal babak pertama, Lyon mencoba untuk menekan pertahanan Bayern Munchen. Tak lama setelah kick off, Memphis Depay mulai merangsek masuk melalui sayap kiri. Memphis Depay berhasil melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Namun Jerome Boateng dengan sigap melakukan blok.

Dua menit berselang, Memphis Depay hampir mencetak gol pembuka untuk Olympique Lyon. Mantan pemain Setan Merah ini menerima umpan dari Caqueret dan berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer di kotak penalti. Namun sayangnya tembakannya masih terlalu melebar.

Goretzka dan Robert Lewandowski mencoba melakukan serangan dengan saling bekerja sama di dalam kotak penalti Olympique Lyon. Namun tendangan yang dilepaskan Goretzka masih terlalu mudah untuk diselamatkan oleh Lopes.

Memphis Depay kembali mendapatkan kesempatan keduanya di pertandingan ini. Memphis Depay berhasil menerobos pertahanan Bayern Munchen melalui sayap kiri dan masuk ke dalam kotak penalti Manuel Neuer. Namun sayangnya tendangan yang dilepaskannya juga masih terlalu melebar.

Lyon yang mendapatkan kesempatan emas melalui Ekambi, gagal memanfaatkan peluang ini. Tendangan jarak dekat Ekambi masih mengenai tiang gawang Manuel Neuer.

Setelah beberapa kali didesak oleh Lyon, akhirnya Bayern Munchen berhasil mencuri gol di menit ke 18. Serge Gnabry yang menggiring bola dari sisi kanan, melakukan aksi individu yang menawan. Dan berhasil melepaskan tembakan saat masuk kotak penalti, dan skor pun berubah 1-0 untuk Bayern Munchen.

Serge Gnabry hampir mencetak gol keduanya setelah berhasil melepaskan hasil bola liar akibat blokir dari Marchal di dekat kotak penalti Lyon. Namun tendangannya masih bisa dihalau kembali oleh Lopes.

Ivan Perisic yang menyerang dari sisi kiri Bayern Munchen, berhasil mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti. Namun Lopes berhasil mengantisipasi bola sebelum berhasil sampai ke Robert Lewandowski.

Gol kedua Serge Gnabry berhasil dicetak pada menit ke 33. Gol ini berawal dari kemelut di mulut gawang Lopes. Akhirnya tendangan mantan pemain Arsenal tersebut semakin mempertegas dominasi Bayern Munchen di pertandingan ini dengan skor 2-0.

Robert Lewandowski yang ingin mencatatkan namanya di papan skor, gagal memanfaatkan tendangan melengkung yang dilepaskan Serge Gnabry ke arah tiang jauh Lyon. Dan babak terakhir harus ditutup dengan skor 2-0.

Memulai babak kedua, Bayern Munchen mencoba mendominasi permainan dengan terus menekan Lyon dengan umpan pendek dan cepat. Ivan Perisic di menit ke 51 berhasil menerobos masuk ke kotak penalti Lyon. Namun tembakan yang dilepaskan Ivan Perisic masih bisa diselamatkan oleh Lopes.

Thomas Muller yang juga ingin mengamankan tiket Bayern Munchen ke final Liga Champions, mulai merancang serangan dari sisi kiri kotak penalti Lyon. Ia juga berhasil melepaskan umpan ke depan mulut gawang Lyon. Namun sayangnya Robert Lewandowski masih belum mampu memanfaatkan kesempatan emas tersebut menjadi gol.

Melalui kesempatan dari set piece tendangan pojok, Marcelo berhasil menyundul bola yang mengarah ke dirinya, namun bola jatuh tepat di pelukan Manuel Neuer. Phillipe Coutinho dimasukkan di menit 78 untuk menggantikan Serge Gnabry, dengan harapan semakin memperkuat lini serang Bayern Munchen.

Gol Robert Lewandowski di menit ke 88, berhasil membawa Bayern Munchen ke final Liga Champions musim 2019-2020. Ia berhasil melepaskan sundulan hasil dari umpan Kimmich. Sundulannya gagal dijangaku Lopes. Hingga peluit panjang ditiup, tidak ada lagi gol tercipta dari kedua klub.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments