Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanErling Haaland Masih Fokus Untuk Borussia Dortmund

Erling Haaland Masih Fokus Untuk Borussia Dortmund

Rumor kepindahan Erling Haaland ke Real Madrid masih santer beredar. Namun, pemain penyerang asal Norwegia yang kini didapuk menjadi salah satu andalan Borussia Dortmund ini menegaskan bahwa rumor tersebut sama sekali tidak benar. Hingga Saat ini Haland masih memilih untuk fokus sepenuhnya membela Dortmund.

Meskipun Haaland sendiri sempat mengungkapkan bahwa dirinya menginginkan Real Madrid untuk klub berikutnya setelah hengkang dari Dortmund, bukan berarti ia akan pindah dalam waktu dekat ini. Masih ada pertimbangan lain yang membuat Haaland tetap memilih untuk fokus terlebih dahulu di Die Borussian.

Erling Haaland Dinilai Cocok Masuk Real Madrid

Erling Haaland menjadi salah satu pesepak bola Eropa yang profilnya semakin mentereng dan banyak diperbincangkan di klub-klub besar papan atas, termasuk Real Madrid. Meskipun usianya masih sangat muda yakni baru 20 tahun, Haaland sudah didapuk menjadi pemain andalan untuk timnas Norwegia dan klub Borussia Dortmund.

Mantan pemain Manchester United ini dilihat memiliki potensi yang sangat luar biasa di mata sejumlah raksasa Eropa. Selain Real Madrid, MU pun masih berupaya untuk mendapatkan sang striker handal ini. Tak heran jika bomber gol mematikan Borussia Dortmund ini menjadi incaran banyak klub besar Eropa.

Setidaknya ada beberapa alasan yang membuat Haaland sangat pantas untuk diperjuangkan. Selama tampil di lapangan Haaland selalu menunjukkan solidaritas yang tinggi dan memancarkan semangat luar biasa kepada semua rekannya dalam tim. Haaland juga dikenal sebagai pemain yang mudah bergaul dengan para penggemarnya baik saat berada di lapangan maupun di luar lapangan.

Kecepatan Haaland dalam berlari sudah tentu tidak diragukan lagi. Pemain yang masih sangat muda ini memiliki bakat luar biasa dalam hal berlari sehingga bisa dibilang Haaland adalah salah satu penyerang tercepat di sepak bola dunia saat ini.

Meskipun usianya masih sangat muda, pemain asal Norwegia ini sudah didapuk menjadi pemimpin di Borussia Dortmund. Padahal baru bergabung dengan klub ini pada bulan Januari 2020 lalu. Timnya di lapangan pun selalu merasa dirangkul saat maju di medan pertandingan.

Haaland juga dikenal sebagai pemain sepak bola yang memiliki fleksibilitas tinggi. Penampilannya selalu menjadi lebih baik di setiap musim, produktivitas golnya pun semakin meningkat. Pemain yang merupakan anak dari seorang pemain sepak bola norwegia, Alf-Inge Haaland ini bahkan disebut-sebut bakal menjadi pemain masa depan dunia dengan karir yang sangat cemerlang.

Masih Fokus Penuh di Dortmund

Karirnya bersama Borussia Dortmund sudah dimulai sejak transfer musim dingin bulan Januari 2020 lalu. Dortmund berhasil mendapatkan transfer atas Haaland dengan biaya sekitar 20 juta Euro dengan durasi kontrak selama 4,5 tahun.

Debut pertamanya dimulai saat Dortmund melawan Augsburg. Meskipun baru memulai debutnya, Haaland sudah berhasil mencetak hat-trick dalam waktu 20 menit setelah bermain sebagai pemain pengganti di menit ke-56. Pertandingan pun berhasil dengan kemenangan atas Dortmund dengan skor akhir 5 – 3.

Kontrak Haaland bersama Dortmund memang terbilang masih lama, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bagi pemain asal Norwegia tersebut untuk pindah ke klub lain sebelum kontraknya habis. Apalagi dengan profil prestasinya belakangan ini membuat banyak klub raksasa yang juga meninginkan transfer atas Haaland.

Sang ayah, Alf-Inge Haaland menegaskan bahwa putranya sampai saat ini belum memikirkan untuk pindah dari Borussia Dortmund. Menurut sang ayah, Erling Haaland masih fokus sepenuhnya membela klub yang belum ada 1 tahun menaunginya.

Alf-Inge Haaland juga mengungkapkan bahwa saat ini bertahan di Borussia Dortmund adalah pilihan terbaik bagi putranya. Sang ayah percaya bahwa anaknya bisa bertumbuh menjadi pemain yang hebat dan lebih baik di masa depan.

Ia juga mengungkapkan bahwa Dortmund memiliki tim yang fantastis sehingga putranya masih belum mau terlalu jauh menatap ke depan. Apalagi kontraknya dengan klub asal Jerman tersebut masih cukup panjang.

Erling Haaland saat ini fokus ingin menjadi pemain yang lebih baik di Bundesliga. Ia juga mengaku senang bisa bermain dan meraih banyak hal di Jerman sehingga perkembangannya semakin bagus. Tercatat dari 11 pertandingan yang diikuti bersama Dortmund, sudah 11 gol dan tiga assist berhasil ia koleksi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments