Saturday, June 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisDilaporkan Tolak Perpanjangan Kontrak, Kylian Mbappe Malah Bersumpah Setia di PSG?

Dilaporkan Tolak Perpanjangan Kontrak, Kylian Mbappe Malah Bersumpah Setia di PSG?

Meski dilaporkan menolak tawaran untuk memperpanjang kontrak, Kylian Mbappe tetap bersumpah akan setia di Paris Saint-Germain.

Ramainya bursa transfer memang mengalihkan perhatian pendukung sepakbola Ligue 1 kepada Kylian Mbappe. Terlebih dengan rumor mengenai rencana Lionel Messi dan Neymar untuk hengkang dari Paris Saint-Germain. Tidak banyak pendukung yang mempertanyakan bagaimana nasib Mbappe.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Padahal pada laporan terakhir, Mbappe disebutkan menolak tawaran perpanjangan kontrak di Le Parc des Princes. Seperti diketahui kontrak striker kelahiran Paris, Prancis ini akan berakhir pada tahun 2024 mendatang.

Bila menilik performa apik Mbappe selama membela Paris Saint-Germain di Ligue 1 2022-23, tidak mengherankan bila sang striker bintang mendapat tawaran perpanjangan kontrak. PSG juga dirumorkan berusaha menghapus beberapa klausul di kontrak Mbappe.

Namun menariknya, di tengah pertanyaan mengenai kontrak sang pemain bintang, Mbappe justru membuat pernyataan mengejutkan. Peraih gelar Best Player Ligue 1 2022-23 ini malah menyatakan janji setianya untuk tetap bersama Paris Saint-Germain.

Pernyataan tersebut tentu saja semakin melahirkan berbagai pertanyaan. Apakah Mbappe bermaksud untuk memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain, atau malah hanya akan “setia” selama satu tahun mendatang saja.

Pencapaian Cemerlang, Kylian Mbappe Tolak Perpanjangan Kontrak

Pencapaian dan performa Kylian Mbappe memang tidak perlu diragukan. Striker yang baru berusia 24 tahun ini bahkan layak disejajarkan dengan pemain mega bintang legendaris dari Eropa lain.

Di musim ini pun, Mbappe belum kehilangan sentuhannya.

Performa sang pemain bintang sempat digadang-gadang akan menurun setelah Piala Dunia 2022. Namun Mbappe membuktikan kegagalan di kompetisi sepakbola terbesar di dunia tersebut tidak mempengaruhi semangatnya.

Terbukti, selama berlaga bersama Paris Saint-Germain, pemain yang juga tergabung dalam timnas Prancis ini beraksi fantastis. Striker muda ini menjadi pemain inti dan hampir selalu turun dalam skuad utama Paris Saint-Germain di semua kompetisi.

Di Ligue 1 2022-23, Mbappe membantu PSG mendapatkan gelar jawara. Striker bintang ini mencatatkan total 28 gol sepanjang musim.

Catatan pencapaian ini membawa Mbappe kembali meraih gelar Best Player Ligue 1 2022-23. Selain itu Mbappe juga mendapatkan gelar Best Team bersama Lionel Messi di kompetisi papan atas liga Prancis tersebut.

Namun berbeda dengan Messi yang tidak hadir dalam perayaan kemenangan yang digelar oleh UNFP. Mbappe terlihat hadir dan menerima trofi untuk Team of The Year sekaligus Best Player.

Penghargaan Best Player di Ligue 1 bukan kali pertama diterima oleh Mbappe. Tercatatat pemain bintang ini sudah mendapatkan penghargaan yang sama selama 4 kali berturut-turut.

Menariknya meski mencatatkan prestasi apik bersama Paris Saint-Germain, Mbappe justru dilaporkan menolak tawaran perpanjangan kontrak. Padahal kontrak sang bintang dengan PSG hanya tersisa satu musim mendatang.

Bila Mbappe tidak memperpanjang kontrak, maka besar kemungkinan ia akan hengkang dari Le Parc des Princes di bursa musim dingin. Mungkin pula ia menanti kontraknya berakhir di musim panas tahun 2024 mendatang dan pergi dengan status free agen.

Bersumpah Akan Setia Kepada Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain harus bersiap kehilangan sederet pemain bintang pada akhir musim 2022-23 ini. Selain Lionel Messi yang memang sudah dibebaskan dari kontrak. Neymar juga digadang-gadang akan meninggalkan Le Parc des Princes.

Mbappe sepertinya menjadi nama terakhir yang diharapkan akan segera pergi. Pasalnya striker 24 tahun ini masih menunjukan performa apik dan menjadi salah satu pemain favorit pendukung di Paris Saint-Germain.

Keputusan Mbappe untuk tidak juga memperpanjang kontrak tentu menghadirkan kekhawatirana bagi pendukung. Menariknya sang pemain bintang ini justru memastikan ia belum ada rencana untuk meninggalkan Paris dan Ligue 1.

Ketika berbicara kepada media di acara penghargaan kemenangan Paris Saint-Germain, Mbappe memastikan ia masih akan setia kepada klub. Bintang muda ini memastikan dirinya masih memiliki kontrak dengan Paris Saint-Germain dan sangat menghargai kontrak tersebut.

Untuk itu, Mbappe memastikan ia akan tidak akan hengkang dari PSG. Setidaknya selama masih memiliki kontrak dengan klub.

Pernyataan dari sang bintang melahirkan berbagai pertanyaan dan keraguan baru. Pasalnya Mbappe tidak menegaskan ia sudah memperpanjang kontrak di Paris Saint-Germain. Sang pemain bintang hanya menyatakan dirinya memiliki kontrak dan sangat menghargai kontrak tersebut.

Jadi mungkinkah ini berarti Mbappe bersiap pergi dari PSG musim depan atau benar-benar sumpah setia kepada klub?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments