Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanEmpat Kiper Terbaik Bundesliga 2020-2021, Siapakah?

Empat Kiper Terbaik Bundesliga 2020-2021, Siapakah?

Bundesliga musim 2020-2021 hingga saat masih berlangsung menyisakan pertandingan beberapa klub. Mereka bertanding dengan tujuan yang sama yakni mematahkan dominasi Bayern Muenchen di ajang tersebut. Die Roten telah menjadi juara bertahan hingga delapan musim beruntun, dan hingga kini belum ada satupun klub ataupun kiper terbaik Bundesliga yang mampu menyingkirkannya.

Die Roten telah bertransformasi menjadi klub yang solid di seluruh lininya. Salah satu pemain yang menjadi sorotan dan memberikan kontribusi cukup besar menjaga gawang Bayern yakni sang kiper, Manuel Neuer. Dia dengan kokoh dan sigap menjaga gawang selama delapan musim itu pula.

Bersama dengan Bayern Munchen mengarungi Bundesliga, Neuer telah dua kali mencicipi puncak kejayaan. 2012/2013 menjadi tahun pertama Neuer meraih treble winner, kemudian musim 2019-2020 lalu ia kembali merasakan prestasi membanggakan tersebut. Torehan ini membuatnya dianggap sebagai kiper terbaik.

Pencapaian itu membuat sang kiper keluar sebagai kandidat pemain terbaik Eropa bersama dengan rekan satu timnya Robert Lewandowski dan Kevin de Bruyne. Membela Die Roten, Neuer telah bermain sebanyak 407 kali diseluruh level kompetisi. Walaupun saat ini ia telah memasuki usia 34 tahun, perfomanya masih tokcer.

Neur menjadi kiper nomor satu dengan jumlah clean sheet terbanyak, dari 33 kali penampilan ia berhasil meraih 15 clean sheet. Akan tetapi sangat disayangkan, kiper nomor satu milik Die Roten ini baru saja kebobolan gol sebanyak empat kali ketika berhadapan dengan Hoffenheim beberapa hari lalu.

Kiper Terbaik Bundesliga 2020-2021 Setelah Manuel Neuer

Bundesliga memang terkenal sebagai kompetisi keras, ajang ini rupanya mampu menghasilkan deretan kiper hebat selain Neuer. Berikut ini penjaga gawang terbaik setelah Neuer yang bermain di Bundesliga musim 2020-2021, yaitu:

Roman Burki

Posisi kedua berhasil ditempati oleh Roman Buki, kiper milik Borussia Dortmund. Klub ini memang menjadi pesaing terdekat Bayern Muenchen. Musim lalu klub tersebut haurs puas finis sebagai runner up. Prestasi itu juga tidak luput dari peran sang kiper Roman Buki.

Dia berhasil melakukan penyelamatan gemilang hingga jatuh bangun. Tampil 31 kali di Bundesliga musim lalu, kiper asal Swiss tersebut berhasil meraih 13 kali clean sheet dan menjadi jumlah terbanyak nomor dua di Bundesliga.

Selama empat musim terakhir, penjaga gawang 29 tahun itu dijadikan sebagai amunisi utama Die Borussen. Mereka bisa bersaing dengan klub papan. Saat ini Roman Buki dan timnya tengah menyusun misi untuk menghapus dominasi Bayern Muenchen.

Peter Gulacsi

Di urutan ke tiga ada Peter Gulacsi. Kiper terbaik Bundesliga ini siap siaga mengamankan gawang RB Leipzig. Bahkan berhasil mengantarkan Leipzig finis di semifinal Liga Champions di posisi ke tiga. Membela RB Leipzig, Gulacsi bermain 42 kali dengan raihan 13 kali clean sheets diseluruh laga.

Leipzig juga tercatat sebagai klub yang kebobolan gol terbanyak di posisi kedua, mereka kecolongan 37 gol. Tampil 32 kali di Bundesliga, kiper berkebangsaan Hongaria itu berhasil menyelamatkan gawang hingga 82 kali. Awal musim RB Leipzig baru saja menjalani dua laga. Pada laga itu, Gulacsi baru saja kebobolan dua gol dan mencatatkan tiga kali save.

Yann Sommer

Posisi ke empat ditempat oleh Yann Sommer. Kiper asal Swiss ini menjadi ujung tombak Borussia Monchengladbach hingga berhasil menduduk posisi ke empat musim lalu. Sommer telah tampil sebanyak 34 kali dengan perolehan tujuh kali clean sheet di Bundesliga.

Whoscored membukukan jika Sommer berhasil mengamankan gawang Borussia Monchengladbach hingga 118 kali. Awal musim Bundesliga kali ini, Sommer harus kembali berjuang keras. Klubnya di dua pertandingan belum berhasil tampil gemilang dan hanya meraih satu poin saja. Musim lalu Yann Sommer dianggap sebagai kunci kebangkitan Borussia Monchengladbach.

Klub berhasil duduk di kursi runner up membukukan 35 poin dari total 17 pertandingan. Performa apik sang kiper terbaik Bundesliga ini memang patut mendapatkan apresiasi. Persaingan di Bundesliga memang sangat ketat, setiap klub ingin mendapatkan tiket menuju kompetisi paling bergengsi Liga Champions. Seluruh tim berjuang keras mempertahankan gelar juara dan ingin mendapatkan gelar prestasi membanggakan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments