Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaGagal Dapatkan Bek, AC Milan Dapat Winger Lincah

Gagal Dapatkan Bek, AC Milan Dapat Winger Lincah

Bursa transfer Liga Italia, AC Milan gagal datangkan pemain bek baru. Dibalik kegagalan tersebut rupanya mereka berhasil mendapatkan winger lincah. Saat ini bursa transfer Serie A memang secara resmi telah ditutup. Akan tetapi klub yang digarap oleh Stefano Pioli masih terus melanjutkan perburuannya mencari pemain baru berbakat.

Berita menyebutkan jika Rossoneri kini tengah membuat kesepakatan sepihak dengan winger milik Marseille Florian Thauvin. Rupanya kedatangan winger berkompeten itu ialah untuk menggantikan Samu Castillejo. Seperti diketahui jika Castillejo belum bisa menampilkan performa terbaiknya. Sehingga manajemen Rossoneri ingin mendatangkan penggantinya.

Bursa transfer musim dingin mendatang, manajemen akan terus mencari winger yang bisa diandalkan. Meskipun musim panas ini mereka telah berhasil mendatangkan beberapa pemain baru yang melengkapi posisi pertahanan, gelandang hingga penyerang sayap. Selain itu mereka juga mempunyai dua pasukan yang siap beroperasi menempati posisi winger.

Mereka adalah Jens Petter Hauge dan Brahim Diaz. Informasi yang disampaikan oleh Sempre Milan menyebutkan jika Rossoneri masih terus akan menambah pemain winger Januari 2021. Walaupun klub asuhan Stefano Pioli itu telah mempunyai beberapa pemain winger seperti Alexis Saelemaekers, Samu Castillejo, Ante Rebic dan juga Rafael Leao.

Kemudian ditambah dengan pemain baru mereka Brahim Diaz serta Jens Petter pada dasarnya juga bisa ditempatkan sebagai pemain sayap. Perburuan atas Florian Thauvin winger milik Marseille santer dikabarkan. Bahkan ia akan segera merampungkan kontraknya bersama Marseille yang berakhir Juni 2021 nanti.

Pemain asal Prancis tersebut juga enggan memperpanjang kontraknya. Ia memang memberikan harapan kepada klub yang bermarkas di San Siro tersebut untuk bergabung. Terlebih ia bisa didapatkan secara gratis mengingat musim panas nanti ia akan memiliki status bebas transfer. Rupanya pihak Marseille sendiri tidak ingin dirugikan.

Mereka tidak akan melepaskan pemainnya tersebut begitu saja. Musim dingin nanti sebelum kontrak Thauvin berakhir, ia akan segera dijual. Kabar menyebutkan pemain bintang itu ditawarkan dengan harga 15 juta euro. Nominal itu memang tidak terlalu mahal jika melihat potensi yang dimiliki oleh Florian Thauvin.

Bermain di posisi winger ia mempunyai kecepatan serta umpan sangat matang. Selain itu ia juga pandai mengeksekusi peluang yang datang hingga berbuah manis menjadi gol kemenangan. Jika musim dingin nanti Rossoneri benar-benar ingin menebusnya, maka Thauvin akan segera menjadi anak asuh Stefano Pioli dalam waktu dekat.

AC Milan Jual Hakan Calhanoglu

Selama pandemi covid-19, AC Milan mengalami kerugian cukup besar yakni mencapai 195 juta euro atau setara dengan 3,38 triliun rupiah. Kondisi tersebut membuat finansial Rossoneri menjadi tidak stabil bahkan mengalami minus. Diberhentikannya seluruh pertandingan membuat klub tersebut kehilangan pemasukan utama.

Terutama dari tiket penonton serta keterbatasan pendapatan dari penyiaran melalui stasiun televisi. Alasan inilah yang mengakibatkan mereka kehilangan manuvernya untuk mendatangkan banyak pemain baru di bursa transfer musim panas tahun ini. Elliott manajeman sengaja memutuskan untuk melakukan pemangkasan sejumlah biaya, salah satunya untuk pembelian pemain.

Hal tersebut terbukti dari usaha yang mereka lakukan dalam rangka mendatangkan pasukan baru ke markas mereka. Ada dua strategi yang disusun yakni melalui peminjaman pemain dan menyewa kemudian dipermanenkan. Rossoneri meminjam Diogo Dalot asal Manchester United serta Brahim Diaz milik Real Madrid.

Sementara Sandro Tonali dari Brescia berhasil mereka permanenkan setelah disewa beberapa musim. Pihak manajemen Milan telah memberikan uang muka sebagai panjer sekaligus biaya peminjaman. Kemudian diakhir musim mereka baru akan melunaskan sisa pembayarannya untuk menebus Tonali.

Akan tetapi dua strategi tersebut tidak sepenuhnya mentutup kerugian yang mereka alami. Sehingga untuk menyelematkan finansialnya, Rossoneri memutuskan untuk menjual pemain andalan mereka. Santer nama Hakan Calhanoglu akan mereka relakan dibeli klub lain. Penampilan apiknya membuat beberapa klub Turki mulai meliriknya.

Dari penjualan pemain tersebut, Rossoneri akan menerima suntikan dana dalam jumlah cukup besar. Selain nama Hakan Calhanoglu juga ada beberapa nama pemain lain yang akan dilelang dari San Siro. Namun hingga saat ini belum diketahui siapa saja nama-nama pemain yang masuk list penjualan AC Milan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments