Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsDortmund 1-2 Manchester City, Haaland Penentunya!

Dortmund 1-2 Manchester City, Haaland Penentunya!

Manchester City mengalahkan Borussia Dortmund 2 – 1 dalam pertandingan kedua Grup G Liga Champions di Stadion Etihad pada Kamis pagi, 15 September 2022. Erling Haaland mencetak gol ke gawang klub lamanya dengan menggunakan teknik kungfu yang sangat ikonik. Layak untuk dapat Puskas!. Pencetak Gol Manchester City vs Borrusia, Gol Manchester City dicetak oleh John Stones (80′) dan Erling Haaland (84′) dan gol satu – satunya Gol Dortmund dicetak oleh Jude Bellingham (56′).

Kemajuan Permainan

Kedua tim menciptakan beberapa peluang terbaik mereka sepanjang babak pertama, menyeimbangkan dalam latihan. Salah satu peluang terbaik di awal babak pertama datang pada menit ke – 16, ketika Saleh Ozkan nyaris gagal mencetak gol ke gawang Manchester City tetapi diselamatkan oleh Ederson.

Di kubu Manchester City, De Bruyne berkali – kali mencoba menciptakan peluang, namun masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Dortmund. Niklas Sule yang dipasangkan dengan Mats Hummels mampu menghentikan beberapa peluang City. Upaya Jack Grealish di menit ke – 33 juga bisa diblok oleh Jude Bellingham.

Dortmund yang mengandalkan serangan Anthony Modeste tampak tak mampu menembus pertahanan Citizens dan skor bertahan 0 – 0 hingga akhir babak pertama. Di babak kedua, Dortmund mencoba mengambil inisiatif menyerang, dan pada menit ke – 52, Marco Reus gagal memainkan peluang mencetak gol terbesar setelah menerima operan dari Saleh Ozkan.

Pada menit ke – 56, Bellingham akhirnya memecah kebuntuan usai mencetak gol Manchester City, Dortmund 1 – 0. Usai kebobolan, Guardiola mendatangkan tiga pemain baru, Julian Alvarez, Bernaro Silva dan Phil Foden. Pada menit ke – 67, Erling Haaland nyaris mencetak gol untuk klub lamanya, namun bisa diblok oleh kiper.

Dortmund justru menunjukkan permainan bertahan saat Edin Terzic menggantikan Anthony Modest dengan Nico Schloterbeck pada menit ke – 78. Namun, City mampu menyamakan kedudukan berkat gol John Stones dari luar kotak. The Citizens menggandakan gol berkat tembakan kaki kiri Erling Haaland pada menit ke – 84 menggunakan umpan Joao Cancelo. Tanpa gol tambahan, Manchester City mengalahkan Dortmund 2 – 1.

Fakta Menarik Manchester City vs Dortmund

Dortmund 1-2 Manchester City, Haaland Penentunya!
Dortmund 1-2 Manchester City, Haaland Penentunya!

Guardiola memainkan pertandingan ke – 150 di Liga Champions sebagai pelatih kepala Manchester City, menjadi pelatih kelima yang melakukannya. Jude Bellingham mencetak gol keempatnya di Liga Champions Erling Haaland mencetak gol untuk mantan timnya.

Line UP Manchester city vs Borrusia

Manchester City (4 – 3 – 3): Ederson; John Stones, Nathan Acker, Manuel Akanji, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Ronaldo Derry, Ilkay Gundogan/Bernardo Silva (58); Riad Mahrez/Julian Alvarez (58), Erin Haaland/Calvin Phillips (90), Jack Grealish/Phil Foden (58).

Pelatih: Josep Guardiola.

Dortmund (4 – 3 – 3 – ): Alexander Meyer; Thomas Meunier, Mats Hummels, Niklas Souley, Rafael Guerrero; Salih Ozcan/Youssoufa Moukoko (88), Emre Chan, Jude Bellingham; Giovanni Reyna/Doniel Mullen (62), Marco Reus/Karim Adeyemi (88), Anthony Modeste/ Nico Schlottbeck (78).

Pelatih: Edin Terzic.

Erling Haaland Mencetak Gol Kung Fu

Haaland mencetak gol kungfu yang menjadi faktor penentu kemenangan Manchester City di Liga Champions atas Borussia Dortmund. Pertemuan dengan Dortmund adalah mantan klub Erling Haaland, yang juga membuatnya terkenal di Manchester City. Dortmund mengejutkan City dengan kemenangan 1 – 0 pada menit ke – 56 melalui sundulan Jude Bellingham.

Namun, City berhasil bangkit sehingga mampu membalikkan skor menjadi 2 – 1. John Stones (menit ke – 80) dan Erin Haaland (menit ke – 84) mencetak dua gol untuk Manchester City. Gol Haaland memang luar biasa. Menerima umpan silang dari Joao Cancelo di kotak penalti Dortmund, Erling Haaland melepaskan tendangan memukau di udara.

Erling Haaland telah membuat poinnya setelah pertandingan Manchester City melawan Borussia. Pada akhirnya, Mereka menunjukkan siapa Mereka. Ini tentang bagaimana Mereka harus bermain. Dia bangga dengan penampilan Dia dalam 25 menit terakhir. Umpan bagus dari Joao Cancelo. Kemenangan ini sangat penting.

Erling Haaland juga ditanya pendapatnya tentang solidnya pertahanan Dortmund dan perjuangan Manchester City untuk mencetak gol. Menariknya, Haaland mengaku sudah tahu bos Dortmund Edin Terzic akan mengawalnya. Mereka tidak bisa menghentikan Dia. Dia mencetak gol. Mereka bermain bagus. Dia cukup yakin Dia akan diikuti sepanjang pertandingan karena Edding mengenal Dia dengan sangat baik. Dortmund melakukannya dengan baik hari ini. Tiga poin adalah yang paling penting. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments